Jumat, 02 Agustus 2013

Jatuh Cinta Itu...



Menurut gue, hal yang paling absurd di dunia ini adalah jatuh cinta.  Lho, kok bisa? Lebih absurd mana sama ibu-ibu hamil yang ngidam megang dengkulnya Dedi Corbuzier? Emmmmhh lebih absurd mana yah? *mikir sejenak*Duh..otak gue gak bisa mikir.  Maap yah!
 
Jatuh cinta itu absurd. Kalo ditanya kenapa, alasannya simpel, hanya orang yang lagi jatuh cinta yang senyum-senyum sendiri tanpa sebab yang pasti. Hanya orang yang lagi jatuh cinta juga rela ngelakuin hal-hal yang gak wajar, tapi tetep maksa dianggap wajar.


Misal, awalnya Tejo suka banget pelihara jenggot.  Banyak orang disekitarnya pernah nyuruh biar jenggotnya itu dicukur.  Alasan mereka macem-macem: ada yang bilang kelihatan tua lah,  kelihatan gak punya pacar lah, sampe yang paling gak keren adalah kelihatan kalo kepasar suka nawar-nawar. 

Tapi semua alasan itu Tejo gak menghiraukan, dia  bersikukuh untuk mempertahankan.  Katanya punya jenggot itu, laki!!  
Bahkan sampe ketika ditegur sama Dosen di kampus-pun, Tejo tetep cuek.  Dia gak hirau sama sekali.  Meski banyak yang bilang itu semua gak akan menambah porsi kegantengan dia, tapi  kalo udah suka mau bilang apa.  Hati Tejo tetep bisik, punya jenggot itu, laki!!
 
Sampe suatu hari Tejo bertemu dengan seorang gadis.  Namanya, Surty.  Waktu itu mereka berdua gak sengaja duduk berdekatan waktu belajar diperpustakaan.   Kebetulan memang mereka berdua satu kampus. Tejo inget banget moment ajaib itu, rasanya jantung serasa berdetak lebih kencang dari biasanya.   Penagih hutang yang dateng lebih sering dari biasanya, dan tatapan mata yang begitu mengesankan dihati Tejo yang udah lama gak ngerasain jatuh cinta.  Dalam sekejab dia seperti kembali bernostalgia sama masa lalu yang pernah mewarnai hari-harinya.

Beberapa saat setelah itu, tiba-tiba temen kelas Tejo lewat depan mata sambil gandeng tangan pacarnya.  Mereka kelihatan romantis banget.  Nyali Tejo seketika menciut.  Dia lalu mencoba pengangin tangan pacar juga, tapi sayang gak punya. 

Belakangan Tejo sadar kalo dia masih ngejomblo, bahkan hampir lebih dari separuh masa kuliahnya.   Kalo gak salah inget, terakhir dia pacaran itu waktu SMA.  Menyedihkan,  emang. Padahal kalo ditimbang-timbang Tejo tergolong orang yang selalu jatuh cinta semasa kuliahnya,  walopun  jatuh cinta..sendirian. Kasian..

Sebelom-sebelomnya waktu Tejo deketin cewek yang dia taksir di kampus. Seperti biasa awal-awalnya dia pedekate dulu.  Mulai rutin sms-an, rutin ngasih perhatian dan masih banyak hal absurd lainya yang layaknya dilakuin sama orang yang lagi jatuh cinta.   Gak masuk akal. 

Meskipun  Tejo nyadar semua cewek yang pernah dia deketin itu “Pergi” sebelom sempat diajak sehati. Gak papa.  Itu semua udah lewat!

Sekarang, kehadiran Surty bikin dia kembali mengalami hal yang sama.  Sebagai lelaki sejati, Tejo juga pengin ngerasain “lagi” jatuh cinta. Dia gak kapok-kapok sama hal yang satu ini. Seperti banyak yang bilang, kalo pengin berhasil dalem mengejar sesuatu itu jangan pernah berhenti untuk mengejarnya. Setiap kali jatuh, harus bisa bangun lagi, dan kejar lagi sampai impian itu berhasil digapai. Kalimat ajib itu selalu Tejo tanamkan dalem hati. Yah, Tejo emang cerdas. 
 
Jadi, dia pun berusaha dekatin Surty. Banyak yang berubah selama proses pendekatan; mulai dari penampilannya yang mulai rapi, makin rajin sikat gigi, sampe megang hape yang lebih sering dalem sehari. 

Waktu terus berjalan. dan hubungan mereka gak selamanya mulus. Kadang bahagia, kadang juga cemburu.  Lambat laun Tejo akhirnya tahu kalo ternyata Surty masih berhubungan sama.. mantan.  Mengetahui hai ituTejo ngerasa gak semangat lagi buat deketin Surty, apalagi setelah dia mencoba ngungkapin perasaannya, Surty malah nyuruh Tejo cari cewek laen.  Nasip Tejo bener-bener malang. Sabar yah, Jo!!

Setelah Tejo tau ternyata dia jatuh cinta sendirian (lagi), dia ngebiarin jenggot yang pernah dibanggakannya bertumbuh kembali.   Sekarang, jenggotnya itu bertebaran diseluruh lapisan dagu, bahkan menurut kabar yang beredar dalam waktu dekat ini bakal nyambung sama bulu dada.  Saking panjangnya. 

Nah, udah bisa narik kesimpulan kan? jatuh cinta itu emang aneh.  Bikin gak konsisten. Walopun semua orang tau, seaneh-anehnya jatuh cinta tetep aja perasaan seseorang gak bisa disembunyikan kalo mengalami hal itu.  Ya kan?!

Mau ngomong apalagi yah? Gitu aja deh.  Jangan lupa komen!


38 komentar:

  1. Dari dulu hidupnya si tejo kok gini2 banget ya. jatuh cinta, ehh di yinggalin, di kecewain. cewenya balikan sama mantan. pedih sih. tapi tejo harus kuat ya. diakan cowo strong hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue aja heran Yam, Kasian banget kan si Tejo itu.

      Hapus
  2. Oh .. no ... kasihan sekali si Tejo ...
    Belum berjodoh gara-gara penulisnya.
    Ya sudah lah semoga Tejo sadar bahwa penghalang cintanya adalah penulisnya :O #NgelusJenggot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Denger ini baik-baik! Mereka dasar gak jodoh, bukan karena gue. *Emosi

      :))

      Hapus
  3. -_____-" endingnya looooh semakin menjadikan cinta sebagai hal absurd

    BalasHapus
  4. Ketika jatuh cinta itu rumit... kasihan Tejo semoga dia cepet dapet cewek baru lagi dan ngga di php-in lagi. Semangat Jo!

    BalasHapus
  5. Tejo tejo :( kasian. tapi salut. walaupun ditolak trus tp dia gak pernah nyerah buat nyoba jatuh cinta lagi walaupun dia tau hasilnya bakal ditolak -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sikap Tejo ini bisa loh diterapin dalam mengejar impian.
      Keren kan Si Tejo itu?

      Hapus
    2. nah bener nus. Dia gak pernah nyerah walau gagal

      Hapus
  6. salam buat tejo ya, kalo frustasi jangan coba2 jadi maho. lol
    eh bagian ngejomblo bahkan hampir lebih dari separuh masa kuliahnya. Ini kok nampar gue ya ? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entar gue sampein, dia masih normal kok
      Itu hanya kebetulan aja Ges, gak sengaja.

      Hapus
  7. ini bukan curcol kan bang? :p kasian ya tejo jatuh cintanya sendirian mulu, tapi bener cinta itu bikin orang jadi berubah dari biasanya

    BalasHapus
  8. Antara kasihan sama nasibnya si Tejo dan nggak bisa simpati karena ngebayangin tampilannya yang buluk. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah dibayangin bulu dadanya yah, entar mimpi buruk. Mau?
      Hahaha

      Hapus
  9. Setidaknya dia sudah berusaha, terima nasib jo :')
    Cinta itu... membutuhkan hati yang siap tersakiti, dan juga membutuhkan tali untuk gantung diri ... #loh :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.
      Harus siap disakiti, gak sampe gantung diri juga gan, Tejo kan imannya kuat :))

      Hapus
  10. jatuh cinta berjuta rasanya :D

    BalasHapus
  11. duh mau komen apa ya Robianus Supiardi...soalnya lagi ga jatuh cinta sih..dimana mana kalo jatuh apa pun typenya kan tetep aja sakit kan?? Iya kan Jo? tuh kan, sakit khan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari komen lo kayaknya sering banget disakitin sama cinta yah? ya kan? hayo ngaku!!

      Hapus
  12. The Story of Surti & Tejo with jenggot, hahaha... DUh pukpuk Tejo! :))

    BalasHapus
  13. Untung tejo ga smpe joget" d jalan tol yak. _ _". Turut berduka sma tejo dah gue.
    Yah, bang. Tejo msih mnding prnah pcran, nah gue ga tau artinya pnya pacar. *hasyaah.
    Tpi sepengeliatan gue, emang rata" org pcran emang kyak gitu. Rada" aneh _ _. Senyum" sndiri, pdhal lgi di pukulin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah bang
      Elo gak nyari sih, nembak tetangga lo aja biar tau artinya punya pacar :))

      Betul!

      Hapus
  14. Kesian si tedjo, untung masih jenggot. Coba kalo ahsudahlah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo enggak, paling dia beli obat penumbuh bulu..

      Hapus
  15. jadi intinya... jatuh cinta bikin lupa diri. sampe2 jenggotpun dibiarin tumbuh nyambung ke bulu dada .__.

    BalasHapus
  16. tejo...tejoo.. malang sekali nasibu nak, selalu terpontang-panting oleh cinta :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasa elo pake terpontang-panting segala,.
      Hahaha

      Hapus
  17. kalau jatuh cinta nya sama mantan absurd gak.hehe.. orang jatuh cinta emang aneh yuaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak absurd kok, asal dia mau lagi sama elo,.

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan