Selasa, 03 September 2013

Ulang Tahun


Sebenernya gue lagi bingung nih harus mulai ini semua dari mana. Mungkin karena lama gak nulis diblog ato mungkin juga karena faktor X. Tapi yang pasti bukan karena manusia selalu mengikuti teks, soalnya gue gak lagi nyanyi Bumi Ke Langit dari Bondan Prakoso & fade2black. Cuma minjem kata-katan mereka dikit gak papa donk yah. 

Emhh jadi gini, gue lagi ikut Giveaway dalam rangka ulang tahun dari "Wilanda Permaisuri" yang ke-21. Tepatnya sih tanggal 27 Agustus kemaren, tapi karena dia sibuk  kerja praktek jadi baru ngerayainnya sekarang deh. 

Jadi tugas gue sekarang adalah bikin dia seneng.  Caranya bisa dengan ngasi dia gambar, nyanyiin lagu, bikin puisi, dan lain sebagaianya.  Pokoknya bikin dia seneng.


Nah, setelah dipikir-pikir gue jadi bingung apa yang mesti gue kasih supaya kakak permaisuri seneng. Gue sempet nyoba ngasih dia gambar, tapi lima menit kemudian gue nyadar, gue nggak bisa menggambar dengan baik. Dulu waktu SD sih sempet belajar, dan hasilnya gue dapet pujian dari bokab.  Katanya gue anak paling pinter diantara 5 anak lainnya karena bisa ngegambar satu telur selama dua bulan sembilan belas hari.  Gue terharu.  Begitu gue mau nerapin sekarang kemampuan itu, ternyata gue gak bisa lagi.  Lagian gue juga gak mau ngasih Kakak Permasuri gambar telur, entar yang ada dia lansung goreng. Gak seru.

Kemudian gue coba lagi buat nulis sebuah puisi untuk Kakak Permaisuri, tapi lagi-lagi gagal karena  ternyata gak bisa. Lebih tepatnya gue gak bisa nyusun kata-kata yang indah didengar.  Endingnya gak jadi bikin puisi.  Gue coba lagi nyanyiin sebuah lagu buat dia, tapi gue keburu takut entar gendang telinganya malah pecah, soalnya percobaan terakhir gue nyanyi berhasil mecahin bisul dipantat gue sendiri. Serem kan?

Nah, biar gak keliatan banget begonya, gue-pun minta saran dari ponakan gue yang masih berumur dua tahun. Katanya, "bikin culat aja Om, dia pasti suka. Om pelcaya deh sama aku." Kakak permaisuri jangan heran yah, ponakan gue ini memang cerdas, bahkan lebih cerdas dari omnya sendiri. Bentar-bentar, perasaan dari tadi gue manggil elu kakak mulu deh, gue kan lebih tua dikit dari elu. Tapi gak papa deh, asal kakak seneng.*Uhuk2, jadi batuk*
 
Gue diem sejenak mempertimbangkan saran dari ponkan gue ini. Ditengah-tengah situasi yang menegangkan itu, gue coba minta saran dari tetangga.  Kata meraka ngasih bunga aja, dia pasti suka. Tapi gue keburu sadar lagi, kalo gue  mengikuti saran dari tetangga, kakak permaisuri kan bukan pacar gue, masa kasi bunga.  Lagian gue juga gak mau menghianati ponakan gue sendiri. Masa gue harus percaya sama orang lain.  Akhirnya pilihan terakhirpun jatuh sama SURAT. Yap! gue ngasih surat aja.

Walopun ini sama sekali gak sesuai sama suruhan dari kakak Permaisuri, tapi gak papa dong yah, anggap aja ini demi kebaikan bersama. Jangan protes, katakana saja aku senang kadonya Robi.  Itu kedengarannya lebih bagus.  

Ya sudah dari pada makin ngawur, lansung dibaca aja suratnya yah!
Banjarmasin, 5 September 2013 
Kepada, Kak Permaisuri  
Di 
Tempat. 

Halo Kak..apa kabar? Mudah-mudahan selalu dibawah lindungan yang maha kuasa yah.  Kakak tau kan sekarang BBM udah naik? Udah dari beberapa bulan yang lalu sih, cuma gue masih trauma loh kak.  Emmmhh..pemerintah emang jahat kak, gak ngerti sama keadaan kita sebagai mahasiswa. Ya udah kita jangan bahas BBM yah, gak baik. Terus barusan kenapa dibahas? gak papa kak, yang penting kakak seneng :)
  
Kak, sekarang program musik Dahsyat di RCTI punya DJ baru loh. Cantik banget kak. Jogetnya juga oke.  Kakak mau gak bantuin kenalin gue sama dia? gak mau yah? gak papa deh. 
Denger-denger katanya kakak baru abis kerja praktek yah? Duh..pasti sekarang lagi sibuk ngerjain laporan ya kak? Semangat yah!! Biar cepet lulus. Jangan lupa jaga kesehatan. Jangan keluar malem-malem, entar masuk angin. 

Oh ya kak, selamat ulang tahun yah. Mudah-mudahan panjang umur, sehat selalu, dan tetep semangat ngejalanin LDR. Gue tau, selama ini kakak sering kangen sama pacarnya yang jauh diseberang sana. Gue curiga pasti kakak sering bengong sendirian di kamar gara-gara rindu pengin ketemu. Gak papa kak, nikmatin aja. Jarak bukanlah suatu penghalang dalam menjalani suatu hubungan. Itu kata tetangga gue kak. Pokoknya woles aja yah.

Tujuan dari surat ini sebenernya cuma mau nanya kak, apakah selama ini kakak punya tehnik yang handal untuk mengobati rasa kangen sama pacar kakak? Kalo belom punya, mungkin cara dari gue ini bisa kakak pertimbangkan. 

Oke, fokus!! Tatap mata saya!!  
Jika kakak Permaisuri mulai merasakan gejala-gejala timbulnya rasa kangen, maka, cepet ambil fotonya. Tatap dia dalam-dalam, pegang telinganya, dan eluslah pipinya sesuka hati kakak. Dengan begitu gue yakin kakak Permaisuri akan merasakan sedikit lega. Walopun gue juga yakin cara ini cukup berpotensi untuk mengundang air mata. Gak papa. Sediakan selalu tisu didepan mata.  

Gimana kak, keren gak tehnik dari gue ini? Ato mungkin kakak kurang ngerasa nyaman? tenang, gue masih punya satu cara lagi. 

Fokus!! Tatap mata saya!!  
Jika kakak Permaisuri mulai ngerasa gejala atau tanda-tanda rasa kangen itu muncul lagi, maka, cepet ambil gitar. Dan nyanyikanlah sebuah lagu.  Tenang, kakak gak perlu repot-repot nyari lagu yang paling cocok sama suasan hati kakak.  Gue udah mempersiapkan semuanya. Oke, ambil posisi yang paling nyaman menurut kakak, dan mulailah nyanyiin sebuah lagu dari era 90-an ini 

  "Aku masih seperti yang dulu
    Menunggumu sampai akhir hidupku 
    Kesetiannku padamu 
    Hatiku rela berkorban 
   Untukmu dambaan hatiku"
  
Nyanyikanlah lagu dengan sepenuh hati dan penghayatan yang tinggi. Jangan lupa dipadukan dengan gitar.  Kalopun kakak Permaisuri gak bisa maen, gak papa.  Pokoknya itu asal ada bunyinya.  Dengan begitu, gue yakin rasa kangen yang dimiliki sedikit terobati.  
Selamat mencoba!  

Sekian dulu surat dari gue ya kak, jangan lupa untuk selalu jaga mata jaga hati, menunggu sampe dia kembali.

Tertanda

Tukang jahit sepatu

Emmhh mau ngomong apalagi yah? Segitu dulu deh, jangan lupa komen.  

 

30 komentar:

  1. hyahahahaa..makasih ya rob..aku jadi makin galau-,-"
    moga menang yaaa...hihihiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Kakak :)

      LOh, kok galau yah. Ya udah, lansung terapin aja dua cara diatas, siapa tau membantu.

      Amin.

      Hapus
  2. BANG ROB GUE JUGA MAU DOOOONG DIBIKININ :( gue tanggal 15 september ulangtahun bang ...kadoin kek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya gue mau juga kadoin elu GIt, tapi Itu syarat-syaratnya yang gue gak bisa penuhin. Gue kadoin kamu kecupan aja yah *Ngarep

      Hapus
  3. Ada hubungan apani, kok, kalian, culat-culatan ci?
    Aku jadi enpi, gak punya pacal kan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen lu unyu banget.

      Gak ada hubungan kok, cuma kita satu grup BE.
      Elu gak punya pacar? sama, gue juga.

      Hapus
    2. ih modus banget lo rob..hahahaaa

      Hapus
    3. Hahaha..namanya juga usaha :))

      Hapus
  4. Ada hubungan apani, kok, kalian, culat-culatan ci?
    Aku jadi enpi, gak punya pacal kan :p

    BalasHapus
  5. wahh ikutan blog give away ya wah selamat ultah wilanda permaisuri :)

    BalasHapus
  6. uihiii mudah mudahan menang ya GA nya hehehe. ntar bulan depan buat post spesial buatku juga ya rob.. bulan depan aku switsepentin hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Mas brow

      Oke deh, gue selalu siap Kuh.

      Hapus
  7. adiknya keren, udah bikin gua ga sadar apa yg diomongin.. sulat tadi gua kira apaan, e ternyata surat wkwkwk


    kalo gitar2 ga jelas gitu ntar malah dimarahin tetangga lhoh bang, mendingan abangnya datengin tuh permaisuri aja, terus abangnya yg gitarin, lebih so sweet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Elu mikirin apaan emang Mas brow.

      Yang penting hepi. Takutnya entar gue dibacok sama pacarnya Gan, kan bahaya. Hahaha

      Hapus
  8. bangrob ikutan GA nya wila ? jadi pengen ikutan deh aku . mau juga dong dibuatin surat kek gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah nih Hen. Ikut aja, sebelom DL.
      Lain kali gue buatin buat elu ye.-__-

      Hapus
  9. Gue cuma mau ngingetin aja rob, tiati keduluan wisuda sama ponakan.
    Semoga menang !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kampret lu Rok, doa lu gak keren banget.
      Amin

      Hapus
    2. gak keren tapi diamini, hahahaa..
      smoga menang deh bang rob, dan smoga aja gak dihajar sama pacalnya kak wilanda hhi :p

      Hapus
    3. :)

      Amin. Kalo aku dihajar kan ada kamu yang bantuin *Uhuk

      Hapus
  10. aiiiih Rob kamu ikutan GA nya Wilanda to? ku pengin ikut tapi lgi ga da ide
    btw ponakan kamu umur 2 tahun kok udah punya ide briliant gitu? hehehe
    mg menang deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Gitu yah Mei.

      Ponakan gue keren banget kan? Gue aja heran.
      Amin

      Hapus
  11. moga menang dan sukses yah GA nya,

    good luck hehe

    BalasHapus
  12. Hehe ... ada-ada saja :D.
    Oh ternyata Wilanda galau di hari ultahnya.
    Tips yang bagus buat menumbangkan pohon mangga tetangga.

    Sebenarnya lo bisa nyanyi sama bikin puisi Rob.
    Cuman lo gak tega entar Wilanda naksir sama lo gara-gara itu XD

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan