Sabtu, 04 Agustus 2012

Ulang Tahun Ku


Ultah Gue Udah Lewat (KASIAN)
Rabu kemaren tanggal 25 juli 2012 usia gue genap  jadi 22 tahun.  Entah kenapa pada hari yg bahagia itu gue lupa kalau gue sedang ulang tahun. Gue juga gak mau nyalahin diri gue sendiri karena ini bukan merupakan kali pertamanya gue lupa sama hari ultah gue.
parahnya pas hari berikutnya gue baru ingat itupun karena ada teman-teman gue di facebook yang ngucapin selamat buat gue.  Alhamdulilah ternyata masih ada yang memperhatikan gue meskipun gue sendiri sering lupa. Gue mau ngucapin banyak terima pada semua teman gue di facebook  ataupun di puiriks blogger.




Beberapa faktor yang membuat gue sering  lupa sama ultah gue.

Kebanyakan Jalan
Nah, gara-gara gue sering maen ketempat temen  gue,terus asik ngobrol tentang keadaan orangtua gue dikampung, tentang  tante moni tetangga gue yang suka gosipin orang, om gue yang makin hari jenggotnya makin lebat dengan bejatnya,  terus tentang keadaan hewan peliharaan gue yang gue nitip sama nyokap. Apa mereka baik-baik aja disana? atau mungkin ada yang berniat mengadopsi mereka? Oh tuhan, semoga semua itu gak akan terjadi. #ABAIKAN#
Sebenarnya, gue yang berprofesi sebagai penganggur plus mahasiswa telah membuat gue sering keluar rumah. Sebagai akibatnya gue lupa sama hari special gue, ditambah lagi sama liburan yang panjang yang membuat gue berpetualang dari sabang sampai merauke,  terus balik lagi ampe tembus neraka #MAMPUS#

Gak Pernah Ngerayain Sebelumnya
Ini merupakan penyebab utama kenapa gue selalu lupa setiap kali gue ultah. Ya biasalah dengan keadaan gue yang serba kekurangan jadi gue gak sanggup ngerayainnya setiap kali gue ultah. Jadi setiap kali saat itu tiba orang pertama yang ingetin gue adalah teman gue yang udah ngenalin gue  (bukan gue). Gara –gara  gue nulis profil yang benar pada saat mendaftar di FB jadinya banyak fans-fans yang ngucapin selamat buat gue. makasih ya udah di doain.

Gue emang nggak pernah ngerayain ultah gue,  tapi ngikutin ultah orang sering banget. Saking seringnya, pada tahun 2010 gue mendapatkan peringkat pertama dalam kategori melestarikan budaya ngerayain pesta ulang tahun TETANGGA  dan penghargaan terakhir yang berhasil gue dapat adalah kalpataru,  Sebagai pengahargaan karena telah melestarikan lingkungan hidup budaya ngejar makanan gratis. Yap,. Itulahg kebiasaan gue. gue sering ngikutin pesta ultah bukan karena gue ingin ngucapin doa buat yang ngerayainnya, apalagi kalau soal memberi  kado (jangan harap) karena itu bukan tipe gue. mengingat hidup ditanah perantauan butuh orang yang kerja keras untuk ngelanjutin hidup. tapi karena gue nggak kerja alias (nganggur) tingkat tinggi, memaksa gue ngelakuin ritual suci setiap kali temen yang ultah #SENYUM BANGGA# MERDEKA.

Nggak Punya Pacar
Sadarlah sobat bahwa punya pacar itu asik, karena selalu ada yang setia   memarnai hari-hari kita dalam  memaknai kehidupan.  Namun, ini berbanding terbalik dengan kehidupan gue.  Hari-hari selalu di isi berbagai rasa cemburu setiap kali melihat  jalanan  yang selalu dihiasi dengan sepasang kekasih yang lagi berpelukan, dihiasi dengan suara teriakan tetangga gue yang sering berantem. Entah karena apa gue nggak tau. Yang pasti hari-hari gue nggak pernah merasai indahnya jalan bareng pacar,maklum jomblo gue udah mencapai stadium empat #NGAWUR#

Oleh karena itu, pada usia gue yang ke-22 tahun ini, gue berharap gue laku, hitung-hitung biar populasi tuna asmara di jagat raya ini semakin berkurang. Seperti kata pepatah “hidup tampa cinta ibarat sayur tampa garam” tapi kata gue “ hidup tampa cinta ibarat sayur kurang garam”  alias tidak berasa.yang

Itulah beberpa faktor yang bikin gue lupa, kalau ada yang mau nambahin silakan. ditunggu komennya yak...

15 komentar:

  1. jiah .. ada yang ultah :)
    selamat ulang tahun ya bang, itu ingat buku sob *piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang,.

      soal buku aman kok,Dijamin.

      Hapus
  2. wkwk . .gue juga sering sih .malah ultah jadi hari yang biasa-biasa aja. gue juga gak suka yang berlebihan sampe dirayain gitu. paling mentok mungkin cm traktir temen makan doank . .
    selamat hari lahir ya broh ^^ maap telat wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kita sepaham bang,wkwk

      teraktir teman makan,lebih dari cukup buat gue bang.
      o ya makasih doanya. jangan sungkan2 mampir,wkwk

      Hapus
  3. waaah ternyata gak punya pacar juga bisa bikin amnesia sama ultahnya sendiri ya wakakakak

    btw, met ultah sob ..
    moga sukses selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelamaan jomblo bang,Amnesia jadinya

      makasih buat doanya bang,sering2 mampir yak...

      Hapus
  4. hahah sebelumnya selamat ultah ya bang, semoga semoga semoga dehhh..

    sama bang gwe juga jomblo nih, gimana kalo kitaa.....? tittt *sensor*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga apa bang? semoga cepat merid ya?

      Jomblo itu indah Bang.
      panggilan Lu siapa? Ayam atau Sakit?

      Hapus
    2. semoga long last jomblonya bang hahahah

      indah bgt malah bang, bebas kita mau ngapain aja.

      ayam aja bang, biar lebih romantis hehehe

      Hapus
    3. Ok deh Yam

      jomblo memang indah,bebas mau ngapain.
      hitung2 memperbanyak jomblowan di jagat raya ini

      Hapus
  5. selamat ulang tahun...
    maaf kalo telat ngucapinnya.....
    lebih baik terlambat daripada tidak terlambat...
    :P

    BalasHapus
  6. sedih tu...kalu kita awal kenalan...haha..



    Happy Birthday(walau terlambat: terlambat itu indah? haha jd ok)
    Moga impian tercapai
    Diberi Umur Yang Panjang
    ya deh semoga cepat grad n married

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Makasih Juy,
      Mkasi juga lo sering banget ngomen di blog gue, gue semangat jadinya :))

      Hapus
  7. Waahhh kaga sengaja gue nyasar ke postingan lu ini sob....Meet ultah ea...*telatttt

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan