Jumat, 03 Mei 2013

Alasan- alasan Absurd Cewek Nolak Cowok


Lo pasti pernah nembak cewek, kan? coba diingat kira- kira berapa kali elo diterima! Hanya sekali, atau lima kali?    Kalo ditolak berapa kali?   Kayaknya udah lupa yah, gak papa mungkin saking seringnya.   Gue juga pernah loh nembak cewek, yah pernah.  Kebanyakan ditolak sih.  Gak papa lah, namanya juga usaha.


Nah, dibawah ini gue akan membahas beberapa jawaban yang pernah gue denger dari  orang- orang sekitar gue. Ingat! orang sekitar, bukan gue.

Lagi gak pengin pacaran
Cewek itu pinter.  Bisa menggunakan cara yang paling halus kalo mereka pengin menolak cinta dari seseorang yang lagi deketin mereka.  Tujuannya kemungkinan besar mereka gak pengin  ada pihak yang tersakiti.   

Contoh kasus
Suatu hari kebetulan malam minggu, Tejo keluar rumah.  Yang biasanya dia mengurung diri dikamar, peluk- pelukan sama bantal dan gigit- gigitan.  Itu semua Tejo lakuin selama dia ngejomblo  hampir  17 tahun terakhir.  

Malam itu terlihat Surti yang sedang asik berjoget ria dihalaman depan rumahnya.  Mungkin  karena suasana hatinya lagi bahagia atau memang Surti doyan sama musik dandut.  Entahlah.. 
Walopun gitu Surti tetep menyadari kehadiran Tejo yang lansung duduk didekatnya. Dan merekapun ngobrol seputar kasus pencabulan yang marak terjadi belakangan ini.

Tejo senang  soalnya baru kali ini dia bisa berduaan  sama Surti dalam durasi waktu yang cukup lama.  Padahal biasanya mereka saling lempar- lemparan gara- gara ngerebut tempat jemuran.  Maklum, mereka tetanggaan.  Tempat yang tersisapun sangat sedikit sehingga kemungkinan untuk saling rebut sangat besar.  Diakhir obrolan mereka saat itu, ternyata Tejo punya niat pengin mengungkapkan isi hatinya

"Sebenarnya gue udah lama mau ngomongin ini, Sur.  Tapi waktunya selalu gak tepat.  Terakhir gue coba, elo-nya lagi boker, akhirnya gue urungkan niat buat ngomong." Kata Tejo.
"Emangnya mau ngomong apa, Jo?  Lo mau ngajak gue jadi tukang cabul, yah?"  Surti balik nanya.
"Bukan, Sur, bukan!!"
"Terus apa?  elo mau cabulin gue?  Oh tidak!!"
"Bukan, Sur, bukan!!  Sebenarnya… sebenarnya…"
"Apa? kalo ngomong yang jelas dong!!"
"Gue suka sama elo, Sur.  Sejak pertama kali kita rebut tempat jemuran.  Rasanya itu kayak semua utang serasa udah lunas, dunia berhenti berputar, dan  air berhenti mengalir.  Tenang banget…
"Terus, terus?"
"Elo mau kan jadi pacar gue?"
"Gue juga sebenarnya suka sama elo, Jo.  Gak pagi, siang, bahkan malam, gue selalu ingat cara  elo cubit pinggul gue, cara elo ngupil, semua itu selalu terbayang dalam benak gue"
"Tejo diem beberapa saat, dia ngerasa terharu. Dia yakin Surti punya perasaan yang sama.  Jadi jawabannya apa, Sur?"
"Maaf Jo, lagi gak pengin pacaran"
"..."

Dunia seketika gelap, semua utang kembali menumpuk.  Dalam sekejab Tejo lansung kejang- kejang, dia berontak , mulutnya  ngeluarin busa.  Belakangan diketahui ternyata ayan-nya kambuh.
Tejo..Tejo..sabar yah nak..!!

Kita temenan aja, yah..
Dua minggu terakhir ini Surti dan Tejo selalu berduaan.  Jalan berdua, makan berdua, dan pipispun berdua.  Namanya orang lagi pedekate, penginnya bareng mulu.  Demi kelancaran aksinya itu, Tejo sebagai cowok sejati terpaksa menguras sedikit  isi dompetnya.  Akhirnya pas tanggal tua tiba, Tejo hanya makan nasi putih ditambah kuah upil sebagai ganti sop.    
Sabar Jo, perjuangan belom berakhir  disitu.

Waktu terus berjalan, bokerpun gitu.  Tejo pengin kedekatan mereka berdua butuh status yang jelas.  Dia gak pengin digantungin gitu aja.  Akhirnya dia memberanikan diri mengutarakan isi hatinya.

 "Gak kerasa yah, kita udah sedekat ini" kata Tejo sembari dengan senyum khasnya.
"Hemhhh.." Surti balas senyuman Tejo.
"Entah kenapa gue ngerasa nyaman aja kalo deket- deket sama elo, Sur.  Serius!!"
"Gue juga ngerasain hal yang sama, Jo.  Semoga kedepannya kita bisa deket kayak gini terus, yah?"
"Tapi gue ngerasa ada sesuatu yang beda sama perasaan gue, Sur.  Rasanya itu pengin selalu disisi elo, nemenin elo.  Elo mau kan jadi pacar gue?"
"Hemmmhh.. gimana, yah.. Gue lebih  nyaman  kalo kita temanan, Jo.  Kalo kita pacaran, gue takut ngerusak hubungan yang baik ini.  Maaf yah…elo bisa kok disisi gue terus.  Sebagai temen"
"..."

Lagi- lagi Tejo gagal.  Tejo ngerasa hidupnya gak berwarna lagi.  Akhirnya dia berinisiatif membeli  cat di toko terdekat yang tentunya dengan warna yang bervariasi, suapaya hidupnya berwarna kembali.  Beruntung  juga Tejo masih punya seorang ibu yang selalu bersedia ngehibur dan menyemangati dia.  Hingga sebagai seorang ibu yang baik tiap malam  selalu berdoa minta jodoh buat Tejo. Salut gue.

Gak diijinin sama orang tua
Ada loh orang tua yang larang anaknya buat pacaran.   Maksudnya sih baik, biar bisa fokus sama belajar kalo anaknya masih sekolah.  Bisa juga karena belom cukup umur. Pokoknya macem- macem lah. Saking ketatnya, anak gadisnya padahal udah duduk dibangku kuliah tapi tetep aja gak ngijinin pacaran.  Kejam, yah?

Ada yang bener- bener nurut, ada juga yang lebih milih diem- diem pacaran. Sebenernya sih alasan kayak gini ada benarnya juga, tapi kadang - kadang ada  cewek yang manfaatin alasan kayak gini biar gak menyakiti perasaan cowok.  Bisa dibilang ini adalah bentuk penolakan secara halus.

Contoh kasusnya gini
Suatu sore yang mendung, Tejo bermain ke rumah Surti.  Katanya kangen sama suara kentut Surti yang syahdu itu.  Wanita yang menjadi incarannya sejak mereka berdua masih TK.  Sayang, mereka berdua  terpaksa  berpisah selama beberapa tahun karena Tejo melanjutkan SMP & SMA dikota lain.  Sementara  Surti surti tetep dikota dimana ia dilahirkan.

Selama beberapa tahun itu pula ternyata perasaan Tejo gak pernah berubah terhadap Surti.  Dia selalu saja pengin bercanda ria bersama wanita idamannya itu.  Demi mengurangi rasa kangen,  mereka berduapun tetep telponan.  Singkat cerita Tejo sudah menyelesaikan pendidikan terakhirnya, dan dia memutuskan untuk balik ke kampung halaman.

Tejo bahagia karena itu artinya dia bisa bertatap muka dengan Surti.   Bukan lagi hanya denger suara melalui telpon.  Akhirnya tanpa membuang waktu, upil, dan kentut, Tejo lansung beraksi. Sama kayak lagunya Bang Iwan.

"Sur, lo ingat kan dulu kita sering bercanda?  Elo tau, gue selalu kangen masa- masa seperti itu. Makanya gue gak jadi cari kerjaan di kota, gue lebih memilih balik ke kampung. “  kata Tejo
"Yah, Jo.  Gue selalu ingat." Jawab Surti sambil cubit- cubit lengan Tejo.
"Gue pengin kita bukan cuma bercanda dalam batasan sebagai teman Sur, gue pengin lebih dari itu"
"Maksudnya gimana, Jo?"
"Elo mau kan jadi pacar gue?"
"Tapi Jo, gue gak diijinin sama Bonyok.  Mereka pengin gue fokus kuliah dulu.  Maaf yah..”
"..."
 
Tejo gak berdaya.   Sia- sia  sudah dia balik ke kampung.  Selama bertahun- tahun Tejo memendam perasaan itu, tapi begitu diungkapin ternyata gak sesuai sama harapannya.  Tejo sters.  Hingga kini Tejo gak pernah nembak cewek lagi.  Dia trauma atas semua jawaban yang pernah dia dapet selama nembak cewek.
Sabar yah, Jo…

Udah gitu aja.  Kalo Lo punya jawaban lain selama nembak cewek,  nulis aja di kotak komenntar, yah! Babay..







56 komentar:

  1. wkwkwk itu bener bro, setuju saya

    BalasHapus
  2. alasan - alasan klasik tapi slalu aja bener terjadi :D

    BalasHapus
  3. waaah, kayaknya tauk banget, semacam ahli gitu..yang bener kalau ini cuma pengalaman temen sekitar ajaaa...temen apa temeeeen..hehehehe...

    tapi emang alasan klasik yang ampuuuh sih..dan tok cer banget..

    BalasHapus
  4. ada satu lagi nih "kayaknya kamu bukan tipe aku" hahahaha
    eh btw salam kenal yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip..sip.
      Tapi kayaknya cewek suka make alasan yg paling halus,.

      Salam kenal juga.

      Hapus
  5. Curhat nih yaaa kayaknya. Hayo ngakuuu ? wkwk

    BalasHapus
  6. :D lol.
    3 alasan diatas emang pernah aku pake buat nolak cowok. padahal alasan sebenrnya mah emang ga mau aja sama cowoknya...
    "Tujuannya kemungkinan besar mereka gak pengin ada pihak yang tersakiti." --> nice analysis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi elo pernah juga ngasi alasan kayak gitu. Cewek emang pinter.

      Makasih.

      Hapus
  7. ahaha.. sepertinya semua cerita ini adalah pengalaman pribadi..
    kog faseh gitu kayaknya..

    mas Jamers ya.. kog contohnya Surti tejo gitu. kenapa kog gak eyang subur aja... Khikhikhi

    Good job man

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Mas, bukan!

      Tejo Surti lebih seru bang.

      Hapus
  8. curcol ya... :D hehehee ya mungkin ceweknya lagi gk pingin pacaran aja..:)

    BalasHapus
  9. ehhehehehehehehe,,sulit banget kalau kayak gitu...
    saya pacaran sekali aja deh..ehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe

      Sekali aja?
      Berarti kalo sampe lo disakitin, dikecewain,apa lo gak bakal jatuh cinta lagi?

      Hapus
  10. Itu lebih baik daripada ditolak tanpa alasan.

    BalasHapus
  11. => Gimana kalau kita adik kakak aja? *nyengir

    Jawaban terbanyak yang pernah saya berikan untuk mereka:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya gue mau masukin juga alasan yg lo bilang, cuma keburu mood gue hilang. Gak jadi deh.

      Hapus
  12. emang jomblo lebih asik ketimbang ditoak terus2an haha.. tapi itu pengalaman temen kan?? curiga gue haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jomblo itu pedih, jendral! tapi ada asiknya juga,.
      Hahaha

      Hapus
  13. kisah cinta yang indah, gara-gara pertemuan yang gak rasional cuma gegara rebutan jemuran. Tapi sayang, ending dramatis banget, ternyata Surti emang standarnya tinggi mungkin gegara sering nonton drama korea.

    gak dizinin orang tua mah gak zaman lagi, kan bisa backstreet atau background. Loh!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah indahnya jatuh cinta Bang, datangnya kapan aja. Meski banyak orang diluar sana yang sering jatuh cinta sendirian.

      Udah terlanjur nulis,haha

      Hapus
  14. diliat dari tulisannya, kayaknya lu bener" uda berpengalaman yeee bang.. wah pasti ada unsur curcol nya dikit niih :D

    tapii menurut gue, emg bener sih.. rata" cewek kalo nolak cowok alesannya rata" kayak gitu. pada gak kreatif bikin kata".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, bukan! itu mah harus ada.

      Termasuk Elo. lo kan cewek. Haha

      Hapus
  15. jangan dibilang gara-gara semua itu si tejo berubah jadi homo ya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tejo itu jomblo yang punya harga diri tinggi Gan, dia masih waras. Ckckck

      Hapus
  16. Alasan 'Kamu terlalu baik buat aku..' itu kok ngga ada ? padahal itu salah satu alasan juga lohh..
    anyway, nice post ! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh gue lupa Gan, entar dibahas kalo ada waktu.

      Hapus
  17. nice post..
    udah baca kemarin nih..:D
    hahaha promo 2x ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus kalo gitu Mas.
      Dua kali juga gak papa kok

      Hapus
  18. Pengalaman nih kayaknya, Bang Robi :D
    nice articel, Bang!

    BalasHapus
  19. Alasan-alasan yang sering dipakai,
    tp bagus juga contoh ceritanya,
    pakai tejo surti pula *kaya lagunya jamrud kalo gak salah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip.
      Makasih, lagunya Bang Iwan wals gan,bukan Jamrud.

      Hapus
  20. setiap nembak cewek kalau ditolah pasti alasannya ini >> "Kita temenan aja, yah.."
    alasan yang bikin nggak puas sama sekali itu ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Gan, gue kadang2 kalo emosi lansung lempar pake upil.

      Hapus
  21. Kalian beruntung ditolak cewek,, Lah Gue nembak Kucing aja diTOLAK!! huhuhu.. :'(
    kayaknya gue gak berbakat dalam nembak-menembak. gue berbakat menyayangi orang dengan sepenuh hati #eeeaa :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti panah lo kurang tajem Gan, diasah dulu.
      Super sekali.

      Hapus
  22. jiahahah bener juga tuh, ada lagi- ada lagi, "kamu tuh terlalu baik buat gw" wkwkwk tapi jujur gw gak pernah kok nembak cewek, sumpaahh demii tuhaan...!! ckck >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman nih ye...??
      Bagus kalo gitu Va, gue takut lo udah...

      Hapus
  23. Yelah bang robi kagak usah tejo surti bang.
    Bilang aja tejo nya itu elu kan?
    -,-pencitraan bgt dasar

    maap ya bang robi, aku lg mau sendiri dulu, lg juga aku masih belom dibolehin pacaran. Bolehnya di nikahin *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhenti tuduh, please ngertiin akuhhh

      Mau sendiri dulu, ketauan sering banget PHPin cowok. Ya kan Git? ngaku lo!!

      Kawin dulu deh entar baru..#salah fokus.

      Hapus
    2. wkwkkwkw dih siapa juga yang PHP in cowok :P

      AHHH bilang aja itu elo kan yang jadi tejo ??? nagku aja dehlo ..

      -__- kawin baru nikah ??? etbujug

      Hapus
    3. Cewek emang gitu, suka gak mau ngaku.

      Bukan, titik!!

      Ehem..ehem..#numpang batuk

      Hapus
    4. -_- bukan titik ??? ujungnya tanda seru -_- berarti bener kan lo yang jadi tejo ;D

      udahlah gue tau kok nasib lo emang gak seindah di FTV jo sabar yak :D

      Hapus
    5. Lempar pake gayung #emosi

      Tisu mana tisu..

      Hapus
    6. -___- GAK ADA TISU . ADANYA KANEBO . NIH !!!! *kasih kanebo elap airmatanyaKakakRobi*

      Hapus
    7. Bener2 lo yeh..
      Kasih sapu tangan kek biar lebih romantis.

      Hapus
  24. hahaha, bener juga tuh bang...sepertinya pengelaman beneran nih ya, wkwkw

    BalasHapus
  25. HaHa Absurb banget.. tapi pernah terpikir gak, kalo cowok nolak cewek pun dengan beribu alasan? katanya sih abcdefghijkl Oops

    BalasHapus
    Balasan
    1. Absurd tapi nyata

      Gak pernah, lebih tepatnya gak pernah nolak kalo ada cewek yg mau.Hahaha

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan