Kamis, 30 Agustus 2012

Awal Mula Kenal Blog




Halo...Selamat pagi, selamat siang, selamat malam, Lagi ngapain?
Gue balik lagi masih dengan status yang sama tetap jomblo. Gimana ada yang keberatan dengan status kejombloan gue? Oh nggak ada. Ya udah gak apa-apa, gue seneng kok.

Dari judulnya aja udah kayak legenda banget kan. sebenarnya gue ada niat dengan nulis judul " Awal mula danau toba", tapi niat itu gue urungkan. karena sekarang jenggot gue makin lebat.
 kenapa nggak nyambung? emang dari dulu gue sukaa gak nyambung kok,hehehe

Jadi gini, setelah gue mampir ke salah satu sahabat bogger yang namanya "Fian Syauqi   "gue baca postingannya yang berjudul "Ternyata ngeblog itu asik " (kalau nggak salah).  Disitu gue muncul ide, gimana kalau gue nulis kayak ginian. Jadi intinya postingan gue kali ini terisinpirasi dari sahabat gue tersebut.

Sebenarnya gue sama sekali gak tau yang namanya blog. Tapi karena gue berteman dengan salah satu teman kelas saya yang suka ngeblog, jadi dia ngajak gue kenalin sama yang namanya blog. Gue masih ingat, dia ngenalin gue sama blog waktun itu  lagi santai diperpustakaan kampus gue. Gue iseng-iseng baca salah satu postingannya. Nah dari situ gue muncul niat untuk dibikinin Blog dan entah kenapa dia dengan senang hati bikin blog gue, sehingga munculah  blog sekarang  yang gue beri nama " Membuat pengangguran lebih bermakna". Kalau ada yang bertanya ke gue" bermakna dari segi apa? gue akan jawab " pokoknya bermakna, dari segi mana gue nggak tau.

Gue senang banget, karena dengan adanya blog ini, cerita kehidupan sehari-hari gue semuanya tertuang disini. Dari  kisah cinta gue yang absurd sampai yang superabsurd *Hening.
Untuk itu gue mau berterima kasih kepada sahabat gue "Bayu Putra Abuna" yang telah memperkenalkan gue dengan blog. Makasih ya bang,kami udah jadian sekarang.

Jadi gini, Waktu itu gue lagi bingung-bingungnya tentang dunia per-Blog-an. Bayangkan sementara gue baru punya laptop waktu semester IV. jadi pengetahuan gue tentang segala sesuatunya yang berhubungan dengan internetan gue nggak tau. Semuanya serba baru. Punya facebook baru, twitter baru, dan terakhir  blog baru. Bahkan sampai sekarang gue masih rada kebingungan tentang ketiga hal itu, apalagi twittter dan blog. Secara gue ini berasal dari propinsi NTT yang bisa dibilang masih primitif  untuk se-Indonesia. Gue nggak mau tutup-tutupi, gue orangnya ekstrover.  Disini bukannya gue mau ngejelekin tanah gue sendiri, tapi biar kalian semua tau bahwa itulah kenyataan yang sebenarnya.
Terus waktu gue SMA, gue nggak pernah kenal sama yang namanya internet. Ada sih komputer di sekolah, tapi kan dalam seminggu paling pertemuannya cuma sekali aja, apalagi bila dibagi sama jumlah siswa dalam satu kelas, jadi bila dihitung perorangnya paling sekitar lima menit. Gimana mau maju coba. Jadi jangan heran kalau misalnya gue banyak nggak taunya daripada taunya.

Gue tau kalau pintar itu harus belajar. Yah mungkin secara teori gue bisa dikit-dikit, tapi apalah artinya mempunyai ilmu segudang, sementara nggak pernah dipraktekkan. Mau belajar lansung praktek, medianya nggak ada. Tapi untunglah sekarang agak maju dari masa gue sekolah dulu. Ya udah stop curhatnya.

Gue baru sadar, ternyata punya blog itu asyk. Bisa mengenal lebih banyak teman, menikmati semua karya yang dihasilkan sahabat blogger lain. Dengan blog juga, kita bisa mengukur kemampuan seseorang. Baik melalui bahasa yang digunakan dalam tulisan maupun  dari segi makna dan arti dari sebuah tulisan.
Semoga kedepannya gue tetap semangat menulis, walaupun dalam kurun waktu yang cukup lama (satu bulan) cuma bisa menyelesaikan satu topik. Lumayan, dari pada nggak ada sama sekali.

Pesan : Kalau ada hal yang menurut anda dalam tulisan gue ini tidak masuk akal, harap dimaklumi, karena gue belum paham semuanya tentang dunia per-Blog-kan.
"Lupakan tentang ARTI, tapi fokuskan pada MAKSUDnya"

Ok, segitu dulu  postingan gue kali ini.  sebenarnya masih banyak hal absurd lainnya yang gue alami  selama kenan BLOG, tapi mumpung gue kehabisan ide, jadi nyambung dipostingan selanjutnya.



42 komentar:

  1. dramatis banget nus awal mula lo kenal blog, andai ada produser yang tertarik ngangkat ini ke layar lebar pasti booming banget :')

    jangan bilang-bilang kalau kita udah *uhuk.. biar kita dan Tuhan aja yang tahu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau emang begitu adanya, gue pasti jadi orang nmor satu dimata nyokap gue* ya ialah.

      Ok bang, ini rahasia hanya kita dan Tuhan yg tau.

      Hapus
  2. hhhaaa, sama gue kenal blog juga dari temen, sampe 3 kali merubah blog. baru deh akhirnya perjalanan sitompel jadi pilihan hidup gue hhaa

    pesan : blog udah jadian duluan sama gue!!! jangan coba merebut dia dari gue hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seribu kali rubah pun gak masalah, selama perubahan itu mengarah pada kemajuan.

      Ok. Gue gak akan merebutnya dari lo,yg penting lo jga dia baik2 ya.
      Uhuk :)

      Hapus
  3. perjuangan mengenal blog emang menjadi kenangan tersendiri :')
    setiap orang punya cerita yg beda2 :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bang, setiap orang pasti beda. terutama keabsurdrannya

      Hapus
  4. terenyuh gue bang bacanya.. :D
    "Lupakan tentang ARTI, tapi fokuskan pada MAKSUDnya"..keren kata2nya :D

    semoga langgeng sama si blog ye bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Makasih ya Bang,pujiannya bermanfaat.

      Ok. semoga gue sama blog tercinta ini selalu berbagi rasa.

      Hapus
  5. oh jadi kaya gitu ya asal muasalnya , semoga makin sukses aja sama blognya .
    "exchange of energy"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah...
      kenap, kurang absurd yah?
      Hiks :)

      Hapus
  6. aku kenal blog dari guru TIKku. ada tugas bikin blog. keren, kan? heheh

    BalasHapus
  7. Selamat pagi, selamat siang, selamat malam jugaa...
    jadi statusnya ini stengah jomblo stengah udah jadian ya sobb..
    hahaaaay...!
    Moga makin gemilang aja ya sobb... :)

    BalasHapus
  8. blog itu emang buat penasara pada awalnya ya :D sama kyk gue hmpir mirip juga kyk cerita lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnar banget Yog, bikin pnasaran.

      Hampir mirip? jangan-jangan kita...uhuk :)

      Hapus
  9. gwe aja awal mulanya bikin blog gara2 tugas sekolah pas SMP bang, itu juga blog gwe, aneh banget, mau tau gak, blog pertama gwe apa, nihh gwe kasih linknya bang, isinya kopas semua

    http://becan4ever.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu SMP itu menurut gue udah cepat bget, sedangkan gue baru skrang.

      Ok tunggu aja ya, pasti berkunjung.
      Hiks :)

      Hapus
    2. wah berserakan blognya si ayam yg lama...wkwkwkw

      Hapus
  10. selamat datang di dunia blogger :) gue malah udah buat setahun yang lalu tapi baru keurus sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK.
      Ya udah lah gppa, yg penting kan sekarang diurus.

      Hapus
  11. wah bang, lo temenan sama bang Bayu sedeket itu, pantesan aja jadi gini, hehe xD

    selamat datang di dunia per-blog-an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kenceng2 ngomongnya, ini kita bertiga dan tuhan aja yg tau.
      Uhuk :)

      Ya makasih

      Hapus
  12. kesan pertama ngeblog emang ah bikin duh intinya itu kesan awal pasti yah gitu deh ya gimana ya? duh susah untuk dijelaskan dengan kata *ceileeeh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesan pertamanya emang gini & gitu...
      Hiks :D

      Hapus
  13. wah gue sumber inspirasi :D..wkwkw

    baru nyadar ni sob asal usul "menjadikan pengangguran itu lebih berarti" . dari pertama gue kenal blog ini bingung juga bahkan sempat mengira ini beneran orang nganggur, ternyata gitu ya asal-usulnya...hahahahaha ..ngakak :D

    betul itu sob, harus semangat nulis..dan usahakn don't copas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Gue dapat inspirasi stelah mampir ke blog lo.
      Nyadarnya dr dulu bang, tp dibiarin aja, biar semua pengunjung pada bingung.
      Hahaha

      Makasih bang.

      Hapus
    2. haha..iya dibiarin aja karna dulu segan nanya...wkwkwk

      Hapus
    3. SEgan nanya, takut diomelin ya bang..Hahaha

      Hapus
  14. salam kenal dan ngeblog .. hehe .. saya juga masih SMP ... hehe ... :)

    BalasHapus
  15. gue terenyuh baca ini kak wkwkwk .-.

    selamet ya udah jadian sama kak Bay :) PJnya ditunggu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu makasih ya

      Jangan kenceng2 ngomongnya, ini rahasia hanya kita dan Tuhan aja yg tau.
      Uhuk :)

      Hapus
  16. kalo gue kenal blog itu karena... ummm, karena apa ya...
    karena..
    karena..
    lupa gue -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Lupa? oh gak apa-apa kok.
      Uhuk :)

      Hapus
  17. Aku juga baru sadar kalo blog itu menyenangkan setelah tertidur selama 2 tahun.. ahahaha sekarang baru semangat nge-blog lagi :D

    oh ya mas yg ganteng nan unyu-unyu, salam kenal yaa.. klo berkenan mampir di blog butut saya.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguslah kalau sekarang udah semangat lagi :))

      Salam knal juga, tunggu kunjungan balik gue yah.

      Hapus
  18. Nggak sombong nch sob ...

    di skolah sya, sya jd inspirasi mereka membuat blog sob.... memang waktu pertama kli knal blog pasti langsung jatuh cinta ...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren tuh sop, tingkatkan!
      Ya sop, kayak gue lansung jatuh cinta :))

      Hapus
  19. Cerita awal punya blog setiap orang pasti seru :D Aku udah bikin account di blogger dari taun 2009. Tapi baru bikin taun 2010. Dan sampe sekarang udah belasan blog aku bikin-hapus-bikin-hapus gara2 sering ga puas sama tampilannya :D

    Well then, welcome to the club of BE! ^^

    Have a fancy day, xx

    BLOG | TWITTER | TUMBLR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sob, seru banget malah :))

      Oh gitu yah,.

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan