Jumat, 24 Mei 2013

Permintaan Cewek Paling Absurd


Entah kenapa akhir- akhir ini gue kebanyakan inget jaman gue punya pacar dulu.  Yah, dulu.  Gini- gini juga kan gue pernah pacaran.  Biarpun  gue gak ganteng, gak kaya, dan gak tinggi, gue sempet  nikmati indahnya sensasi pacaran.

Namun kadang- kadang dalam berpacaran itu ada hal- hal yang gak kita sukai terpaksa suka.  Loh kok gitu?  Please deh gak usah kaget, sering kok  ngalamin hal  kayak gitu disekitar kita.
Penasaran? Ya udah, lansung aja.  Cekidot!

1. Helem Harus Sama
Gue sering banget ngeliat pemandangan  kayak gini disekitar gue.  Mau  itu dikampus, dijalan, atopun ditempat laen.  Sebenarnya sih maksudnya bagus, biar kalo lagi bonceng terlihat sehati.  Dalam hal warna khususnya.  Tapi yang menjadi masalah adalah ada pihak- pihak tertentu yang ngerasa keberatan.  Cowok misalnya.  Tapi karena tuntutan sang pacar,  suka gak suka, terpaksa diturutin.

Jadi ceritanya itu suatu hari Surti dan Tejo mau jalan.  Biar kelihatan banget sisi romantisnya, biar kelihatan banget kalo Tejo itu pacarnya Surti, dan biar kelihatan banget mereka udah sekamar mandi, Surti akhirnya berinisiatif nyuruh Tejo beli helem baru.   Alasannya simpel, biar serasi.  Padahal baru beberapa hari yang laluTejo beli Helem yang lumayan mahal dari hasil tabungannya selama 12 windu.  Tapi keinginan Surty udah bulat.  Harus ganti yang baru.  Katanya itu emang keren, tapi warnanya gak sama.   Surti gak suka.  Parahnya lagi Surty-lah yang nentuin warna yang cocok buat mereka berdua.  Lalu setelah mikir tujuh hari tujuh malam, pilihan terakhir Surty jatuh pada warna pink.   Sebenarnya Tejo sempet nolak, tapi karena udah cinta, mau bilang apa.

Tetep Sabar, Jo.
Dalam sekejab hilang sudah kejantanan Tejo.  Tak terlihat lagi pribadinya yang sangar dan maco.  Kalo udah gini, bisa dipastikan setiap kali mereka jalan hati Tejo pasti ancur- seancur- ancurnya.

Beberapa bulan kemudian tiba- tiba denger kabar kalo mereka berdua udah putus.  Itu semua terjadi karena ternyata selama ini Surty diem- diem selingkuh.  Hati Tejo bagai diiris berkeping- keping pake sendok nasi.  Sia- sia sudah semua pengorbanan yang pernah diberikannya.  Hingga kini helem yang pernah mereka berdua pake masih duduk manis disebelah kasurnya Tejo.  Itu juga yang jadi penyebab utama Tejo gak bisa move-on.
      Pesan :Udah Jo, relakan dia, relakan!

2. Nama kontak harus ditulis "Cayang Aku"
Pernah sehari Tejo dan  Surty berduaan dirumah.  Tumben- tumbennya gaya pacaran mereka kayak gitu.  Padahal biasanya kalo bukan ngujungin tempat- tempat yang bagus, paling ngukurin jalan pake tali rafia.  Tapi hari itu beda banget.  Belakangan diketahui ternyata Surty lagi gak pengin jalan.  Dia pengin dirumah aja.  Berduaan sama Tejo, bisa mesra- mesraan dan gendong- gendongan.  Mereka romantis,  yah?!

Pas suasana lagi romantis- romantisnya tiba- tiba terdengar suara merengek- rengek dari arah pantat, dan secepat kilat Tejo menuju toilet.  Sementara itu hape Tejo masih tergeletak  diatas kasur.  Seketika itu juga sifat penasaran Surty kambuh. Dia pengin periksa nama apa yang dipakai sama Tejo untuk nomer telponnya. Surty terus mengutak- atik hape Tejo.  Begitu dicek contact list-nya ternyata cuma tertera nama “Surty” aja.  Gak ada tanda- tanda yang spesial disana.  Cintaku Surty misalnya, ato 5uRT! D4N  T3j0 b3rdU4 c3l4m4Ny4.  Surty-pun ngambek.  Dia gak terima.

Begitu Tejo keluar  dari toilet surty lansung buang muka.  Gak mau diupelukin, gak mau dipijitin, gak mau diapa- apain.   Tejo jadi bingung.  Dia ngerasa gak ngelakuin kesalahan apa-apa.  Mau gimana lagi, Surty masih aja ngambek.  Sambil ngambek Surty terus memandang namanya dihape  tadi dan berharap Tejo segera ganti.  Seperti biasa sifat dasar cewek selalu pake kode, gak mau lansung nyampein maksud sebenarnya.  “Dasar cowok gak peka”  kata Surty dalem hati.

Bayangin, cuma gara- gara nama kontak sampe segitunya Surty menghakimi  Tejo.  Itu keterlaluan banget.  Gue sebagai cowok ngerasa kasian sama Tejo.  Dia diperlakukan gak adil! Karena gak mau kalah, akhirnya Tejo ngomel juga dalem hati  "dasar cewek, susah dimengerty"

3. Suka banding- bandingin
"Coba rambut kamu  kayak dia, pasti keren"
"Coba bodi kamu kayak dia, pasti seksi"
"Coba jenggot kamu dicukur, kayak mantan akuh"

Pernah cewek lo ngomong kayak gitu? Sering? Atau gak pernah sama sekali? Kalo sampe gak pernah berarti Lo satu- satunya cowok beruntung yang pernah ada. Gue pernah! Yang paling gue gak suka itu kalo dibanding- bandingin sama mantan pacar dia. Gue ngerasa gak enak aja, kesannya itu seolah- olah gue harus berubah sampe mirip sama mantan dia.  Kalo udah gini mesti hati- hati karena kemungkinan besar dia masih cinta sama mantannya.

Yap! cewek emang gitu, apa –apa dibandingin.  Muka dibandingin, dompet dibandingin, sampe ketek juga ikut dibandingin.  Apa gunanya coba?!  Mereka gak pernah berpikir kalo itu semua bikin cowok tersinggung.   Mereka selalu mau cowok  seperti yang mereka inginkan. Itu sudah menjadi patokan mereka, kita sebagai cowok harus ekstra sabar.  Walopun ada juga yang gak kayak gitu sih, tapi kayaknya hanya segelintir aja.

4. Suka ngatur
"Yank, ke kantin yuk!"
"Yank, ke perpus yuk!"
"Yank, ke WC yuk!"

Itulah sepenggal jurus dari cewek buat pacar mereka.  Sebenarnya sih wajar- wajar aja, namanya juga pacaran.  Yang menjadi masalah itu kalo misalnya cowok lagi asik- asiknya  ngomong seputar masalah bola, eh tiba- tiba datang- datang lansung seret sama pacar.  Katanya minta ditemani  buat beli aqua gelas, padahal jaraknya itu cuma sepuluh langkah doang.  Tapi gitu deh, harus diturutin. 
Biasanya  cowok coba- coba buat nolak ajakan dia secara halus

"Yank, kamu sendiri aja yah, kan gak jauh.  Aku perhatiin kamu dari sini kok"
Mendengar jawaban itu jurus terakhir cewek lansung keluar
"Jadi kamu lebihpenting  ngomongin masalah bola dari pada temani aku, ha?!" ditambah sedikit dengan mata melotot, tanpa senyum sedikitpun.  Suasanapun  hening seketika. Kalo udah gini, gak bisa mengelak lagi.  Satu- satunya jalan yang terbaik adalah pasrah pada takdir.

Itulah beberapa poin yang kerap dipake para cewek- cewek jaman sekarang.  Semua poin tadikebenarannya masih diragukan, tapi kebanyakan cowok pasti pernah ngalamin.  Kalo menurut gue cinta itu kan tujuannya adalah bersama dan bahagia.  Kalo ternyata ada salah satu yang ngerasa keberatann tentang suatu hal,  please, hargai dia.

Okelah kalo dengan alasan karena cinta, takut kehilangan, atau sebangsanya, tapi kalo masalah yanag kecil gak perlu diperdebat kan?  jangan tiba- tiba ngambek cuma gara- gara nama kontak gak ditulis dengan nama yang special, memaksakan sesuatu yang sama sekali gak disukai cowok.  Itu gak adil.
Langkah yang perlu dilakukan adalah  saling mengerti.  Mengerti  apa maunya dia, dan apa maunya kita, lalu  kemudian cari jalan tengah dari pilihan itu.  Jangan berat sebelah.  Pengennya dimengerti, tapi ngertiin gak mau.   

Saran gue, buat cewek khususnya,  mulai sekarang  mari introspeksi dulu,  barangkali selama ini udah ngelakuin kesalahan- kesalahan yang gak disadari atau emang sengaja gak mau nyadar sama kesalahan.   So, mudah- mudahan yang gue tulis ini bermanfaat.  Kalo sampe gak ada manfaatnya sama sekali, ya udah lupain aja.

Buat para cewek, mohon maaf yah kalo ada yang  tersinggung.
Babay…





49 komentar:

  1. Dari beberapa poin, yang sesuai sama aku kayaknya cuma suka banding-bandingin. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguslah, kalo sampe semuanya itu keterlaluan banget,hahaha

      Hapus
  2. jiah..ini postingan fenomenal bang...
    radak fakta juga sih..wkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. waaaaahh ide bagus itu yg pertama, couple an helm warna pink, ntar aaahh gw paksa cwo gw beli yg warna pink.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nitip salam buat cowok Lo, semoga kuat terima kenyataan.

      Hapus
  4. itu yang nomer 1 dengan 2 kok keliatannya norak ya :|
    mending jomblo ahahahaha #KukuhJombloDariLahir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pernah ngelihat pacaran yg pake helm warna yg sama kan?

      Salam jomblo

      Hapus
  5. bhahahaha permintaan di cerita lo emang absurd absurd.
    gue lgi jomblo ni nus. So, gk ada permintaan yg aneh2 dari siapapun, termasuk MANTAN CALON GEBETAN *mati*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Absurd tapi nyata.

      Ya udah, yg jomblo silakan lanjutin jomblonya.

      Hapus
  6. hahahaha catatannya kocak, aku sampai ketawa ngakak lhoo.. sulit memang kalau gak ada saling pngertian,, meskipun catatan kamu diatas lebih nyorotin si cewek karena kamu cowok gak masalah dicatatan aku jg banyak yang nyorotin cowok karena aku cewek hehehe

    point kedua aku rasa wajar2 aja kalau si cewek nuntut buat namanya diganti dengan nama yang gak musti "cayang aku" yang jelasnya special lha,,memang terlihat masalah sepele, nama dikontak hape aja dipermasalahin.. masalahnya bukan sekedar namanya itu lho, si cowok nganggap ceweknya apa? biasa-biasa aja gitu.. lalu apa bedanya pacarnya dengan teman -teman ceweknya yang lain kalau di kontak hape ditulis namax biasa surty doang.. kalau menrut ak sih terkadang cewek ingin dispecialin sma cowoknya hahaha *pengalaman* ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo sampe ketawa ngakak, gue seneng dengernya lho..

      Ternyata lo pernah ngalamin ini.
      Cewek itu emang bener2 ribet yah, hal yg bisa dianggap gak terlalu penting ternyata tetep diperdebatkan. Huuuuuhh cewek emang harus dimengerti.

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Bersyukur gak pernah ngalamain yang kaya gitu. Keep single sampai Allah menghalalkan deh. :)

    BalasHapus
  9. Nah, dari sekian poin. Yang poin ke 2 tuh yang sering gue alami bang -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Cewek emang nyebeliin Gan,.

      Hapus
  10. Poin 3 iya banget hahahaha , pon 4 dikit2 lah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..mudah2an setelah baca ini porsinya agak berkurang yah! Ckckckc

      Hapus
  11. hahaha yang paling absurd itu point nomor satu :D itu biar apa coba couple-an helm? wahaha :D

    BalasHapus
  12. articles of interest. indeed
    maybe I would often visit here.
    o it I also got the info:
    Ways Assigned the Money from the Internet

    BalasHapus
  13. Hmmm...gue pernah ngalamin yang no empat itu tuh..
    cewek gue dulu itu gak bisa ngerti sikon. Pas gue lagi ngumpul sama temen2...eh malah di ajak kesana-kesni lah..huhuhu

    kok jadi curhat ya...haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..sabar Gan, doain aja semoga mereka semua cepet sadar.

      Hapus
  14. like this bray...suara hati para cowok nih... :)
    keep posting...

    BalasHapus
  15. wah kalo aku sih nggak pernah nuntut cwo kayak poin2 di atas, kecuali yg minta ditemenin..hehe itu sih pernah tp kdg2 aja.
    tp lucu ya yg warna helm mesti kembaran. ya kalo helm pink mampus aje tu si cwo...kesian wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguslah kalo gak pernah, itu baru adil. Ckckck

      Itu dia, gue aja sampe sekarang masih bingung. hahaha

      Hapus
  16. aku ga pernah kaya gitu -____-

    BalasHapus
  17. Enggak, gue nggak tersinggung kok. Krn emg itu udah habitatnya cewek. Hahaha..
    Tp soal helm itu emg dasar cowoknya aja bego bgt mau aja di bajak ama cewek. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ini baru cewek sejati, harus ngaku.

      Yang pasti cowok itu bukan gue :D

      Hapus
  18. gue tersinggung, tapi biasa aja ah. labil.

    haha...

    ada satu yang bingung, daritadi muter-muter dikepala gue.
    "Ngapain cewek lo ngajak ke WC?"

    pipisin muka lo?

    tega banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha

      Jangan salahin gue, salahin ceweknya.

      Hapus
  19. Cuma sering dengar cerita teman yang begitu.
    Alhamdulillah, saya nggak :D
    Jomblo sampai halal, bro ^^

    Berkunjung ke blog ini buat ketawa ketiwi ya mas..
    Salam kenal.
    Pengeja Langit ^_^

    BalasHapus
  20. wah bener bener setuju x aku, cewwk memang lah

    yang paling sebel tuh ngatur ngatur,

    BalasHapus
  21. Good day, sun shines!
    There have were times of troubles when I didn't know about opportunities of getting high yields on investments. I was a dump and downright stupid person.
    I have never imagined that there weren't any need in large starting capital.
    Now, I feel good, I begin take up real money.
    It's all about how to select a proper partner who uses your money in a right way - that is incorporate it in real business, parts and divides the income with me.
    Place ADS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu ngomong apaan?
      Otak gue gak bisa terjemah bahasa inggris.

      Hapus
  22. Gw paling geli tuh sama pasangan yang suka ngembar2in baju kalau kalau kemana-mana. Terlalu pamer kemesraan. Padahal kalau putus, gw yakin tuh baju bakal dibuang atau bahkan dibakar. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos kalo gitu, gan.Hahaha kalo itu pasti.

      Hapus
  23. helm udah banyak tuh,

    oh jadi selama ini cowok gak mau di atur ya.. tega u_u
    padahal cowok juga suka ngatur-ngatur loh.. lain kali tulis juga permintaan cowok dari cewek ya..

    kalo aku ngbandingin tuh sama idola, misalnya aku suka sama ian kasela, rambut cowok itu juga harus kayak ian kasela. tapi ini misal loh, cuma contoh -__- .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul

      Yah, entar gue mesti nulis permintaan cowok paling absurd, biar adil. Hahaha

      Gimana kalo yang kamu idolakan itu bukan tipe rambut yang cowok kamu idamkan, bahkan paling gak suka potong kayak gitu. Pernah gak berpikir permintaan kamu itu berlebihan? Pasti gak pernah. Hahaha

      Hapus
    2. iya dong biar adil !!.. aku tunggu apdetnya

      enggak pernah, :D .. yang penting aku bahagia
      tapi nyiksa orang namanya ya -__- `.
      jadi bingung, apa sih mau cowok haha.

      Hapus
    3. Tunggu mood gue balik dulu yah, lagi males nulis nih.

      Cewek emang suka gak adil, kalian jahaattt!
      Kenali cowok kamu lebih dalem lagi, belajar, saat yg kayak gimana yg paling bikin dia bahagia. Itu aja.

      Hapus
  24. ini hasil penelitian atau hasil pengalaman? wkwkwkwk

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan