Minggu, 02 Juni 2013

Hal- hal Yang Menjadi Penyebab Kandasnya Suatu Hubungan

Banyak hal yang menyebabkan  suartu hubungan kandas ditengah jalan.  Yah, biasanya hal itu terjadi karena berawal dari persoalan- persoalan kecil yang kerap diremehkan.  Tapi pada akhirnya persoalan yang kecil itulah yang berubah menjadi akibat yang besar.  Mau tau hal apa aja itu, yuk lansung aja.  Cekidot!



1. Gak Ngasih Kabar
Pacaran itu mesti kudu  nelpon ato minimal SMS lah, biar hubungan tetep awet.  Kalo gak bisa- bisa lo dikira kurang perhatian sama cewek Lo. Yap!  satu- satunya cara biar hubungan tetep awet adalah komunikasi harus lancer.  Karena itu stok pulsa mesti  banyak.  Kalo gak mending pacar sama tetangga aja.  lebih hemat.  Entar dulu,  itu kalo tetangga lo mau.   Kalo enggak gimana?  ya udah lah, mungkin Lo emang ditakdirkan untuk jomblo seumur hidup.  Kasian…

Kalo punya pulsa kan enak tuh , biarpun  tiga bulan gak bisa ketemu karena libur misalnya, lo tetep  bisa sayang- sayangan dan emuachh-emuachhan  lewat telpon ato SMS.  Kalo cuma diem- dieman aja, kan gak seru.

Gak punya pulsa  semuanya serba gak enak gan.  Yah, sama sekali enggak enakkk.  Sekali lagi yah, enggak enaaaakkk.  Sengaja diulang biar lebih menikmati.   Surty pasti menduga Lo selingkuh sama cewek laen. Lo duain dia.  Lo lupa sama janji manis yang pernah lo ucapain dulu.  Hati surty jadi gelisah.  Udah berjam- jam lo gak ngasih kabar ke dia.  Semua itu bikin Surty khawatir.  Saking paniknya dia sampe gak jadi boker gara- gara mikirin elo.  Dia rela menahan tamu spesialnya itu demi menunggu sepatah kata dari elo.  Tapi sayang pesan dari Lo gak kunjung datang.  Surty jadi sepi.

Kemudian Elo sama Surty  mau ke pantai.  Kebetulan udah lama kalian gak maen kesana.   Surty sengaja  siap lebih awal biar  bisa menikmati indahnya suasana pantai lebih lama.  Dia begitu cantik dengan baju merahnya.  Dia juga wangi.  Semua itu demi nyenengin hati elo sebagai pacarnya.  Sayangnya, Elo telat jemput dia.  Gak tanggung- tanggung sampe tujuh belas jam lamanya.

Sebenarnya itu  karena dalam perjalanan  ban motor lo bocor.  Jadinya  mesti ke bengkel dulu buat nambal.  Lo berusaha menghubungi Surty biar dia gak marah, tapi pulsa Lo abis.  Gak bisa nelpon, gak bisa sms.  Duit Lo cuma cukup buat nambal ban.  Salah sendiri kenapa pergi pas tanggal tua. 

Setelah urusan ban beres, baru elo jemput dia.  Sebagai seorang cewek normal, Surty tentu lansung ngambek gara- gara ulah Lo. Begitu sampe di pantai dia tetep aja gak mau ngomong.  Padahal Lo udah berusaha dengan segenap tenaga bikin dia ketawa, tapi gitu deh.  Semuanya  Sia- sia.   Suasana jadi gak romantis.

Misalnyai lagi  Lo lagi seru- serunya ngambekan sama Surty gara- gara udah tiga jam lebih Lo gak samperin Surty dikantin.  Kebetulan sebelum  Surty ke kampus belom sarapan.  Begitu udah nyampe perutnya jadi laper.  Satu- satunya yang mesti dilakuin sama Surty adalah makan.  Ya ialah makan, siapa juga yang bilang salto.  Dia terus menunggu sampe kantinnya tutup, dan Elo tetep gak samperin dia.  Kali ini Surty ngerasa gak dianggap sebagai pacar sama Elo.

Lama -kelamaan Surty ngerasa  Lo gak perhatian lagi sama dia. Itu semua karena lo gak punya pulsa. Ditambah lagi dengan sifat Elo yang selalu berpikir "Ah, paling juga kalo dia marah- marah cuma sebentar aja, abis itu lansung baikan"  Karena itu Lo gak mau buang- buang pulsa cuma buat SMS dia.  Lo lebih memilih hidup hemat.  

Bayangin, berani pacaran kok gak berani habis pulsa.  Cowok apaan coba!  mending cari yang laen aja, masih banyak kok yang jomblo.  Kalo udah gini biasanya cewek lo mencoba cari perhatian pada yang laen.  Awalnya sih niatnya itu iseng- iseng aja, tapi begitu dibiarin cewek lo malah ngerasa ketagihan dan nyaman sama yang ngasih perhatian.  Sementara lo pacaranya pelan- pelan mulai dicuekin.   Semakin lama dia semakin ketagihan sama perhatian yang dia dapetin.  Pada akhirnya Surty akan pergi dari sisi Elo.  Ingat itu!

2. Jarang Ketemuan
Jadi ceritanya itu disuatu malam minggu Surty pengin banget jalan.  Sayang Lo gak jemput doi, malah asik- asikan main Pes.   Nah pada tahap ini Surty mulai kesel.  Semua temen- temen sekontrakan Surty udah pada dijemput sama pacar mereka masing- masing.  Sementara Surty diem seorang diri sambil memandang langit- langit kontrakannya.  

Udah jam delapan malam, dan Lo gak kunjung jemput doi.  Hati Surty makin sepi.  Lalu temen- temen sebaya Lo yang jomblo mencoba  pengaruhi pikiran Lo.

"Wah, permainan Lo sekarang banyak kemajuan nih, makin jago aja"
"Ya dong, Tejo gitu lho"

Dititik itu Lo udah berhasil masuk perangkap mereka.  Semua temen Lo yang jomblo lansung tertawa dengan bangganya.  Sementara jam udah menunjukan pukul sepuluh dan Lo gak jemput- jemput juga.  Kesabaran Surty udah habis. Diapun lansung jalan sama cowok  yang gak laen adalah tetangga barunya.  Begitu lo bangun  pagi, ada sms masuk dari Surty

"Gak usah peduliin aku lagi"

Sekarang baru nyadar, lo udah ngecewain dia.  Hati lo mulai sepi.  Biar gak kerasa banget galaunya, iseng- iseng lo buka facebook

"Malam minggu yang menyenangkan.  Makasih yah!"

Itu status Surty beberapa jam yang lalu.  Dan Lo lagi- lagi nyadar, dia bahagia bukan karena lo nemenin dia, tapi karena cowok laen.  Kali ini galaunya kerasa banget.  Dan Lo-pun kembal...Jomblo.

3. Dompet Tipis
Jangan kira ini persoalan biasa. Ini bener- bener berbahaya bagi tipe cewek tertentu.  Yap! dalam dunia percintaan itu keadaan dompet bener- bener diperhitungkan.  Semakin kencang isinya, maka semakin nyamanlah hubungan anda.  Meski kencangnya  karena kebanyakan diisi sama KTP, SIM, atopun kartu tanda jomblo.   Semakin  kempes kondisi dompet anda, maka berhati- hatilah. Bahaya sudah didepan mata.  Siapkan segera tisu kalau sewaktu- waktu pacar anda pergi dan ninggalin anda sendiri.  

Tapi tenang, jangan gegabah dulu.  Riset  membuktikan ternyata ada cara laen yang bisa Lo pakai untuk bisa menutupi kekosongan dompet Lo.  Misalnya itu pacar Lo agak bermodal.  Nah, Lo tinggal bilang

"Sur, bulan ini biaya pacaran kamu yang tanggung yah! Utangku masih numpuk"
"Sur, bulan ini kita pacarannya di kost aja yah! Biar hemat"
"Sur, bulan ini aku pake celana dalem kamu yah! Punyaku semuanya bolong"

Dengan begitu hubungan anda  tetep berjalan dengan tentram.  Tapi ingat! Lakukan dengan cara yang sopan, jangan memaksa.  Biasanya cewek itu nurut kalo ngerayunya pake hati.
Selamat mencoba!

4. Diem- diem SMS Sama Mantan
Bila pengin hubungan langgeng, kuncinya  cuma satu.  Harus setia.   Lo gak boleh terpengaruh sama penampilan tetangga baru Lo yang makin seksi tiap harinya.  Lo gak boleh terpengaruh sama pacar temen lo yang setianya  gak tanggung- tanggung, sampe harus rela bayarin uang kost selama empat tahun.  Pokoknya Lo harus fokus, katakana dalam hati "Lo cuma milik Surty, dan Surty cuma milik Lo"  Gak boleh ada yang laen.  

Apalagi kalo misalnya Lo berpacaran sama Surty udah lebih dari 9 tahun.  Biasanya kalo udah berjalan selama itu pasti ada saat- saat tertentu dimana Lo ngerasa bosen.  Nah, iseng- iseng Lo cari suasana baru.  Lo coba nyari cewek laen yang bisa Lo deketin.  Gak pake lama, Lo lansung genggam hape Lo dan ngecek contact list-nya.  Ternyata dari sekian banyak nomer yang tertera disana  ada satu orang yang masih berusaha cari pethatian dari Lo.  Dan itu adalah...Mantan.

Haripun berlalu dan gelagat Lo belom terbaca sama Surty.  Sampe suatu hari Lo maen ke mall setinggi 189 tingkat cuma pengin beli celana dalem.  Hati Surty sangat bahagia karena baru kali ini Lo ngajak dia ke mall.  Padahal biasanya kalo mau beli sesuatu paling  ke pasar loak.

Begitu kalian berada ditingkat paling atas, dan semua yang kalian cari udah dapet.  Saatnya kalian turun dan pulang.  Tapi sebelum itu terjadi, hape lo gak sengaja jatuh.  Sebagai pacar yang baik dan setia, Surty dengan senang hati mengambil hape yang jatuh tadi.  Seketika lo tersenyum atas  kebaikan  pacar Lo, Surty.  Sialnya, saat itu juga  mantan Lo sms 

"Yank, aku udah mandi. Udah rapi.  Udah wangi.  Kamu jempit aku, yah!"

Surty terkejut.  Dia gak menyangka sama sekali dihati Lo ternyata ada cewek laen.  Aliran darahnya seolah berhenti, diapun gak bisa terima semua  alasan dari lo.  Dia kecewa, hatinya disiksa, dan hidupnya merana.  Dititk itu Lo baru nyadar apa yang Lo perbuat itu bener- bener menyakiti perasaan dia.  Hingga akhirnya dia lebih memilih jadi perawan tua. Ketimbang ngelanjutin hubungin kalian berdua.  Dia trauma sama yang namanya cinta.  Dan lo kembali…Jomblo.


5. Jarang Mandi
Awalnya semua berjalan damai- damai aja.  Gak ada yang mengganjal dipikiran.
"Lo tetep kelihatan maco"
"Lo tetep kelihatan rapi"
"Lo tetep sikat gigi sebelum mencium Surty"

Pokoknya  kalo Surty berada dideket Lo, dia ngerasa seolah berada ditaman dengan wangi semerbak bunga.  Sedap…

Tapi sayang, begitu kuliah Lo udah masuk semester akhir, Lo jadi sibuk ngerjain skripsi.  Tiap hari kerjaan Lo ngunjungin  perpustakaan  demi cari referensi.  Semua kegiatan itu bener- bener menyita waktu.  Jadinya setiap  pulang pasti capek dan memilih lansung tidur.  Setiap hari selalu  mengulangi kegiatan yang sama.  Rambut Lo makin panjang, jenggot juga panjang, dan semuanya serba panjang.  Urusan mandi-pun  udah jadi perkara yang gak bisa diatasi. 

Apalagi  setelah judul skripsi Lo gak disetujui sama dosen.  Lo makin stres dan gak mau mandi.  Sampai  akhirnya sulit bedain mana bau jamban mana bau badan.  Sebagai pacar yang penuh  pengertian, Surty gak mau gangguin Lo ngerjain skripsi.  Dia pengin lo fokus sama masa depan.  Gue salut sama niat baik Surty.   

Kira- kira tiga bulan lamanya  dia gak pernah samperin Lo dikost.  Dia cuma ngirim Lo pesan singkat sesekali waktu sebagai tanda dia masih mengharapkan Elo.  Waktu terus berjalan, dan Surty-pun gak tahan dengan kesendiriannya itu.  Akhirnya disuatu sore yang agak mendung,  dia samperin Elo ke kost.  Dia kangen banget berduaan sama Elo.  Gak lupa di bawa buah- buahan buat Lo sebagai oleh- oleh.  Sejenak Elo terharu sama kebaikan Surty yang gak pernah habisnya.

Tapi, musibah datang melanda.  Begitu dia mau pelukan sama elo, dia shok dengan perubahan bau badan yang ada.  Dia sama sekali gak menyangka akan separah ini.  Ternyata ngerjain skripsi bener- bener bikin semuanya jadi gak selera.  Termasuk mandi.

Kalo udah gini  Surty gak mau lagi deket- deket sama Lo.  Sekeras apapun lo berusaha ngerayu dia buat kencan , sama sekali gak mempan.  Persoalannya ternyata karena lo gak mandi.  Surti-pun pergi dan gak balik lagi.  

Nah, itu dulu beberapa poin yang bisa gue share.   Kalo Lo punya yang  lain selain diatas, lansung dikoment aja yah!  Babay..

63 komentar:

  1. yang terakhir jarang mandi -_-? mungkin bisa ditoleransi bang hoho. emang kalo ngurus skripsi itu mirip-mirip sakaratul maut alah makanya yang lain jadi lupa haha :p

    BalasHapus
  2. yang paling ngena sih intinya, seenggaknya luangkan waktu untuk bersama.. dan jalin komuniasi yang sehat biar nggak timbul kecurigaan.. :))

    BalasHapus
  3. Ini pengalaman pribadi ya ? :D

    BalasHapus
  4. Aku suka postingan-postinganmu yang tentang pacaran-pacaran gini, pasti kocak deh isinya. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yah.
      Kalo orangnya gimana, suka gak? *Uhuk

      Hapus
  5. waduh yang nomer 4 iki serem -_- wah kayaknya kudu ngapel dulu nih :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan..
      Jangan pegang-pegang tangan yah, belum muhrim.

      Hapus
  6. Gue menganut paham orang - orang yang jarang mandi. GUE DUKUNG !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tingkatkan gan, hitung- hitung biar hemat aer.

      Hapus
  7. Wkwkwk iya bang gue kalo lg pacaran pasti deh suka sms mantan. Entah pengen pamer punya pcr baru atau entah pengen tau apa dia cemburu apa gak. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue jadi gak semangat lagi ngejar cinta elo Git, ternyata elo gitu. Gak setia.

      Hapus
    2. Yah lo ngambek kan kan, gini nih penyebab hubungan kita kandas.
      Hah kita? -__-'

      Hapus
    3. Gimana aku gak ngambek,kamunya gak setia.
      :))

      Hapus
    4. aih .. aku juga ngambek aja ah abisan kamu lebih milih surti daripada aku -_-' cukup tau aja sih aku mah ...
      kamu kaya gitu ...
      :D

      Hapus
    5. Udah, jangan ngambek terus. Aq adil kok orangnya.

      Jadi aku memilih kamu juga Surty.
      Kamu cemburu yah? Maapin akuh yah, emmmmu...

      Hapus
    6. hih emang aku cewek apaan diduain sm surti pembantu tetangga sebelah ??? kita kandasin aja hubungan kita.
      semoga kamu bahagia tanpa aku .
      aku say...ngg ah sudahlah.

      Hapus
    7. Beri aku waktu, jangan lansung kandasin hubungan kita.Kamu gak kangen waktu pertama kali aku nyenggol betis kamu, aku kangen saat- saat itu,tau.

      Hapus
    8. aku tau kamu sering nyiumin keteknya surti kan. itu yang paling sering kamu inget. sedangkan aku ???? aku ??? apa yang kamu inget tentang aku ???hah jawab !!!! *tiba2 DrAmatis*

      Hapus
    9. Gak, gak. Seleraku gak separah itu.
      Aku selalu inget yang itu...yang itu...yang itu... Ah, kamu pasti inget itu.

      Hapus
    10. ah kamu ini apa sih yg inget dr aku ?? yang itu yang mana ??? yang waktu kita ke Empang bareng nangkep encu??? atau yang manaaa

      Hapus
    11. Yang itu loh, Git. Yang itu, masa gak inget? Pokoknya sulit dijelasin sama kata- kata.

      Gue aja kadang2 mikirin itu semalaman, pas bangunnya tau2 ketek gue basah.

      Hapus
    12. oh yang kamu cium kening aku pake ikan mas koki itu ?? ya ampun aku baru inget sekarang. kamu inget semuanya ya ?? makasih ya aku pikir kamu udah gapeduli lagi sm aku

      Hapus
    13. Yah, yang itu. Tuh kan bener dugaan gue kamu pasti inget. Tapi ada lagi yg lebih seru dari itu.

      Aku inget semuanya. Kurang setia apalagi coba?!

      Hapus
  8. fakta dari gue : jarang mandi gak cuma bisa bikin putus, tapi juga bisa bikin org gak laku2...kayak ehm..gue :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Gak papa gan, gue ngedukung elo kok. Sesama jomblo harus saling mendukung.

      Hapus
  9. wkkwkwk jarang mandi, masih syukur tuh masih ada yg mau sama yg jarang mandi :p

    BalasHapus
  10. kalo LDR pulsa mesti harus ada, betul isi dompet emang pengaruh.
    makasih bang sarannya biarpun gue jom....ahh sudahlah

    BalasHapus
  11. hahaha ngakak, LOL banget, kenapa mesti surty dan tejo, gw jadi keinget lagu apa gitu ya,,hhmm aje gilee, ternyata jarang mandi bisa jadi penyebab juga ya,, kalo dipikir2 masih bnyak alasan lain juga kayaknya, kayak jarang nafas gitu mungkin, hhmm -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama mereka keren kok, lagunya Bang Iwan Wals,Va.
      Alasan Lo keren juga.

      Hapus
  12. wah, keliatan nya pengamalan dan ahli banget dalam hal ini ya Rob, uda PUTUS berapa kali nih?? hahaha..
    tapi walopun makin kesini makin absurd, nomor 1 sama nomor 2 itu ngena banget emang...biasanya komunikasi nggak lancar itu akhir akhirnya bkin...ehm..bikin...pedot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      Gue itung dulu yah..emmmhhh berapa kali yah? *putar otak
      Absurd tapi nyata kan, Mey?

      Hapus
  13. diem diem masih berhub sama mantan itu kayaknya :D seruu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi yanh doyan, seru banget gan. Haha

      Hapus
  14. benar=-benar tips yang berguna buat saya yg lagi dalam penjajakan dengan seorang cewek dikampus. Menurut ane yg jarang ketemuan malah bisa membuat hubungan bertahan lho. Semakin jarang bertemu, semakin rindu - begitulah sebuah pepatah yang sudah ane denger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip
      Tapi kalo kelamaan malah serasa gak punya siap- siapa.

      Hapus
  15. waaaah robi, anus. tulisan elo sekarang banyak yang obervasi ... gila makin keren aja. hahaha
    dan yang elo tulis diatasa emang banyak benernya hahaha
    kampret lo!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pujiannya Dotz. Gue agak ragu sih ini bener tulisan gue yg bagus atau enggak :))

      Gue banyak belajar dari elu Dotz.
      Sukurlah kalo banyak yg bener, gue juga berharap gitu.
      Asal gak pake banget aja.

      Hapus
  16. jarang mandi -___- ngaruh ya.

    BalasHapus
  17. Menurut gue ngaruh banget. Coba bayangin pas kencan adegan pelukan gitu, gak enak banget :))
    Hahaha

    BalasHapus
  18. hahaha sampe segitu jauhnya imajinasi lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum, umur gue diatas 20.
      Hahaha

      Hapus
    2. yah malah curhat :D , .kalo aku 2tahun lagi *balescurhat. kali aja mau ngasi sesuatu ngahaha.

      Hapus
    3. Gitu yah! mau ngasih sesuatu? nih gue kasih perhatian aja *kedip mata

      Hapus
    4. *garuk-garuk lutut* .

      Hapus
  19. salam kunjungan nih.
    Pertama thanks dah berbagi posting yang menarik dan bermanfaat ini
    Semoga sukses

    BalasHapus
  20. hahahhaaa...sumpah ya, semuanya aku banget! Pantes cintaku gampang kandas*eh

    BalasHapus
  21. walopun observasinya abnormal tapi kece badai ahhh... keren, gue suka yang bagian ngerjain skripsi=jarang mandi huahahahaah. kasihan kalian #pukpukya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip..
      Entar Lo bakal ngalamin sendiiri kalo nulis skripsi.

      Hapus
  22. wah jarang mandi ya sob,

    saya kayaknya kantong tipis wak,,,

    BalasHapus
  23. jaman sekarang pacaran itu harus perfect segalanya

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan