Rabu, 03 Oktober 2012

Gak Dihargai Itu, Menyakitkan

Halo sahabat blogger, gimana kabarnya nih? masih pada semangat kan?
Entah kenapa akhir-akhir ini gue sulit banget dapat ide buat nulis, padahal udah sering blogwalking, sering mutar-mutar komplek, makan tiga kali sehari, mandi kadang-kadang. Kurang apalagi coba? Entahlah, mungkin ini efek dari kelamaan  jomblo.

Postingan kali ini gue mau membahas tentang pengalaman gue beberapa minggu yang lalu. Entah kenapa hari itu gue merasa orang yang sangat terhina. Gue sempat berpikir kayaknya  gak ada gunanya gue hidup, gue merasa sakit, sakit banget. Memang, ketika apa yang kita harapkan tidak terwujud rasanya sakit banget.
Semuanya berawal dari sebuah janji yang membuat gue bangga dan sangat senang, namun kenyataannya tidak sesuai dengan yang gue harapkan. Hanya rasa kekecewaan yang sangat dalam yang gue terima.
Gue pernah membaca salah satu buku (lupa judulnya) ada pendapat yang menyatakan bahwa 
 "Rasa sakit yang paling sakit itu ketika kita disakiti  oleh orang terdekat kita"
Menurut kalian pendapat ini benar gak? Kalau menurut gue sih benar banget.  Ketika kita dikecewain oleh orang yang  kita gak  kenal atau orang yang baru kenal, kita gak terlalu merasa terbebani.  Namun, jika kita disakiti oleh orang yang selalu bersama kita, baik itu teman, sahabat, bahkan keluarga sendiri, disitu kita merasa sangat kecewa.  Semisal kita mempunyai pacar yang udah menjalin hubungan dengan kita selama lima tahun, melewi hari-hari dengan tangis dan tawa. Nah, tiba-tiba sahabat merebutnya dari kita dan pacar kitapun nurut aja, disitu pasti kita merasa sangat kecewa. benar bukan?

Sesaat setelah gue tau bahwa yang gue harapkan ternyata tidak terwujud, guepun melaju kendaraan gue dengan kecepatan  yang gak  seperti biasanya.  Hari itu hampir aja gue ketabrak, gue merasa akal sehat gue ditantang dengan srigala yang amat ganas, hingga nyawa gue hampir melayang. Seketika gue membayang sosok ibu gue dikampung, hanya dengan mengingat wajah beliau gue berhasil  melawan semua masalah yang menghampiri gue. makasih ya mak…

Gue sadar ini semua salah gue. kenpa gue gak pernah  bersabar dalam menghadapi masalah-masalah kecil yang menghampiri gue.  Kenapa gue gak pernah merasa  bersyukur dengan semua kebaikan yang mereka berikan ke gue.  Kenapa gue selalu merasa kekurangan, padahal diluar sana masih banyak yang menderita daripada gue.

Inilah puisi yang sempat gue abadikan untuk mewakili  perasaan gue saat itu
               

PUTUS ASA

Sempat terpikir olehku
Tuk mengakhiri kehidupan ini
Entah setan apa yang meracuni pikiran
Hingga mengelabui akal sehat
 
Semua terjadi begitu saja
Neraka seolah didepan mata
Seakan mengajakku kesana
Kutak mampu melewati kerikil kehidupan
Semua jalan seperti buntu
Hari-hari kujalani penuh keraguan
Tanpa pernah merasa bersyukur
Dengan segala yang ada
Dalam hati bertanya-tanya
Tuhan dimanakah engkau
Mengapa aku seperti ini
Apa karena aku terus menjauhimu?
Kumohon tuhan hapuskan semua rasa kesalku terhadap mereka.  Mulai saat ini gue akan terus berharap padamu, menyerahkan semua masalahku padamu.  Tuhan kuatkanlah imanku.  Amin.
"Setegar apapun seseorang jika  terus dilanda dengan berbagi masalah, lama-lama juga bakalan merasa bosan, putus asa, bahkan ada yang sering mengatasi masalah dengan cara bunuh diri. Padahal bunuh diri  itu perbuatan  yang dilarang oleh Tuhan yang maha Esa"

Ada baiknya jika diantara kita semua mengalami suatu masalah, kita hendaknya saling berbagi kepada teman terdekat untuk sekedar berbagi cerita supaya beban yang kita hadapipun berkurang.  Karena memendam masalah itu tidak baik, berbagilah merupakan salah satu langkah yang tepat untuk mengurangi beban itu sendiri.

Selain itu jika kita gak mampu mengatasi masalah yang menghampiri kita, gue saranin jangan segan-segan untuk menangis.  menangislah, kalau itu memang bisa mengurangi beban. karena dengan air mata yang menetes dari mata kita bisa mengurangi beban yang kita alami. Menangis bukan berarti cengeng. gak terkecuali apakah itu cewek ataau cowok.  Namun jangan pernah menyerah, teruslah bermimpi. jadikan semua itu sebagai motivasi yang  mendasari kita untuk lebih semangat dan berusaha untuk menjalani hari-hari kita kedepannya.

Segitu dulu deh postingan gue, mohon sarannya yah,.





75 komentar:

  1. yang sabar mas bro... selalu ingat sama ortu kalau ada masalah. hendaknya jangan terlalu d ambil hati...d bawa santai aja mas bro.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah makasih sarannya sop, kayaknya mesti gue ikutin saran lo nih :))
      Hehehe

      Hapus
  2. yang sabar mas bro... selalu ingat sama ortu kalau ada masalah. hendaknya jangan terlalu d ambil hati...d bawa santai aja mas bro.....

    BalasHapus
  3. mereka, orang-orang yang ngga menghargai kita, mereka ngga nyadar kalo kita tuh memiliki apa yang ngga dimiliki oleh mereka. dengan sikap mereka yang seperti itu, itu menunjukkan bahwa mereka ruh ngga memiliki kualitas hidup. * waduh,komen ato khutbah nih? hehe..maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah gue setuju sama pendapat lo :))

      Khutbah juga gak apa-apa kok.
      Hahaha

      Hapus
  4. lah, ane keseringan gak dihargai. di fb udah cape cape bikin cerita gak ada yang like #ngenes -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha
      Kalau gitu kedepannya biar gue yg ngelike status lo yah :))

      Hapus
  5. nah saya juga pernah kepikiran mau bunuh diri,,wkwk tapi gak jdi, takut banyak dosa,,akhirnya saya memutuskan untuk lebih mendekatkan diri sama Tuhan, dan itu berhasil,,silahkan di coba,,pasti lebih tenang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gue mesti ngikutin saran lo deh, makasih yah udah mengingatkan :))

      Hapus
  6. coba lah untuk berpikir dari sudut pandang yang berbeda.
    coba temukan nilai positif dari setiap masalah yang kita hadapi.
    Karena Tuhan itu Maha Baik bagi umat-Nya.


    berpikir dari sudut pandang yang berbeda contohnya gini..

    Jangan katakan "Ya Tuhan,. masalah yang aku hadapai begitu besar.."

    Tapi coba ganti dengan "Hai masalah,.. Tuhanku Maha Besar atas segalanya..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sop akan gue coba, meskipun cendrung lebih mudah mengucapkan daripada menjalankan :))

      Kayaknya lo sering nonton acaranya Mario Teguh?

      Hapus
  7. introspeksi aja intinya ase......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo kae makasih telah mengingatkan :))

      Hapus
  8. sabar, mas. sabar....
    pasti nemu jalan keluar kok. yakin deh, rahasia Tuhan pasti indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Jav, semoga aja benar apa yang lo bilang :))

      Hapus
  9. Kagak dapet ide soalnya mandinya 3 hari sekali sih sob, haha

    BalasHapus
  10. eEM gthu ya sob.ane juga pernah ngrasain hal smacam ithu
    saran ku tetap sabar dan tegar
    berusaha mendekat kan diri kpda sang pencipta supaya kita tidak melampaui btas dgn bunuh diri.Ithu justru mlah menambah mslah

    Postingan sobat menurutku bagus2

    BalasHapus
    Balasan
    1. KIraun cuma gue sop.
      Ya makasih telah mengingatkan :))

      Ah, biasa aja sop, masih belajar nulis. tapi makasih loh pujiannya :))

      Hapus
  11. jangan khawatir nus, jadiin suplemen aja biar jadi vitamin dalan tubuh, jangan terlalu banyak berharap sama orang, belum tentu orang itu menyambut harapan kita.

    Mungkin aja semesta lagi menjewer lo, kali aja ada orang disekitar lo yang merasa lo ga ngehargai dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Bay, kayaknya gue terlalu banyak berharap :))

      Mungkin benar apa yang lo bilang, kayaknya gue mesti itrospeksi diri dulu, biar lebih menghargai orang disekitar gue:))

      Hapus
    2. Mari Kita Introspeksi Diri Sob !!

      Hapus
    3. iya, gue juga -_-

      makin nambah aja nih followers, harus tambah semangat juga ngeblognya nih

      Hapus
    4. Yah nih Bay followers gue bertambah, gue senang banget :))

      Hapus
  12. hehe...lika-liku hidup sob..jalani aja. terima dengan lapang dada. walau sulit tapi belajar. belajar buat sabar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bang, kayaknya guen kurang sabar dalam mengatasi masalah gue :))
      Hehehe

      Hapus
  13. apaaan kamu ni boy..aku kan ada ni disamping kamu..udah lupa ya?

    senyum dong... baca entry aku yg terbaru.. sungguh berlawan entry kita..haha..
    http://juejaynee.blogspot.com/2012/10/kembali-pulang.html
    biarpun enrty aku simple..ayat yang paling last..kamu ingati ya..

    cuman kemarin..masalah internet..

    ditunggu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Juy, gue lupa kalau lo disamping gue :))
      Hehehe

      Tunggu yah, gue pasti mampir kok :

      Hapus
    2. walaupun kita jauh, ya dekat dihati kan.?

      Hapus
  14. Yang gk dihargai itu artinya gratis, n gratis itulah yng banyak disukai orang,, hee lgi gak jlas nie,,.,

    inti y mah enjoy za lah jlani hdup ini, jngan di jadiin beban,.,
    hidup ini memang sdah susah kta y, so jngan dibikin susah lgi,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Yah sop, gue mestinya enjoi aja :))

      Hapus
  15. always do the best aja bro

    salam dari planet upil :D

    BalasHapus
  16. kadang sebuah penghargaan tak ternilai itu datang dari hal-hal tidak terduga. Saya percaya dengan teori timbal balik. segala sesuatunya akan ada balasannya mas. yang penting we do our best. nice post :) salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sop, gue setuju sama pendapat lo,.
      Salam knal juga :))

      Hapus
  17. emang bang kalo ga di hargai orang lain sungguh menyakitkan apa lagi kalo masalah pacar yg di rebut sama temen huft, tetap semangat bang dan sabar ya lagian masih ada sahabat2 blogger yg selalu mensuport dari luar dalam.

    BalasHapus
  18. yang sabar ya bang, gak dihargai itu memang menyakitkan, tapi dengan begitu kita bisa berkaca pada diri kita bang. apakah kita udah menghargai orang tersebut atau belum pernah menghargai? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Dit, kayaknya gue mesti berkaca dulu :))
      Hehehehe

      Hapus
  19. Lu harus sabar bang, positive thingking eaaa!! semoga Elu dapat ngambil Hikmahnya dari kjadian itu !!

    BalasHapus
  20. yg pertama. jangan terlalu berharap terlalu tinggi apapun itu, kalo gak kecapean sakit lo. trus kalo lo menghadapi masalah, sabar aja dulu jangan cepat emosi. gak ada masalah yg gak bisa diselesaikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Yog, kayak gue mesti ngikutin saran lo deh :))
      Hehehe

      Hapus
  21. dari pada bunuh diri mending blogwalking bang wkwk
    yaa menyibukkan diri dengan hal2 yang positif aja :)
    biar gak makin penat :D oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha
      Yah benar itu bang :))

      Hapus
    2. harusnya orang yang kepengen bunuh diri baca komen oges :D

      Hapus
    3. Yah Bay, harusnya gue Bw aja dari pd mikirin bunuh diri.
      Gak jadi kok Bay,.

      Hapus
  22. pernah juga gue menemukan alasan kenapa orang bodoh di dunia ini mau mengakhiri hidupnya di dunia ini....
    rasanya emang sakit bang..bersyukurlah...apa yang kita dapet, cobaan apalah itu masih ada yang lebih sakit dibanding kita...
    dengan cobaan itu, kita jadi lebih dewasa dan kuat bang...
    coba inget apa yang udah kita perbuat ke dunia ini? instrospeksi diri...
    dan satu lagi...belajar ikhlas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bang, kayaknya gue mesti ngoikutin saran lo :))
      Benar tuh, belajar ikhlas.

      Hapus
  23. mungkin sulit tp asikin aja bang....and i think to myself what a wonderful world

    BalasHapus
  24. dinginkan hati elo dengan coba ngupil , lalu banting elo upil elo trus elo injek2 ..
    mungin bisa sedikit lega ..

    biar elo tau gimana berartinya hidup , coba dengerin lagunya kangen band ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bang, kenapa gue nggak gunakan upil gue aja, biar gue tau arti hidup sebenarnya :))

      Hapus
  25. gw jadi inget film it's kind of a funny story. coba deh tonton, itu film tentang anak yang ngerasa berat hidupnya terus jadi pengen bunuh diri siapa tau menemukan hikmah pas nonton film itu. tetep semangat bro. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sop, gue akan coba siapa tau bermanfaat bagi gue :)

      Hapus
  26. Balasan
    1. Silakan. jangan sungkan2 mampir kesini yah sop, pintu blog gue selalu terbuka bagi siapapun yg mau berkunjung :)

      Hapus
  27. natha vengeance7 Oktober 2012 20.42

    sama sekali bukan hal yang menyenangkan bila gak dihargai itu mas...
    apa lagi yg nyata2 kita ada disekitar mereka, justru mereka gak ngehargai kita, bahkan kita sprti sampah yg mereka injak2...
    cukup untuk mereka !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sop gue aja sampe kesel banget.

      Btw, makasih loh udah mampir blog gue :))
      Hehehe

      Hapus
  28. . . sabar ya sapa tau cepet subur. he..86x. upzZz,, kayak lagunya Armada "coba kau lihat dirimu dahulu sebelum kau nilai kurangnya diriku, apa salahnya hargai diriku sebelum kau nilai siapa diriku". itu lirik yg palink aq suka. cz dari kata^ tersebut dapat membuat kita slalu berfikir terlebih dahulu sebelum menghina orang. jadi kalo kita ingin dihargai oleh orang, maka hargailah orang tersebut terlebih dahulu. begitu . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha

      Ya nih, mestinya gue mencoba hargain orang dulu sebelum menuntut hargain gue :)

      Hapus
  29. begitulah bang,,gak dihargai itu memang rasanya nyess banget di hati...* pengalaman pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Kirain cuma gue yg ngalamin itu :))

      Hapus
  30. Kunjungan perdana gan, jangan lupa di tunggu kunjungan baliknya...

    BalasHapus
  31. orang telah dewasa selalu menyelesaikan masalah dengan logika bukan dengan emosi (cieee2 sok bijak banget gue yah) he..87x

    BalasHapus
  32. Hohoho nikmati saja kegalauannya yg penting gak putus asa ampe move on :-D

    By; ina r
    www.inarakhmawati.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip deh.

      Oke ina, gue udah kunjung blog Lo kok.

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan