Selasa, 16 Oktober 2012

Tugas Lagi? Cape Deh...


Halo... masih ngat gue kan?
Ada yang kangen sama postingan gue nggak?  Oh nggak ada, gak apa-apa kok.

Udah berapa lama yah, gue nggak nulis?  Paling  cuma berapa hari, atau  cuma beberapa minggu aja. 
Ah, masa bodoh yang penting sekarang gue kembali nulis.*Elus jenggot

 
Akhir-akhir ini semangat ngeblog gue kurang, itu semua dikarenakan  gak dapat ide buat nulis. di depan laptop gue bingung mau ngapain, pas gue  buka blog energy, ada yang promosiin tulisan dan ujung-ujungnya cuma bisa blogwalking doang.

Kadang-kadang juga lupa mandi kalau gue mikirin tugas kuliah gue yang semakin hari bukannya berkurang malah   bertambah.  Banyak banget yang gue pikirkan sampe-sampe gak bisa tidur karena mikirin utang tugas itu.   Belum lagi mikirin  proposal  gue yang sampe sekarang masih bingung mau  ngasi judul apa. Sumpah, padahal gak niat banget gue ngerjain tugas ini.  Tapi mau gimana lagi, ini adalah salah satu persyaratan biar gue bisa ngambil mata kuliah seminar semester  enam nanti.  Kalau gue gak lulus mata kuliah ini, otomatis jangka waktu kelulusan gue nanti bakalan lebih lama dari yang gue targetkan. Kalau udah gini gue semakin panik kedepannya pasti jenggot gue  semakin gak  diurus, wong sekarang aja  udah mulai nampak jenggot yang agak keriting, pokoknya kalau lo lihat dijamin  bisa bikin lo jadi muntah keringat.   
Biasanya dalam keadaan seperti ini yang gue cari hanya segelas kopi + sebatang rokok + tamba satu  pinset+  tamba   cermin, hanya untuk menjalankan tugas   mulia gue  yaitu memantau perkembangan jenggot depan cermin. Apakah udah tumbuh uban, atau bahkan  ada yang tumbuhnya berantakan, pengen segera dicukurin.  Tapi apa mau dikata gue belum ada waktu untuk ngurusin itu.  Jadi, biarkan aja dulu mereka bertumbuh  sesuka mereka. Hahaha

Oke kali ini gue bukan mau membahas tentang perkembangan jenggot tapi  gue mau bahas  tentang  pengalaman gue beberapa waktu yang lalu.  Lansung aja yah.
Ceritanya gini, gue mengikuti mata kuliah telaah buku teks. Tau kan telaah buku teks itu apa? kalau gak tau silakan cari di google dulu yah.  Kebetulan hari itu gue terlambat karena kehujanan yang membuat gue kebasahan. Baju  basah, tas kesayangan gue juga ikut basah,  tapi untunglah jenggot gue gak basah karena dilindungi kaca helm gue.  Otomatis semua kursi bagian belakang sudah terisi oleh teman-teman kelas gue yang datang lebih awal, terpaksa gue harus duduk di depan.  Gue yang aslinya suka gangguin teman mendadak jadi pendiem, sok dengarin  penjelasan dosen, padahal pikiran gue keingat sama jemuran  di rumah yang belum sempat diangkat.

Sebagai orang yang sejak SD suka duduk dibelakang, kebiasaan itu sampe sekarang masih melekat pada  diri gue. kalau dulu pas jaman gue SMP kebiasaan gue adalah tidur, tapi dengan kemajuan tehnologi sekarang kebiasaan itupun berubah*Gak nyambung. Apalagi dengan adanya handphone seperti sekarang ini.  Jadi,  kerjaan gue dikelas itu,  Pura-pura mata melotot ke arah dosen, terus nagmbil hape dari saku, terus esemesan sama tetangga gue. Banyak sih yang biasa kami kisahkan. Semisal gue nanya: kemaren lo melihat kolor gue yang jemur dibelakang dapur lo gak? Kadang dia jawab dengan ekspresi datar. Gak. Terus gue nanya yang lebih maco lagi.  Gue : kamar lo masih sering dikunjungi segerombolan tikus gak? Punya gue sekarang berkurang loh.. paling  dia jawab tikusnya udah enyah dari kamar gue, paling bentar lagi pindah kekamar lo. Buset...

Back to topic
Teman sebelah gue lebih keren lagi, tau gak kerjaannya  apa? Gak tau kan. Dia itu pura-pura megang pen.  mungkin dia kira  Dosen paling berpikir lagi mencatat apa yang sudah dijelasin.  tapi kenyataannya berbanding terbalik, dia  ngukirin muka dosen gue yang ketampanannya dipercaya bisa nakut-nakutin tikus.  Entah apa yang ada dalam pikirannya, sampe-sampe ngukirin muka dosen gue.  Gue curiga mungkin memang tampang dosen gue bisa menginspirasi dia buat jadi pelukis yang profesional.  entahlah, hanya dia dan Tuhan yang tau. 
"Jangan sekali-sekali mengikuti kebiasaan buruk gue,  karena itu merupaka tindakan yang tidak berkepridosenan."
Segitu dulu deh postingan gue, bingung mau nulis apalagi, terpaksa gue akhiri  cerita ini.
Kabur...


77 komentar:

  1. lagi sms sama tetangga terus ni..
    untung jadi tetangga kamu ni.

    semangat ya..:)
    jangan banyak fikiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo mau jadi tetangga gue juga? ya udah sini...
      Hahaha

      Ya makasih :))
      Sip

      Hapus
    2. ngak mau jadi tetangga..
      yg lain ada ngak?


      yang pasti tulisan kamu..sentiasa aku tunggu ni...:)

      Hapus
    3. Ada, rahasia aja yah*Uhuk

      Makasih :)

      Hapus
  2. random banget nih tulisan, banyak banget temanya kayak lagi mabuk aja.

    tapi tetep keren tulisannya sekeren janggutnya.

    BalasHapus
  3. tugas tu jangan untuk dipikirkan tapi dikerjakan mas broo...

    BalasHapus
  4. Ai Hi Hi Hi...gue kangen kok sob sama postingan Lu....


    GUe juga terkadang gitu sob , kuliah paling seneng duduk d belakang biar dosen kaga tau kalu gue pegang hp....apalagi pas ada kuis..gue seneng banget duduk d belakang, karena apa !? karena kalu kaga bisa kan gue bisa tanya temen,,,Ai Hi Hi Hi Hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sop

      Yah, duduk dibelakang itu asyk. kita sepaham berarti :)

      Hapus
    2. Ai Hi Hi Hi iya dong sob kita kan mahasiswa se type

      Hapus
  5. hahah *Elus jenggot, emang ada jenggotnya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong, cuma gue belum tunjukin sama lo:)
      Hehehehe

      Hapus
  6. Absen :D

    Hm ... satu bahas jenggot
    dua bahas terlamabat
    tiga bahas dosen
    empat bahas teman yang melukis dosen

    Banyak sekali temanya hehe ... :D
    jebggotnya berapa centimeter Mas klo saya baru 2 cm kelihatannya hehe ... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue kan pandai bersosialisasi sop, makanya banyak teman :)
      Hahahaha

      Baru 2 cm, punya gue belum sempat diukur sop :))

      Hapus
  7. gue punya saran nih.. kenapa ga di creambath, masker, ato hair spa aja skalian yak jenggot kesayangannya.. ahahaha abis itu di rebonding ato smoothting.. biar lebih oke.. dan dosen pun bisa terkesima liat nya berkilauan saat lo duduk di depan.. wkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sop, kayaknya gue mesti ngikutin saran lo deh, siapa tau cewek dikampus pada naksirin gue*Mimpi

      Hapus
  8. haha, cemungut cemungut eeeea sob

    BalasHapus
  9. Kalau mata kuliah yang berhubungan sama Matematika, gue pasti duduk di depan..
    Kalau mata kuliah pendidikan, gue bakal duduk di belakang..
    Gue kalo ngantuk ga bisa ditahan soalnya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, hebat itu.


      Gue malah alergi sama plajaran matematika :))

      Hapus
  10. Asik Juga ea postinganya,,

    Salam Kenal..
    Di tunggu Folow back ea,,
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih.

      Salam kenal juga,
      Ok, pasti dikunjung kok :))

      Hapus
  11. wah tugas lagi banyak-banyaknya yoooooooooo fokus jangan sms dan BBm an ajah, trus ntar elu ngalamun lagi bisa kerasukan elu ntar hahahaha

    BalasHapus
  12. Kalo gue berbanding terbalik semua dari apa yang lo ceritakan. Gue lebih demen duduk di depan. Gue lebih demen merhatiin dosen ketimbang ngutakngatik hape. Apasih yg mau gw utak atik. Wong hape aja masih layar kuning xD

    Gue ngedengerin dosen iya, ngukir mukak dosen juga iya. Jadi gue di depan itu bukannya nyatet, tapi ngelukis wajahnya dosen gue. Mana tau dia tertarik sama lukisan wajahnya sendiri xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah siapa tau dia tertarik sama lo.

      Kalau dosennya cowok, apa lo berharap dia tertarik sama lo?
      Hahahaah

      Hapus
  13. gue sih duduk didepan atau belakang tergantung siapa dosennya. kalo dosennya ngebosenin, gue duduk dibelakang... buat tidur, twitteran atau malah ngegambar gak jelas..
    tapi kalo dosennya asik, gue milih duduk didepan. yaaaaaaaah biar kosentrasi gak terganggu.

    BalasHapus
  14. sekulahanku jg banyak tugas. tp aku masih sempet aja main komputer.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu yah Vas,
      Hehehehe

      Main komputer juga kan belajar :)

      Hapus
  15. sms ma tetangga ... ma pacar aja bang ato gebetan klo jomblo....untung gue udh lulus jadi ngak perlu mikirin tugas kuliah ... tp tetep aja galau jadi pengangguran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gebetan juga gak ada sop :))
      Hahahha


      Sabar aja sop, mungkin rejekinya belum datang,terus berusaha pasti dapat kerjaan :)

      Hapus
  16. lagi bayak tugas..
    Oo ia follow tlh sukses atas nama Shiva rei :D

    BalasHapus
  17. salam kenal sobat, semoga cepat kelar dengan tugas2nya.

    BalasHapus
  18. hahaha .. elo sms an sama tetangga ? ngomongin kolor ? kenapa gak sekalian ngomongin ppantat rob >:D

    dinikmatina ja ..
    kuliah duduk dibelakang juga bagus kok ..
    asal gak sambil boker aja ..
    catat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasalah Dots itu semua karena faktor umur
      Hahahaha

      Yah sip :)

      Hapus
  19. tugas itu sebuah tanggung jawab mas bro, dan pastinya ada nilai juga.. seperti contohnya ada tugas dari ortu yang nanyain,, kapan selesai kuliah, udah selesai kuliah, ditanya lagi kerja dimana sekarang, udah dapet kerja, ditanya lagi kapan kawin,, asal jangan di kasih soal, kapan mati,,,hahahahahaha


    semangat mas brooo :D

    BalasHapus
  20. hati-hati ntr ketuker mana jenggot tetangga mana jenggot lo rob :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kayaknya gak akan sop, soalnya jenggot gue lebih berkualitas :)

      Hapus
  21. gak gak,,sya kngen kq sma kmu nus,,ckck
    yg ini lgi sbuk sma jenggotnya,,wkwk
    klau tman sya gak, dia sukanya main angry bird klau dosen ge ngoceh di depan,,,
    tpi jgn keterusn tuh,ntar gak ngerti lg sma pljrannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukurlah senang gue, pelukkkkkkkkkkkkkkkk*Ngomong opo iki


      Oh gitu yah.
      Sip :)

      Hapus
  22. tugas itu sudah makanan pokok bagi mahasiswa....
    jd y djalani aja hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gabung disini brow

      http://www.facebook.com/groups/bloggerenergy/

      Hapus
  23. jangan pikirin tugas.
    biarin aja. anggep aja kalo tugas itu bisa kita selesein. soalnya nanti kalo banyak fikiran jadi setres....

    yang penting jangan sampe amnesia sama tugas...
    nanti bisa gawat... xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha
      yah jangan sampe amnesia sama tugas. Sip :))

      Hapus
  24. . . wha. . ha. . ha. . ha. . aq mau donk dilukis juga. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. LO juga mau?

      Sayangnya gue gak bisa lukis, teman gue aja bisa.
      Hehehehe

      Hapus
    2. .. ya udah dech gpp. tolonk bilangin temen mu ya?!? he..86x ..

      Hapus
  25. "Jangan sekali-sekali mengikuti
    kebiasaan buruk gue, karena itu
    merupaka tindakan yang tidak
    berkepridosenan."
    Segitu dulu deh pos / yg ini gue suka bro..

    BalasHapus
  26. ini baru semester 6 lho bang??
    gimana kalo udah skripsi kayak saya
    bingungnya gak ketulungan dah bang.
    ini aja refresh bentar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai saja skripsi gak pernah ada, gak akan serumit ini :)
      Hahahaha

      Hapus
  27. gua kangn sma jenggot lu bang *nahlo
    jgn mau terbelakang bang, jadilah yg terdepan *ecie

    BalasHapus
  28. jaman memang sudah berubah bro, lain dulu lain sekarang yang jelas memang kita tetap untuk berjuang, karena kalau sekarang merasa Cape esok masih banyak masalah lagi yg membuat kita lebih cape, jadi perlu semgat yang tinggi.
    dan itu dimulai dari diri kita ini.
    selamat dan sukses kawan

    BalasHapus
  29. hueheheh... emang ada jenggotnya sampe elus-elus jenggot gitu ?!?! :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong, lo mau elus juga? ayo sini,.
      Hahahaha

      Hapus
  30. gw juga nih, lagi parah banget males ngerjain tugas kuliah, padahal numpuk gila2an banget...T.T

    BalasHapus
  31. trus??
    hikmahnya apa? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada hikmahnya,malah bikin pusing :))
      Hahaha

      Hapus
  32. hoy ..congrats! LO DAPET AWARD.. tolong di simpen baik baik + + ya!
    gue harap upil ini berharga buat lo..

    http://cerita-danang.blogspot.com/2012/10/yakingue.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi sop, pasti gue simpan baik-baik :))
      Yah sip.

      Hapus
  33. Sya bru baca stengah tch sob, tpi keren dan unik bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah makasih.

      Cuma baca setengah? gak apa-apa kok :)

      Hapus
  34. apa jenggot itu seperti sebuah kebanggaan yang takkan terusik

    BalasHapus
  35. wuahahaha,, kebiasaan mantep mamen :P datang awal nyari tempat duduk paling akhir kek aku ma geng kapakku nih wkwkwk

    BalasHapus
  36. ckckck ,emang paling anti ama tugas ..

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan