Kamis, 23 Agustus 2012

Seputar Dunia Perkuliahan

Akhir-akhir ini blog gue banyak banget yang memberikan komentar. Entah dalam bentuk saran, kesan, atau sekedar perkenalan. Makasih yak udah rela-relain buat baca tulisan gue yang gak jelas manfaatnya apa. Disini gue nggak mau nyebutin namanya, yang pasti gue terharu karena kalian semua membuat gue tetap semangat membagi sedikit kisah konyol gue disini.

 Oke lansung aja yak Kalau postingan-postingan sebelumnya gue selalu membahas tentang dunia percintaan. Entah kenapa gue itu kalau bukan nulis tentang cinta yah tentang kehidupan pribadi gue. gak jelas banget kan? Padahal gue sendiri gak paham-paham amat tentang cinta, wong udah dua tahun lebih mendapat gelar sebagai Tuna Asmara. Tapi entah lah, gue juga bingung.

Kayaknya gue udah bosan membahas tentang cinta terus, kisah cinta gue juga gitu-gitu aja. Paling mentok juga hanya sampai pada tahap gebetan, pas mau masuk tahap pacaran keburu diambil orang. *Kasian.

Terus mau bahas apaan?
Setelah mondar-mandir keliling komplek, akhirnya gue mendapat sebuah kenyataan bahwa mengingat gue yang sebentar lagi memasuki semester V, kayaknya tidak lengkap kalau tidak membicarakan tentang seputar dunia perkuliahan.

Yah, Jadi gini, bulan depan gue mau masuk semester V. Gak kerasa ya, perasaan kemaren gue baru ikut ospek deh. *Mimpi. Semoga minat belajar gue disemester ini semakin meningkat dari semester-semester sebelumnya. Yah berhubung semester IV kemarin nilai gue ada yang kurang memuaskan , jadi semester ini gue berniat untuk memperbaikinya. Yah walaupun gue gak yakin tapi apa salahnya dicoba dulu. Karena kalau nggak dicoba itu sama saja ibarat suatu permainan * menyerah sebelum bertanding. Gue gak mau gitu, semangat 45 mangalir dalam darah gue *Mimpi lagi. Gue gak mau mengecewakan bokap nyokap gue dikampung, jadi gue pengen menjadi orang bershasil bagi gue sendiri dan dimata keluarga gue. Gue sebenarnya ada sedikit perasaan iri sama temen-temen gue, karena mereka mendapat nilai yang lebih bagus dibandingkan gue. Tapi gue sadar bahwa
” Rasa iri itu muncul ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain” 
maka dari itu gue gak mau banding-bandingin, apalagi soal nilai. Mungkin karena semangat belajar mereka lebih giat daripada gue. karnanya, mereka dapat nilai yang baik sesuai dengan usaha yang mereka lakukan. Itu sudah kenyataan yang harus gue terima . untuk itu gue mau mengejar ketinggalan dismester ini, tp disini juga gue butuh dukungan dari teman-teman semua supaya niat belajar gue terus meningkat sehingga gue berhasil mengatasi ketinggalan gue. Amin.

Emang sih ada beberapa pelajaran yang nllainya kurang memuaskan tapi itu bukan karena dari faktor eksternal, itu murni dari kesalahan gue sendiri. Gue nggak mau nyalahin siapa-siapa, mungkin karena belajar gue memang berkurang, maka dari itu gue harus menanggung akibatnya. Gue juga berterimakasih pada keluarga yang selalu ngesuport gue, teman-temen juga yang selalu ada setiap gue butuhkan. Pada nyokap gue dikampung juga, maksih ya mak atas doanya.

Semester gue boleh meningkat tapi status gue tetap melekat. Dari zaman semester awal dulu yang gak pernah punya pacar sampai sekarangpun tetap nggak punya pacar. Kenapa yah? Gue coba nanya diri gue . apa yang kurang ya? Makan 3 kali sehari, kolor juga selalu pake, mandi kadang- kadang bolong sehari, kurang apalagi coba. Kenapa gue nggak punya pacar , masa sih nggak ada yang mau. Apa mungkin karena faktor umur? tapi entahlah gue juga bingung. Padahal teman-teman gue udah pada laku. Kok gue belum. Apa mungkin karena kurang promosi kali yak? Ngapain gue promosi, ketahuan banget nggak lakunya, mending bengong aja nunggu bidadari dari negeri seberang nyangkut. *Ngarep.

Satu hal yang perlu kalian tau, bahwa gue nggak laku bukan karena gue banci. Gue normal kok. biar kalian tau bahwa gue juga butuh cinta. Jangan sampe ada oknum yang menilai bahwa gue ini mati rasa. Gue pasti gak pengen semua itu terjadi. Karena pesan emak gue dulu sebelum kuliah, minimal gue harus dapat ijasah plus pacar. meskipun sampe sekarang gue belum bisa ngebahagian emak gue karena salah satupun gue belum dapat, tapi gue akan terus berusaha buat memenuhi pasan emak gue itu.

Oh yah bukannya gue tadi berjanji ngomongin soal dunia perkuliahan, kok malah balik ke masalah cinta lagi. Kenapa yak? Bentar2 gue Tanya sama tetangga gue dulu apa ada yg salah sama jenggot gue, perasaan barusan gue rapiin.

Ok fokus Intinya harapan gue disemester yang ke-V nanti, giat belajar gue melebihi semester sebelumnya.
Sebagai penutup gue mau bilang bahwa
"Menulis itu tidak harus mempunyai tujuan yang bersifat memberikan informasi, khususnya bagi pembaca."
Makasih yak, udah mau bacain kisah konyol gue. Yah walaupun gue sadar, gue bukan seseorang yang riwayat hidupnya perlu diketahui oleh kalangan luas, tapi gue yakin kalian pasti mendapat sesuatu yang baru dari apa yang telah kalian baca disini. Entah itu dalam bentuk pengalaman atau mungkin memperdalam pengetahuan yang anda punya, yang pasti mengarah pada satu tujuan yaitu menambah wawasan. Segitu dulu deh yang dapat gue bagi, jangan lupa komennya ya.

30 komentar:

  1. makanya belajar, jangan lupa minum autan biar cepet pintar nus *sokceramahin

    BalasHapus
  2. Ya bang.
    Oh ya, kolor lu bisa bikin gue pintar gak?
    Uhuks :)

    BalasHapus
  3. udah mulai kuliah ya nus? gue masih lama XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebulan lagi kul Yog.
      Oh ya lu sekarang makin cakep aja tulisannya ya apalagi tentang "Topi hitam dan Topi putih*endingnya bikin kesel pgen brantem,ckckck

      Hapus
  4. nulis itu cuma butuh tangan ...
    semakin sering nulis semakin baik kualitas tulisan kita
    semangat ya rob ..

    bener banget, inget ortu dirumah itu wajib , buat motivasi kita biar bisa cepet2 nyenengin ortu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Githu ya Bang?
      Wah, kayaknya bener bget tuh..
      Baru nyadar :D

      Hapus
    2. kenapa baru nyadar ...

      hahaha

      gue juga baru sadar sejam yang lalu :D

      Hapus
    3. Gak peduli sejam yg lalu ato setahun yg lalu Dotz, yang penting sadar.

      hahaha

      Hapus
  5. jadi pengen ceet lulus skul dan nganjutin kuliah. enak gak ya rasanya.

    btw, aku follow blognya ya...
    ditunggu follbacknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh githu.
      Ya udah nanti lo bakal tau rasanya gimana

      Ok tunggu aja :)

      Hapus
  6. gue suka quotenya :) semangat kuliahnya dan semangat menulisnya! Ehe eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya bang.
      Makasih juga buat sarannya :)

      Hapus
  7. ” Rasa iri itu muncul ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain”

    good ...

    tapi bisa juga diambil positifnya. Jadikan rasa iri itu untuk memicu kita dan mnjadikan motivasi agar lebih giat lagi belajar. Tanamkan dalam diri bahwa " jika Mereka bisa, aku juga harus bisa?! ",
    karena iri itu ada dua makna sebenarnya. Positif dan negatif, nah kita ambil positif aja bro , jika demi prestasi, makna iri positif cukup berguna :D

    keep blogging ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK bang, makasih sarannya.
      Cukup berguna :)

      Hapus
  8. kenapa gue jadi galau baca ini??? (۳ºДº)۳

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga gak tau Bil.
      Hiks :)

      Mungkin karena tulisan gue emang ngundang galau kali yah
      hahaha

      Hapus
  9. udah difolbek bang, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok salam kenal juga.

      Oh ya panggilannya siapa?

      Hapus
  10. Ni saya punya saran GRATIS buat lo, terinspirasi dari realita diluar kampus.. kuliah gak musti fokus ke nilainya bakal dapat berapa.. dominan itu subjektif tergantung dosennya (rajin2lah pedekate :P)yg terpenting lo dapat berapa ilmu buat lo pake buat nolong dirimu sendiri dan orang lain sekarang dan nanti... tranksip nilai yang "cantik-bahenol" itu penting... namun gak ada artinya kalo ilmunya nol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang segelintir mahasiswa menilai kemampuan seseorang hanya terpaku pada nilai ato IP, padahal kalau di teliti lebih dalam bkan hal yg absur org yg IP-nya rendah melebihi kemampuan yg IP-nya tinggi.

      Yg penting sebarapa ilmu yg di dapat bkan pada nilai, gue setuju bget.
      Makasih yak sarannya :)

      Hapus
  11. yahh,,aku malahan baru masuk masuk kuliah bang,,jadi harus belajar ama senior nih...
    aku udah follback bang..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Oh baru masuk ya.
      Ya udah nikmatin aja. Baru masuk kuliah pasti punya pacar baru dong* ngomong opo

      OK makasih yak :)

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan