Senin, 04 Maret 2013

Mantan Kekasih


Kemaren gue dikejutkan dengan  sosok yang hampir gue lupa  dan gak pengen mengingatnya lagi, tapi entah kenapa sosok  itu muncul kembali.  yap! ceritanya gini.  Gue kebetulan tidur siang, maklum, masih libur.  So, gue masih bisa enjoi dirumah.

Abis makan gue lansung tidur siang.  Rencananya sih pengen naikin berat badan dan pengen tinggi.  Tapi sebelum itu, paginya gue olahraga dulu muter-muter keliling komplek.  Niat gue jelas, pengen sehat, biar kao ada penyakit  pada gak betah sama gue.

Setelah ritual itu gue jalanin, guepun   capek.  Lalu, gue rebahkan badan yang kurus krempeng ini diatas kasur.  Rasanya enak. Sekitar tiga jam kemudian, gue bangun.  Iseng-iseng gue buka Facebook.  Yah, siapa tau aja ada jomblowati yang lagi cari jodoh disana.

Entah kenapa, sosok yang pernah mewarnai hari-hari waktu jaman gue SMA tiba-tiba nongol potonya diberanda FB gue.  Gue terus memandang tuh  poto, rasanya ada sesuatu yang terasa dekat dihati setelah melihat penampakan dari poto tadi.

Guepun penasaran.  Lalu, sebagai buah dari rasa penasaran itu gue kepoin profil dia.  Setelah gue baca semuanya ternyata itu adalah… Mantan gue.

Gue shok.  Seketika itu juga gue lansung bernostalgia sama kisah-kasih yang pernah  gue lewati.  Yah, masa SMA.  Gue terus pandang sosok itu.  Sosok yang pernah bikin gue tersenyum sekaligus meneteskan air mata.  Air mata yang jatuh ketika gue tau “Dia” kelain hati.

Yah, sakit emang bila diingat kembali.  Tapi gue sadar, ini bukan saatnya mengungkit-ungkit lagi kesalahan yang pernah dia lakuin dulu.  Gue pun lansung merubah perspektif gue ke dia, dimana menutup mata disisi ketidakbaikannya, lalu mengarah serta  mengingat  saat-saat dimana dia berhasil bikin gue tersenyum bahagia.

Ini dia penampakannya..


"Makin bening aje Lo.."


Cantik, yah?  Sampe sekarang gue juga masih belom percaya, kenapa cewek secantik Elo pernah jadi pacar gue.  Emhhh.. kira-kira masih ingat gue  nggak, yah?  Harapan gue sih, Elo disana belom lupa sama kejadian waktu itu.

Gue sampe gak bosen mandang tuh poto, rasanya gue pengen banget meluk dia.  Tapi Sayang, gue di Banjarmasin sedangkan dia di Bali.  Lagian gue juga gak yakin, dia masih ingat gue ato enggak,  masih mau gak dipelukin sama gue, dan mungkin moment yang pernah kitra lewati bersama dia udah lupa.  Yah, gak papa.

Jujur  aja, Elo makin cantik  sekarang.  Seandainya elo deket, gue pengen tepukin pantat Lo dari belakang, biar Lo tau betapa tergila-gilanya gue sama elo dulu.  Oh iya, tuh poto lansung gue rampok aja dari album  FB loh, tanpa sepengetahuan dia tentunya.  Kalo sampe dia tau, ato dia baca postingan gue ini, pasti dia bakal bilang,

                “Elo siapa?  Gue gak kenal”
#Jleb.  Beginikah semesta memperlakukan gue.  Gak adil.

Gara- gara ini jug ague jadi ingat sesuatu.  Yah, pernah sehari  gue baca salah satu status diberanda FB gue
                “Buanglah mantan pada tempatnya”

Gila, kejam banget!!  Kalo menurut gue, seburuk apapun kesalahan yang pernah dia lakukan dulu gak sepatutnya kita ngomong seperti itu.  Rasanya terlalu naïf, bila kita membuang  gitu aja.  Bagaimanapun juga, dia pernah mewarnai hari-hari kita.  Kita gak harus membuangnya, yang perlu dilakukan adalah kita cukup mengenangnya saat-saat tertentu.  Kalo itu perlu.

Apalagi bila kita membencinya hanya karena mengingat kesalahan masa lalu.  Kemon guys, hidup ini terlalu singkat bila kita sibuk mikirin kesalahn orang lain.  Seolah-olah  kita gak pernah kenal sama mantan.  Dengan arogannya kata “buang” trerucap begitu lantang dari mulut kita.  Padahal sebelum statusnya menjadi mantan, dia juga pernah jadi pacar.  Pernah manggil dengan julukan Mami Papi,Beb,sampe Bego juga pernah.

Gue heran deh sama orang yang benci sama mantan.  Apa gunanya coba? Mulai sekarang  berbaik hatilah sama mantan guys.  Yang terpenting dengan tujuan hanya berteman, ato bersahabat.  Kalo emang sekarang kita udah punya pacar, itu artinya kita hanya memberikan perhatian dengan sewajarnya, dan jangan member harapan yanag berlebihan karena itu bisa berujung pada status merajut kembali.

Gue jadi seneng,  karena sosok yang lama menghilang, hari ini kembali menampakan dirinya depan gue.  yah, walopun cuma mandang dipoto.  Itu udah cukup, setidaknya saat-saat terindah yang kita lewati bersama dulu bisa membuat gue tersenyum seketika.

Emmmmm mau ngomong apalagi, yah?  Oh iya,kemaren, semua utang rokok yang gue ambil dari kios  tetangga, semuanya udah lunas loh.  Alhamdulilah yah..









61 komentar:

  1. "Seandainya elo deket, gue pengen tepukin pantat Lo dari belakang, biar Lo tau betapa tergila-gilanya gue sama elo dulu"

    hahaha gilak lu rob, pakai tepuk pantat saking tergila2nya :D

    Iya stuju ga ada gunanya benci ama mantan..walau itu pernah gue rasain, tapi berhubung udh dewasa, baru nydar benci itu ga ada gunanya..
    wah jadi kangen mntan juga -__-, 3 tahun ga ketemu .

    itu kenapa jadi utang rokok endingnya?? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cara gue mengekspresikan kalo lagi kangen sama seseorang yang pernah hadir dalam hidup gue bang. Kedengarannya fulgar memang.

      Tos dulu Bang.
      Kunjungi aja, gampang kan?

      Hapus
    2. hahaha,,jangan pernah kangen ama gue rob..wkwkwk

      gak tau rumahnya, lost contact..hahaha

      Hapus
    3. Hahaha Gue selalu kangen sama Elo bang, elonya aja yg gak nyadar.

      cari alamat FB-nya bang, pasti ada.

      Hapus
    4. eciieeee ciieee jomblo bedua ini lagi kangen mantan,,,ecciiieee hahaha
      bang robianus, jangan diliatin mulu fotonya, ntar jadi galau,,hho
      neh kalau baca tuh cwek gmana ya?? hahaha pasti GR banget dah :p

      Hapus
    5. Hahaha Lo gak ikutan kangen mantan juga Va? Bareng-bareng kan jadi rame.

      Iya juga sih.
      Pasti GR banget Va

      Hapus
    6. @robi : waduh bahaya nih, kasian pantat gue..wkwkwk

      @iva : abng ga kangen va, cuma teringat aja..wkwk..masa lalu sudah dibuang jauh2 tu :D

      Hapus
    7. Hahaha

      Sama bang gue juga, cuma menganggap masa lalu. Gak lebih

      Hapus
  2. gue cuma bisa bantu doa sob, semoga kelak kalian dipertemukan kembali bersama.

    saran gue jangan deh coba-coba tepukin pantatnya, bahaya sob hehe

    ciee yang kepo :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa itu lebih dari segala yang terbaik bang, makasih.

      takutnya gempa yah Bang?

      Hahaha

      Hapus
  3. entah kenapa kalimat ini manggil manggil gue, "Harapan gue sih, Elo disana belom lupa sama kejadian waktu itu" pasti itu kejadian yang bikin keringet lo kek air terjun kan? waktu motor lo miris tapi dia nggak mau turun dari motor kepaksa lo dorongin motor plus dia.

    makin keren aja pemikiran lo tentang mantan. gue seneng dengernya. semoga nggak cuma mantan lo ini yang lo inget mantan lo yang namanya Suryono itu juga mesti diinget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali bang. Gue emang dorong motor sekalian dia. setia banget kan gue?

      Makasih pujiannya Bang.
      Soal Suryono gue masih inget kok. kalo elo pengen inget dia juga boleh.

      Hapus
  4. Bagaimana aku memaknai mantan? Sebagai orang yang pernah paling diriundukan.

    Tyar, 22 tahun, laki-laki yang tidak punya mantan. Zzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingati saat-saat yg paling ngangenin aja, biar tersenyum.

      Hebat kalo Elo belom punya mantan. Tapi,apa itu artinya Elo sama sekali gak pernah putus, ato memang gak pernah pacaran?

      Hapus
  5. Sang mantan makin kece aja ya bang,, hehehe

    Sama bang, saya juga berpikiran begitu 'knapa juga harus benci sama mantan'? bgtu" kan pernah punya peran penting dalam hidup kita.

    Anggap saja mantan itu bukan rejeki kita (hehe), ada rejeki lain yang lebih baik menanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu deh.

      Sip..

      kalimat yang ini super sekali Nin "Anggap saja mantan itu bukan rejeki kita (hehe), ada rejeki lain yang lebih baik menanti"

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. entah apa yang bikin gue penasaran ngeliat postingan mantan kekasih lo ini bang ...

    hahahhaha ia akan terlihat lebih cantik ketika ia menjadi seorang mantan -_- yaa udah hukum alam mungkin ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apoa karena gue ganteng, Git?

      Betul..betul..Pasti Elo abis nonton Radio Galau FM, ato baca novelnya kan? Ayo ngaku!!
      Ya GIt itu memang hukum alam

      Hapus
  8. semakin beruntung,,ok segitu aja komen aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu sih beruntung, sekarang..yah udahlah..
      Hahaha gak apa-apa kok,hehe

      Hapus
  9. Gak berani ah komentar serius masalah beginian :)
    Tiati sob, ntar gagal Move On.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa kok Bang
      Udah Move on kok,ini cuma satu ide yang bisa ditulis.

      Hapus
  10. mantan lu bening bangeettt bang, cantiikk kayak bidadari jatuh dari surga dihadapanku eaaaaaaa #malah nyanyi

    yaah smoga kalo emg jodoh, suatu saat bisa dipertemukan kembali :)
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,nyanyi juga gak papa toh masih nyambung.

      Sip..sip.

      Hapus
  11. Bang... cakeep sih cakep, tapi kalo gampang pindah ke lain hati, yakin nih masih mau menjalin hubungan serius (kalaupun bisa)? Gue rasa Tuhan baik deh, memisahkan abang dari dia, pasti nanti ujung-ujungnya untuk dijodohkan sama yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kelain hati, nyesek jadinya.Hehe

      Moga aja gitu

      Hapus
  12. gue curiga sama kata kata ini ahahaha " Elo disana belom lupa sama kejadian waktu itu. "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mikir yang macem-macem, gue gak jahat kok.
      Haha

      Hapus
  13. iya sih..gak ada gunanya membenci mantan..
    biar gimana juga pasti pernah ada kenangan manis saat bersama *berlebihan bahasa gue*

    BalasHapus
  14. si abang galau
    tapi nikmatilah kegalauanmu itu selagi bisa karena setelahnya abang bakalan harus jd lebih baik lagi entah sama siapapun pasangannya :)
    SEMANGAAAAAAT :)

    BalasHapus
  15. Semoga mantanmu nggak baca tulisan ini. Hee.
    Mantan selamanya mantan, kecuali kalian balikan. Iya nggak sih? Nah tuh, udah mantan, nggak usah dipikirin. Jadiin kenangan aja. Sebagai pembelajaran dan pengalaman. Hahaha.

    Semoga mendapat yg lebih baik. Yang nggak pernah pindah ke lain hati.:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia baca juga gak papa

      Iyta juga sih

      Amin.

      Hapus
  16. mantannya cantik bang. cakep. suer...
    gue juga kadang kadang mikir kalo kata “Buanglah mantan pada tempatnya” itu kejem banget. mantan kan banyak. gak cuma pacar. kan ada mantan rumah, mantan tempat pensil, dan mantan sebagainya. yagaksih?
    #sotoy

    BalasHapus
  17. Mantan kekasih? jadi GALAU lagi deh dengernya ;/ *korbancintajuga*

    BalasHapus
  18. Eeeeh ada Mantan, apakabar Tan? :D
    Neng gamau dipeluk ah, bukan muhrim..

    [pura-pura jadi mantannya Bang Robi]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik.
      Sebentar aja kok

      Beneren juga boleh.

      Hapus
  19. uhuk lama gak maen kesini. headernya keren deh nus :D yah gue ngerti bgt perasaan lo. kalo liat foto emang langsung bisa membuat kita mengingat banyak kenangan. apalagi kalo itu foto mantan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak papa Yog. Makasih2.
      Lo pasti pengalaman juga kan? Haha

      Hapus
  20. Menjadi bijak seketika setelah melihat timeline sendiri yang dahulu. Mungkin waktu itu saking sakit hatinya sampai buat status begitu.

    Setelah gue amati dari atas sampai bawah boleh juga mantan lo ... cantik bener, seger (@,@)

    Sepertinya dari kalimat loe terlihat kalau loe masih sayang sama dia. Karena jarak dan kenangan buruk itu sebagai dinding. Akhirnya tertuang gejolak jiwa untuk dekat kembali sebagai sahabat saja.

    Kalau dipikir Tuhan itu adil dan suatu saat loe ketemu dan berjodoh dengan dia alias kembali lagi. Bersyukur dan beruntunglah loe, memiliki dia. Harapannya dia tetap baik hati seperti yang dulu O:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gitu toh Bang,.

      Emang cantik kok

      Hanya sayang sebagai teman kok Bang, gak lebih.

      Amin.

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. kalo sahabat jadi pacar kan banyak banget ya..
    tapi kalo pacar jadi sahabat kayaknya 1:10 deh..
    banyakan juga pacar jadi musuh..
    wkwkwkwk
    cantik ya mantan pacarnya.. :D
    move on, move on..
    jangan galau-galau terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya juga sih 1:10

      Udah move on kok.
      Hehehe

      Hapus
  23. suwer, tuh cewek cantik banget. seharusnya jadi milik aku tuh, biar aku gak kemana-mana lagi. heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi maksud Lo dia gak pantes sama gue Vas? #Kejam.

      Hapus
  24. cantik mantannya..
    tapi kayaknya kurang cantik soalnya status mantan :)

    hee

    BalasHapus
  25. waaah...sama nih kayak pengalamanku kapan hari. bukan mantan sih, cuma aku dulu naksir sama dia, entah dia naksir juga sama aku, aku juga ga tau. tiba-tiba nge-add fesbukku, padahal dulu aku muter2 nyari fesbuk dia nggak ketemu, eh ini dia malah tiba-tiba nge-add. waktu itu sayangnya aku udah punya pacar, gitu juga sama dia. huft-,-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi cinta Lo dulu gak kesampaean yah? Kasian..

      Hampir sama. Dia juga yg nge-add gue, padahal dulu aku nyari gak dapet. Hemmmhhh gitu

      Hapus
  26. mantan yah...hehehhe
    emg benar sbrpa sakitnya sebuah kenangan yg prnh dy lkukn tp psti ad knangan manis yg prnah dy brikan...

    BalasHapus
  27. Cantik bener tuh mantannya, beneran mantannya tuh??? Hehehee...
    Move on lah, bro... Siapa tau di suatu waktu di masa yg akan dtang * entah kpan, Bkal dpet yg lebih ckep lgi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak percaya yah? yah gak papa banyak yg gak peraya kok..
      Udah move on, ini cuma ide yg bisa ditulis aja :))

      Hapus
  28. mantan kekasih tuu gak usah di ingat lagi... kalo ingatbikin sakit hati ajaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gue sih cukup inget kenangan yg bagus, biar gak sakit hati :))

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan