Jumat, 10 Mei 2013

Tentang Mimpi


Halo Guys..
Gue lagi pusing banget nih.  Pusing karena banyak tugas kuliah yang mesti dikumpul dalem waktu deket ini.  Belum lagi soal status gue yang gak laku-laku juga.  Kasian yah..?!

Satu  fakta  yang mengejutkan sekarang  adalah gue sekelasan sama mantan gebetan yang pernah gue ceritiain dipostingan " ini" dulu.  

Sebenarnya  gak setiap hari, cuma ada satu mata kuliah yang kebetulan mengharuskan gue sekelasan sama dia.
Gue sih gak papa, woles aja.  Cuma orang- orang sekitar gue pada berlomba- lomba candain gue. Jadinya itu kalo gue masuk  kelas, temen- temen gue lansung ngeluarin jurus andalan mereka

"Cie..cie..sekelasan sama mantan nih ye"

Bahkan ada  satu temen gue yang lansung nyanyi kayak gini

"Oh mantan klekasihku...bla..bla..bla"

Gila! rasanya itu  kayak lagi dipijit sama bencong yang sering  nongkrong di salon.  Jangan Tanya gue pernah dipijit sama bencong atau enggak, itu yang bilang tetangga gue.   Kata mantan kekasih itu loh yang bikin  gak enak hati.  Wong belom sempet ngajak pacaran kok.  Kalo mantan gebetan sih, iya.  Ya udahlah lupakan tentang mantan, kali ini gue mau bahas “Tentang Mimpi”  

Yup! Kita hidup ini memang penuh dengan banyak impian.  Ada yang mimpinya udah jadi kenyataan, ada yang masih dalam angan, bahkan ada juga yang baru mulai bermimpi.  Yah, itu semua wajar.  Semua orang boleh bermimpi, walopun begitu banyak mimpi  yang hanya tinggal mimpi,  seenggaknya hidup tanpa harapan dan tujuan adalah hidup yang kosong. Setuju?  Oke sip.

Dulu jaman gue masih SD, gue bermimpi pengin juara 1 umum di sekolah.  Entah kenapa gue pengin aja.  Satu- satunya yang bikin gue suka dengan mimpi ini  waktu itu adalah saat penerimaan buku laporan tiba. Jadi ceritanya itu semua siswa satu sekolah pasti dikumpulin dihalaman sekolah, terus diumumin siapa yang bakal jadi juara.  Terus nama gue dibaca sekenceng- kencengnya pake Toa  dengan menyandang status juara satu.  Wao..Kedengarannya keren banget.  Gue pasti  lansung  dijodohin sama anak kepala sekolah yang cantiknya aduhai itu.  Oh bahagianya..

Tapi sayang,  mimpi itu gak seimbang dengan usaha belajar gue.   Endingnya cuma sekedar bermimpi.   Gak jadi juara.  Gak jadi dijodohin.
Kemudian pas gue SMP, gue masih pengin ngewujudin mimpi yang sama.  Gue  pengin bahagiain bonyok gue melalui prestasi.  Dengan pertimbangan kalo  gue juara, gue bakal terkenal pintar untuk satu sekolah.  Semua cewek mulai dari yang gak cantik sampe yang paling gak cantik mengenal gue.  Huhhh…ngebayangin aja udah seneng.  Tapi yang ada bukannya  rajin belajar, gue malah doyan nulis surat buat pacar- pacar gue.  Endingnya mimpi gue tetep gak jadi kenyataan.  Gak papa.

Gue ini sang pemimpi yang mimpi- mimpinya belom terwujud.  Tapi karena itu juga  gue jadi belajar satu poin penting,  bahwa  "apapun mimpi itu kalo gak sejalan dengan usaha emang gak akan pernah terwujud."  Mimpi tanpa usaha itu sama aja kayak istri  mengharapkan  suaminya hamil.  Mustahil.

Dari semua mimpi yang pernah gue gantungin, sekarang gue masih punya satu mimpi besar.  Dan gue gak mau  tulis disini.  Gue pengin mimpi  ini  hanya gue sendiri yang tau.  Karena yang gue lakukan sekarang adalah berusaha mewujudkan mimpi  ini. 
Semoga harapan beserta doa yang selalu gue panjatkan bisa memperkuat keyakinan gue pada mimpi yang sedang gue usahakan ini.  Amin. 

Karena itu gue jadi berandai- andai dulu, semisal gue bisa ngewujudin mimpi ini rasanya pasti bahagia banget.  Yang pertama itu  nyokap  gue bakal minta sesuatu 

"Nak, beliin jaket kesukaan mama yah, yang bahannya lembut dan  tebal.  Biar gak kedinginan"

 Terus Bokap gue gak mau kalah

 "Beli buat bapak juga, kalo enggak tangan melayang"

Gak pake lama, gue pasti lansung menuju toko terdekat buat  beli pesanan mereka.  Pasti mereka bahagia banget dapet sesuatu dari gue. 
Masih ada satu lagi yang gak kalah penting.  Tiba- tiba aja dalam tempo yang sesingkat- singkatnya semua  cewek yang pernah nolak cinta gue  bakal bilang 

 "Akuhh mau jadi pacar kamuhh"

Waoooo..!! dalem sekejab  gue gak jomblo lagi.  Gue bahagia.  Gak terus merana.
Belom sampe disitu, gue pasti lansung disambut sama temen- temen gue dari jaman SD sampai sekarang gue kuliah.   Mereka semua pasti terkejut  menyaksikan bahwa ternyata gue juga bisa seperti mereka diluar disana.  Dan mereka semua beramai- ramai samperin lansung  ketempat gue,  terus bilang  "selamat yah."  Yup! gue pengin suatu saat nanti seseorang ngucapin kata diatas. Rasanya pasti sesuatu banget.

Semua pengandaian diatas tadi selalu terbayang dalam benak gue.  Gue cukup senang karena hanya itulah yang bikin gue semangat ngejar mimpi gue.  Walopun gue sendiri tau dengan umur gue yang masih muda ini, akan  banyak langkah yang mesti gue lewati.  Gak papa.  
"Masa muda memang  masa yang paling sulit. Dimana gue sulit menebak apakah suatu impian  berhasil diwujudkan dimasa depan. Mudah- mudahan segenap harapan, usaha, dan doa bisa membuat semuanya menjadi nyata. Amin."

Udah gitu aja.

57 komentar:

  1. nimbrung komeng bro..
    gw juga tipe pemimpi, dan impian ane itu kebanyakan realistis sih.
    Mimpi gw kebanyakan..

    tahun ini gw harus bisa...

    jadi berhubungan dengan peningkatan skill, misalnya tahun ini udah bisa menggambar, berkarya dan semacamnya. Dan ane udah capai 75%nya, tinggal ane sendiri aja lagi yg mw wujudkan atau tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu yah Gan.

      Wao itu keren Gan, 25% lagi udah jadi kenyataan.

      Hapus
  2. oh iya main keblog ane yg satuya aja bro qorisme.com , pake bahasa Indonesia.

    BalasHapus
  3. SELAMAT YA KAKA ROBI UDAH GAK NGEJOMBLE LAGI ... #EH BELOM JADIAN SAMA SIAPA2 YA ?? OIYA YAUDAH DEH GAUSAH KASIH SELAMAT :p

    YANG SABAR YA KAKAK ROBI , SEMUA ADA WAKTUNYA .
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah makasih, *eh gak jadi deh.

      Yah Git, kamu baik deh*modus

      Hapus
    2. setuju sama gita.. semuanya pasti bakal indah pada waktunya bang.. sabar ajaa :D cemunggueddddd eaaaaaaaaaaaaa

      Hapus
    3. emba gita capslocknya matiin dulu gihh ._.

      Hapus
    4. Udah di matiin nih vin. Eh NYALA LAGI CAPSLOKNYA *duhApasih

      Hapus
  4. Wow, tulisannya panjang banget. harat kawan neh berkata-kata. Datangiakan blog aq jua lah

    BalasHapus
  5. Yak Semangat!! Pasti bisya bisya!! Hehehe...masa muda itu masa yang berapi api..kalo menurut gue, berapi rapi dalam bermimpi dan juga yang nggak kalah penting berapi api untuk mewujudkan mimpi itu. Gue juga sekarang lagi on the way menggapai mimpi mimpi gue. hehehehe...*curhat Salam mudaaa!!:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap!

      Setuju sama pendapat lo. Keren.

      Hapus
  6. keren sob, hehe

    ditunggu kombacknya

    BalasHapus
  7. kalo mau calon-calon gebetan lo yang pernah nolak elo pada balik caranya gampang bang, ketik reg (spasi) jodoh kuhh. kirim ke 4747... di jaminnnn dehhh manjur wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentar gue coba Yam, siapa tau manjur.

      Hapus
  8. wahh mimpinya sableng tuhhh :o
    oh iya follback yahh :)

    BalasHapus
  9. semoga mimpinya cepat tercapai yah bang :))

    BalasHapus
  10. Yakin...dan impian itu akan tercapai...

    BalasHapus
  11. ada dua jenis manusia yang pertama manusia yg hidup di dalam mimpi dan yag hidup bersamanya. iklan rokok gitu bang hehe

    BalasHapus
  12. sabar bang robii pasti dah jodoh dateng sendiri, kalo soal mantan biar aja to be WOLES ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo pasti baca cuma pembukanya aja kan? Hehehe gak papa

      Hapus
  13. selamat bermimpi, kak. boga mimpinya tercapai ya...

    BalasHapus
  14. semoga mimpinya bag Robi yg gak mau dtulis tercapai. amiiinnn.

    BalasHapus
  15. mimpi itu emang gak ada batasnya..
    tapi mewujudkannya itu yang sulit...
    apapun mimpi mu..
    tetap semangat buat mewujudkannya rob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yepp..
      biarpun cuma mimpi...
      yang terjadi nanti...
      siapa yang tau?? :)
      apa lagi kalo niatnya buat bahagiain orang tua..
      pasti ada jalan asal mau berusaha...

      Hapus
  16. semangat terus rob. mimpi jangan tanggung tanggung.
    kayak aku, mimpinya ke old trafford, manchester. wuih keren banget kan hahahahaha

    BalasHapus
  17. tapi bukan berarti abang nggak nemuin buat mewujudkan mimpi abang, pasti ada jalan lain kok. banyak jalan menju roma, bnyak jlan buat mewujudkan impian....

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat, bangg.....
      msih bnyak yg ingin liat abang tersenyumm.....

      sumpah, gue ga da prsaan apa'' sama lo, bang.
      follow blik ya, bang.

      Hapus
  18. ciyee yg sekelas sama mantan gebetan ahahah,
    aamiin, smga smua mimpi bisa jd kenyataan ya kaaka :')

    BalasHapus
  19. seorang artis pernah berkata kurang lebih seperti ini, banyak lah bermimpi karena mimpi itu gratis gak pake bayar kok, setelah memiliki mimpi yang banyak silahkan ceritkan satu persatu mimpi-mimpimu itu sama teman-temanmu atau kerabat, jangan disimpan sendiri mimpinya,, kenapa? karena dengan menceritakan mimpi-mimpi kita kepada teman atau sahabat maka suatu hari merekalah yang akan mengingatkan kita tentang mimpi kita itu sehingga mimpi itu gak jadi sekedar mimpi tapi harus ada pula action plannya.. Ok.. semangat ermimpi besar^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gue mesti suatu saat gue mesti ceritain mimpi gue sama yang laen.
      Makasih yah,.

      Btw, kok gue gak bisa kunjung blog elo yah..

      Hapus
  20. kalo kita tetap berusaha pasti kita bisa mewujudkan impian kita, jangan lupa berdoa. ttap semangat bang buat keja impiannya :)

    BalasHapus
  21. Mimpi,, Mimpi,, Dulu gue juga pernah bermimpi biar bisa jadi mahasiswa..
    ehh salahnya gue gak mimpi habis mahasiswa gue ngapain.. makanya.. sekarang gue jadi mahasiswa terus. mungkin mimpi gue terpotong kali ya.. Mimpi lagi ahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mahasiswa keren sih, saking kerennya bisa bertahan lama.

      Silakan...

      Hapus
  22. biar itu mantan gebetan mantan pacar pasti rasanya gak nyaman ya sekelas, apalagi teman2nya pada candain gittu..
    cuek aja lah,

    na, itu saya juga seorang pemimpi, dan ada beberapa impian yang udah tercapai, dan ada yang belum.

    semangat aja!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya juga sih, nikmatin aja. Hahah

      Tos kalo gitu!

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan