Kamis, 28 Februari 2013

KRS Bikin Stres


Pagi yang cerah ditemani segelas ABC Mocca, gue duduk dikantin kampus.  Suasana kantin masih sepi, padahal biasanya rame banget dikunjungi mahasiswa.  Sebenernya sepi bukan karena semua mahasiswa udah gak punya duit ribuan lagi buat bayar Teh  hangat ato bilahan rokok.  Cuma memang karena masih libur, jadi yah sepi deh.

Waktu gue lagi asik- asiknya minum sambil ngerokok, terlihat dua cewek yang masuk kantin tadi.  Jadilah disitu kami bertiga.  Lumayan rame. 

Belom berapa lama disitu mereka berdua lansung pesan makanan, dan minuman tentunya.  lalu, lima menit kemudian semua pesanan siap dieksekusi.

Gila…salah satu cewek tadi ternyata punya kecepatan  makan tiga sendok perdetik.  Gue jadi shok saking  kagetnya.  Cantik- cantik kok makanya kayak gitu.  Sebenernya sih bagi dia nyaman- nyaman aja, cuma gue yang ngeliatnya jadi gimana gitu.  Gak gaul banget. Serius.

Tujuan utama gue ke kampus itu mau ngisi KRS (kartu rencana studi) yang menurut informasi diisi tanggal 20 februari 2013.  Entar lagi gue semester VI loh pemirsa.  Bentar lagi gue PPL, dan mudah-mudahan bentar lagi dapet pacar.  Amin.

Lanjut..
Waktu terus berjalan, air juga tetep mengalir dan Pak RT masih menjalankan tugas dengan baik.  Gak kerasa udah jam 10 pagi aja, sementara gue masih duduk santai dikantin.  Setelah bosan duduk disitu akhirnya gue nanya ketemen- temen yang ngambil SP(semester pendek) tentang jadwal perkuliahan apa udah ada ato belom.  Dan ternyata…belom ada.   Parahnya ditunda dua hari lagi baru jadwalnya ada.  Gue stres.  Udah capek- capek  dari rumah ternyata gak jadi.

Dua hari kemudian
Gue kembali ke kampus, masih  mengurus KRS yang sebelumnya sempet ditunda.  Gue bangun pagi- pagi lansung mandi, gak lupa gosok gigi dan gigit jari.  Biar kelihatan ganteng dikit akhirnya gue pake minyak wangi. 

Gue lihat udah jam 8, akhirnya gue lansung menuju kampus.  Tancap gas, sepuluh menit kemudian lansung nyampe dalem keadaan selamat dan terkendali.  Guepun seneng.
Sampe dikampus ternyata temen- temen gue udah pada  kumpun dikantin.  Gue lansung parkir motor gue dan duduk di kantin.  Belom juga lima menit gue  disitu, lansung  disuguhkan dengan kabar yang bikin sakit hati.  Yap! Jadwal belom ada, dan otomatis  pengisian KRS ditunda lagi sampe tanggal 25 februari. #Jleb. Lagi-lagi  gue diPHP-in.

Udah ganteng- ganteng dari rumah ternyata gak jadi pula.  Dari Semua yang gue alamin, gue jadi meragukan kinerja dari dosen yang janjinya gak pernah tepat.  Apaan coba maksudnya.  Bikin habis bensin gue aja.

Tapi gue harus sabar, ini semua demi masa depan gue.  Gue nggak boleh terbawa suasana.  Gue gak mau lansung ngamok gitu aja, mengingat gue belom nyusun skripsi.  Takutnya kalo gue ngamok sekarang bisa- bisa nantinya nilai skripsi gue C.  Kan gue gak mau.  Kayaknya gak ada hubungan, yah?  Ya udah, lupakan!

Untuk mengisi waktu kosong akhirnya gue muter- muter di perpustakaan.  Sebenernya sih mau nikmati Wi-Fi gratis, tapi karena gue lupa bawa laptop jadinya gagal deh.  Gue ngelihat keadaan perpus gak ada perubahan sama sekali.  Masih sama kayak dulu.  Penjaganya masih murah senyum, dan satu kebiasaannya yang gue kurang suka.   Yap! Ibu itu murah senyum tiap siapapun yang maen kesitu, lalu setelah itu dia  promosiin  cemilan yang harganya  500 /bungkus.  Kalo sampe kita beli, dia akan senyum selebar- lebarnya.  Tapi  kalo gak, mukanya seketika berubah jadi…hantu.  Bener- bener serem.  Kok gue jadi pinter gosip, yah?

Back to topik
Lalu hari senin tanggal 25  kemaren gue ke kampus lagi.  Seperti biasa mau ngelanjutin perjuangan gue sebelumnya.  Gue sih berharap kali ini gak ditunda lagi.  Kalo sampe ditunda, gak tau deh gue bakal ngapain.  Mungkin gue akan lapor mereka kepihak yang berwajib, dengan tuduhan melanggar norma ketidaktepatwaktuan.  Dan itu termasuk langgar  pasal 22 ayat 1 UU 2013.

Perlahan tapi pasti gue melangkah ke ruangan 34.  Gue ngelihat beberapa temen kelas gue masih asik duduk disitu.  Ternyata mereka lebih dulu daripada gue.  Setelah gue tanya kemereka, ternyata jadwal sudah ada.  Dan itu artinya pengisian KRS bisa dilakukan hari itu juga.  Gue lega.  Berarti gue gak jadi lapor mereka ke pihak yang berwajib.

Waktu terus berjalan, sementara kami semua belom juga mulai mengisi KRS tadi.  Kali ini karena kami sendiri yang gak mau cepat- cepat.  Barulah sekitar jam 11-san mulai kami isi.
Setelah semua urusan diberesin, gue seneng banget.  Itu artinya gue  pulang kerumah, cepet- cepet makan, lalu bobo.  Dan  yang bikin gue seneg lagi, gue ke kampus lagi itu sekitar pertengahan Maret.  masih lama, dan tentunya gue masih bisa bangun kesiangan.

Udah, gitu aja.  jangan lupa komentarnya yah!!
By...








46 komentar:

  1. wahaha kaciaaan di PHP-in udah tenang aja sana , kalo masih di PHPin baka aja wes haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aja gak di PHP-in sampe ketiga Nenna..

      Hapus
  2. hahahahahah parah..
    gak bisa SMS kali ya kalau mahu nanya jadwal keluar atau belum.

    aktivitas melihat cewek suatu kewajiban kali :P

    terus masih santai ni? keluar bareng yuk... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Juy, gue gak maafaatin hape buat sms,.

      Mata itu kan gunanya untuk melihat, makanya mata gue ngeliat cewek terus.Hehe

      Yah masih santai. Lo ngajak gue? Ayo, entar lo yg ngisi bensin e..

      Hapus
  3. Kalo di PHP-in di kampus itu udah jadi menu 4 sehat 5 sempurna :D Pedih memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bang, tapi rasanya itu kadang- kadang bikin stres..

      Hapus
  4. iya,,sy pling sebel klo udah dtng ke kmpus tp ujung2nya selalu gak selesai2 urusan gra2 dosen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, gue juga. *Tos pake kaki

      Hapus
  5. Aaaa gue tadi dong kelar KRS-annya..
    Abang KRS-annya online atau manual?

    Enak banget masih ada liburan :(
    Gue masuk Senin besok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat gue masih manual..
      Disitu online yah, Va?

      Makanya gue masih bisa enjoi, paling pertengahan maret baru kul lagi

      Hapus
    2. iya, online :)
      tapi tetep aja ntar KRS-nya di print dan kita mesti minta tandatangan dosen PA sama kaprodi..
      huahahahaha

      enak banget -_-
      tapi gue udah lumayan lama liburnya.. dari Januari :D muehehehe

      Hapus
    3. Kalo esti minta tandatangan lagi yah, sama aja dong, tetep turun ke kampus.

      Ya dong,.
      Gue juga dari januari

      Hapus
  6. hahaha kalo gw mah ngisi KRS pas udah masuk kuliah aja wkwkwk
    karena pihak biro ngasih dispen buat di kumpul seminggu setelah perkuliahan hari pertama masuk stelah libur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bisa kayak gitu yah, Val?
      kampus gue gak bisa..

      Hapus
  7. jadi mahasiswa ternyata susah banget ya.... lebih susah dari yang aku bayangkan. padahal saat SMSA gini aku mikirnya enak lho kalo dah kuliah. bisa seneng-seneng githu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih tergantung pribadi masing-masing, yang pasti gak selamanya susah, ada juga saa-saat yang bikin nyenengin hati,.

      Hapus
  8. kejadian yang miris berakhir dengan bahagia..

    hmm kayaknya jadi mahasiswa seru nih! o.o

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah,.

      Setu banget Mira, lo belom jadi mahasiswa yah?

      Hapus
  9. huah, jadi pengen cepet cepet kuliah..

    BalasHapus
  10. Cieee, di PHP-in KRS. selamat yaa :))
    Yah, bang namanya juga anak kuliahaan , *sok ngerti

    Salam Kenal :)

    BalasHapus
  11. wah bahaya juga tuh cewek kecepatannya, gue jadi curiga keahliannya itu bukan cuma dalam urusan makan, tapi juga yang lain. lo tahu sendirilah rob...

    selama temenan gue nggak tau ternyata didalam diri lo terdapat niat yang sangat mulia untuk menjaga kelestarian hidung disekitar dengan cara pake minyak wangi.

    gue nggak tau gimana kalo ibu perpus itu ngebaca tulisan ini, mungkin bakalan dideportase dengan pasal 69 ayat 45 dengan tuduhan membuat pencitraan yang lebih jelek dari muka lo sendiri.

    siap rob. kita akan mempercundangi PPL itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pikiran Lo emang selalu mengarah kesitu, dari dulu gak pernah berubah..

      Lo cuma kurang peka aja, mentang-mentang gue gak ganteng lo kira gue gak pake minyak wangi?

      Bukan Bay, bukan. yang ada malah kalo dia baca tulisan gue ini ada kemungkinan jualannya itu laku terus dan senyumannyapun gak pernah pudar tiap hari :))

      Hapus
    2. ah, kek lo nggak aja.

      oh iya gue lupa, kan lo sering pake minyak orang-aring biar harumnya alami. Lupa gue

      semoga aja kebukti, kalo naik drastis ada baiknya lo pindah jurusan ngambil Salesman aja.

      Hapus
    3. Gue usah tobat, gue takut cepet kiamat.

      Kedepannya jangan lupa lagi, jelek-jelek gini juga pake minyak loh

      Saran yang bagus.

      Hapus
  12. sama nih, udah mau masuk ppl juga. Itu emangnya sistem pengisian krs gak pake sistem online? kampus ane udah nerapin sistem online, jadi gak ribet lagi mengurus krs, tinggal login ke website kampus, 100 km dari kampung halaman udah bisa daftarin mata kuliah. Perlu di update itu bro sistem kampusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata kampus lo udah nerapin sistem online, kok kampus gue enggak. Lo kuliah dibanjarmasin juga kan?

      Semoga ke depannya nerapin sistem online deh, biar kelihatan gaul.

      Hapus
    2. iya bro IAIN Antasari, ente mana? Unlam?
      Selain gaul tepat guna bro, jadi masa liburan bisa lebih panjang gak perlu repot kekampus lagi. Bikin petisi aja tuh sama BEM-nya. :)

      Hapus
    3. Oh gitu, Gue di STKIP PGRI.
      Ya sih, enak masa liburan makin panjang.

      Gue bukan tipe orang yg mau sibuk bro, gak mau pake bikin petisi segala, terima jadi aja. Hahaha

      Hapus
  13. Ya ampun, 10 menit doang dibilang 'jauh-jauh dari rumah.' Lemah kamu, Dek.
    Dan gue pikir kampus gue aja yang krs-nya seperti bangkai. Ternyata yang lain sama. Bedanya, situ manual, saya udah online. Ohohohoh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sih 10 menit tapi tetep aja bensinnya habis, hahaha
      Kampus gue emang masih manual, enak situ online

      Hapus
  14. owh..BARU semester empat yah?? haha...
    KRS nya ketemu dosen gitu ya? yah, nggak papa yang penting bisa kuliaaaah...:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau semester 6 Mey..
      Yah mesti ketemu dosen dulu minta tandatangan.

      Hapus
  15. Ternyata perjalanan ketika udah kuliah itu rumit banget ye bang, sering di PHP-in gitu padahal udah bagus-bagus dateng ke kampusnya :O sabaar sabar aja bang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah begitulah, tapi gak selamanya kok, ada juga sisi baiknya.

      Sering banget malah. Sip deh

      Hapus
  16. emang KRS nya belum pake sistem online?
    kok harus ke kampus??

    oh semester VI toh..
    dan apa?? bentar lagi PPL?

    JANgan bilang lu calon guru juga,
    waakk.zz..... sama dong kaya gua, edotz juga. ga cucokk.. hahahaha..

    ga ada tampang gurunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kampus gue belom pake sistem online Risah, masih manual..

      Yah..
      Yah, bentar lagi

      Gue emang calon Guru

      Terus cocoknya tampang gue jadi apa dong?

      Hapus
  17. wah PHP banget tuh. Udah dua kali dateng tapi gak jadi terus. untungnya yang ketiga jadi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITu dia Deya.
      Gak gaul banget kan Dosen di kampus gue?

      Hapus
  18. akhirnya muncul lagi lo rob, kirain udah berhenti ngeblog..haha

    iya dimana2 KRS sama, selalu PHP.
    gue kemaren juga gitu, janjinya tanggal 19 februari, eh malah tanggal 21 dibuka. 2 hari mantengin portal depan laptop cuma buat nungguin KRS dibuka..

    kalian berarti nggak sistem online ya?

    btw cwek yg makan 3 sendok/detik itu gila bnget ya..haha. pasti jago banget ngunyah nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mood gue tiba-tiba ngilang aja bang, makanya baru nongol.

      Ternyata kampus Lo gitu juga

      Yah Bang, kampus gue masih sistem manual.

      Yang pasti melebihi kemampuan ngunyah Lo Bang. Hahaha

      Hapus
  19. jangan-jangan tuh cewek makan sate mentah.hikikikik. Sukses buat PPL-nya. Salam PHP :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih iya,hahaha. Makasih yak.
      Sip.

      Hapus
  20. malang sekali nasib elu brow hhahah... di phpin sampe berapa kali tadi, 3 kali hahaha

    gua belum ngisi krs an, harusnya mau hari ini ngisi bareng sama temen2 sih. tapi g jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah jadi mahasiswa, kadang2 bikin kesel.

      Kenapa gak jadi brow? Kalo ditunda malah gak bagus

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan