Minggu, 16 Desember 2012

Posesifisme


Ada yang belum tau apa itu posesifisme?  Oke gue jelasin!
Posesifisme itu adalah  suatu paham dimana salah satu pihak dalam sebuah  hubungan merasa cemburu.

Contohnya gini : gue merasa telah menghancurkan hatinya, gue sangat mencintainya, tapi gue sangat membencinya kalau dia bersama yang laen.  Apa gue terlalu posesif?

Nah, udah ngerti  kan? Oke, silakan kerja tugas halaman 115, bapak mau ikut rapat dulu. hehehe  Berasa kayak guru deh gue.

Dalam sebuah hubungan cemburu itu perlu loh, yang penting porsinya gak berlebihan.  Gak berlebihan dalam artian jangan sampe cemburu sama sodara kandungnya gitu.  Tapi itu hanya berlaku bagi dua insan yang berstatus sebagai pacaran atau udah jadi suami istri.

Lalu bagaiman jika seandainya kedua insan itu  belum berstatus apa- apa.  Apakah sifat cemburu itu perlu? Jawabannya tergantung pribadi masing- masing.
Itulah yang gue alamin sekarang.  ketika hubungan gue sama dia masih berstatus sebagai teman, dan sekedar hubungan antara kakak tingkat dan adek tingkat,  tapi perasaan cemburu itu tiba- tiba aja muncul.  Apa ini rasanya bila kita sedang menyukai seseorang?  Atau mencintai seseorang?  Entahlah..
Mungkin bagi kalian  ini merupakan suatu keanehan, tapi itulah yang terjadi sama gue.  Gue harus akuin itu.

Gue merupakan tipikal orang  yang posesif. Ketika gue melihat orang yang gue suka bersama orang lain, perasaan itu pasti muncul, padahal gue nggak menginginkan kehadirannya.  Gue ngomong kayak gini karena gue lagi deket sama seseorang di kampus gue. Dia itu adek tingkat gue.  Gue udah lama banget menyukai dia.  Seingat gue semenjak pertama kali ketemu gue udah suka, tapi sayang  ternyata waktu itu dia udah punya pacar.

Sampe suatu hari gue bisa duduk bareng dia, dan itu karena gak sengaja ketemu di perpustakaan kampus gue.  Sejak saat itu gue mulai dekat sama dia.  Saking sukanya,  postingan ini merupakan postingan untuk kali ketiganya cuma bahas tentang dia aja.  Entah kenapa gue suka aja bahas tentang ini anak, dan inilah salah satu ekspresi  kesukaan gue yaitu dengan menulis semua yang terjadi antara gue sama dia biar nanti gue bisa ceritain sama anak dan cucu gue

Semakin lama gue semakin mengenal dia.   Pernah suatu hari gue menanyakan tentang seorang cowok  yang pernah ngantar dia sehabis kuliah.  Selidik punya selidik ternyata cowok itu adalah mantannya.  Mereka udah putus sekitar beberapa bulan kemaren, gue gak tau tepatnya kapan.  Itu semua gue tau karena dia sendiri yang ngomong ke gue.  walopun mereka udah putus, mereka tetap berhubungan baik sampe sekarang, bahkan masih sekali- sekali ngantar dia abis kuliah.  

Nah, keren banget kan mereka?  Jarang- jarang loh orang kayak gitu.  Biasanya dalam dunia percintaan, orang kalau udah putus itu cendrung  gak saling menghiraukan. Tapi merekaa malah sebaliknya.  Hubungan itu mereka menamainya dengan hubungan sebatas kakak dan adek.  Menurut pengakuan dia sih, gue nggak tau benar atau enggak.

Terus apa hubungannya sama gue?

Justru karena itu makanya gue cemburu.  Gue yang berstatus sebagai salah satu orang yang menyukai dia sejak lama, merasa cemburu.  Menurut kalian pantas gak gue ngelakuin itu? Gak pantas yah? Oke, gak apa-apa.  Kalau gue pribadi sih pantas aja, secara gue itu demen banget sama tuh anak.   Jadi jangan heran kalau gue cemburu.  Meskipun gue sadar gue bukan siapa- siapanya dia.  Tapi itulah cinta,  ketika seseorang yang kita cintai bersama orang lain, walaupun itu hanya sekedar kakak-kakak-an dan adek- adek-an, kita pasti  cemburu.   Apalagi  kalau orang yang bersamanya itu yang nota bene adalah bersatatus sebagai mantannya.

Apa gue terlalu posesif?

Mungkin.  Itu jawaban yang terlintas dipikiran gue. 
Sebagian dari kalian mungkin ini merupakan suatu perasaan yang berlebihan.  Tapi lupakan sejenak tentang itu.  Gue disini  cuma mau curhat, gue nggak punya tujuan apa-apa.  Gue hanya ingin  berbagi tentang apa yang gue rasa terhadap orang lain, meskipun gue tau itu gak bermanfaat.  Tapi gue emang orangnya kayak gitu, nggak pandai dan nggak mau menyimpan suatu masalah.  Gue nggak tau apa yang ada dalam pikirannya ketika gue cemburu.  Apa mungkin dia juga merasakan hal yang sama? Atau mungkin dia sama sekali gak egerasa apa-apa? entahlah, hanya dia yang tau.

Maafin, kalau perasaan gue salah.
Sekian dari gue..

69 komentar:

  1. aku pernah punya sifat posesif seperti ini, dan dampaknya buruk sekali dalam hubungan kami.
    nyesel akhirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu yah Vas,.

      Penyesalan memang selalu datang terlambat :))

      Hapus
    2. aaaak javas galau yaa ?? :D

      Hapus
    3. DIa gak galau kayaknya Pelangi, cuma nyesel aja :))
      Ckckckck

      Hapus
  2. Good post
    bingung mau komentar apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah bingung2 sob, komen aja apa yang terlintas dalam pikiran lo :))

      Hapus
  3. aku orangnya juga posesif..
    bahkan udah sampe level dewa hahahahaa

    BalasHapus
  4. Posesif ? ah , ini terlalu mindset untuk di bincang kan .
    saya tidak pernah punya pacar soalnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu yah sob,
      Gue juga sob pernah nyari , tapi belom laku :))
      Hahahah

      Hapus
  5. YAHHHH kok hubunganloe dari dulu masih teman aja sih bang, kan udah lama PDKTan nyaaaa. tembak dah bnag buruan. cepeeettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga lagi siap-siap mau nembak yam :))
      Hahahah

      Hapus
  6. Seumur-umur saya belum pernah pacaran, tapi kalo ada cewek yang tiba-tiba posesif ke saya sih pernah ngerasain...
    meskipun kayaknya kalo saya udah nikah nanti, bakal rada posesif ke istri, hehe..
    *wajib itu sih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian lo bang, itu karena lo-nya gak mau pacaran atau gimana?

      kalau posesif ke istri itu wajar aja sob :))

      Hapus
  7. kayak gimana gitu pas baca postingan loe bang, secara gue kan jomb. . *sebagian teks hilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak gimana Bang? kayak pernah ngerasain yah?
      Hahaha

      Hapus
  8. itu biasa beroo... hahaha

    teruskan rasamu pada dia, gua ngedukung LANJUTKAn ahahhahiii *kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman nih sob?

      Oke, Makasih :))

      Hapus
    2. seingatku sih iya, dari pengalaman :D

      Hapus
  9. Aku Galau... :'(
    Gak punya sesuatu yg bisa dibuat cemburuan..

    BalasHapus
  10. Relatif mas brooo,,, Dan rasanya kita sama, hahahaa... diatur sajalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sob, kirain cuma gue yang kayak gitu, ternyata lo juga :))
      Oke sip

      Hapus
  11. salam sob
    baru brkunjung kembali

    BalasHapus
  12. cemburu itu wajar tapi jangan berlebihan nanti jadinya posesif bro

    Mampir kesini ya Info Diskon, Kuliner, Lalu Lintas Terbaru Dan Aplikasi Terbaru untuk Android dan Iphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya cemburu sama posesif itu sama bro?

      Oke sip :))

      Hapus
  13. posesif itu = PESIMIS jadi optimis aja :D

    BalasHapus
  14. menurut gue posesif itu definisinya ga kayak begitu, ga cuma merasa cemburu dalam suatu hubungan, tapi lebih pada pengekang, mebatasi gerak, yang dulunya kita seneng dan boleh-boleh aja ngelakuinnya pas ketumu orang itu jadi ga bisa lagi. ga boleh kesinilah, ga boleh jalanlah, ga boleh kemall lah, sampai ada juga ga boleh boker. Sumpah itu parah banget.

    ga nyangka gue ternyata lo juga bis angerasain yang namanya cemburu. Gue perhatiin setelah lo cukur jeggot kepribadian lo berubah jadi melankolis.

    Fase kakak-adik itu tahap awal drai sebuah hubungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketahuan banget pasti lo sering digituan sama pacar lo bay, ngaku deh...

      Itu manusiawi banget sob
      Perasaan lo ngeledek gue muliu deh, salah gue apa coba!

      GUe setuju itu bay,.

      Hapus
    2. pengalaman ya kaka bayu ??? ;D

      ceritanya sih kaka adean dulu . entar mah mulai berani jadi pacar deeeh

      Hapus
    3. betul betul, kebnykn si cowok yg sk ngekang cewek (curcol) :D

      .

      Hapus
    4. definisi awal setuju tuch gue m bayu...

      galau juga bay...
      ga nyangka gue bay,,,dia berubah bgt...
      galau dengan kejombloan sekarang galau dlm cemburu...
      ahahahahah


      Hapus
    5. @Mis Tia. Gak cuma cowok kale, cewek juga banyak yang kayak gitu :))

      @Rushee. Sip

      Hahahaha Lo bisa aja deh Rus,.

      Hapus
  15. Kalau cemburu mungkin wajar sebagai bukti takut kehilangan..
    tapi jangan berlebihan nanti dianya malah kabur.. hehe :D

    #Salam BE

    BalasHapus
  16. GW cma mw blang, hti2 aj dgn sft posesif lu, tkutny ntar t adk tngkt yg lu suka bgt t mlah mnjauh lg. Trus smangat ya kejar cnta dia. Btw gw bleh saran gak, knpa blog lu gk ad tmpilan mobile nya?? Lau bsa diatur ge deh tmpilan mobilenya, gw ol d hp jd susah, hehe ヽ(^。^)ノ

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah makasih

      Oke.
      Oke deh entar gue atur,makasih sarannya yah :))

      Hapus
  17. udah tembak aja kalau gitu, kalo jawabannya iya, cemburu bisa dilanjutin, tapi kalo nggak kan jadi tau harus bersikap gimana...

    BalasHapus
  18. kalo masih sebatas cemburu menurut gue masih wajar bang rob ,kecuali udah sampe mengekang dia itu baru posesif, kita gak punya hak untuk itu
    kalo untuk cemburu kita masih punya hak kok :p

    oia gue sendiri sampe skrg masih berhubungan baik jg sm mantan :p (sok banyak mantan-_-)
    etapi serius gue gak suka musuhan sm mantan XD
    smangat bang rob ! kejer terus ! #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu yah Sob,

      Keren juga lo Ges, entar bisa jadi benih cinta lo sama mantan tumbuh lagi. kan seru.
      Hahaha

      Hapus
  19. kalo aku sih udah putus tapi bisa bersahabat dan gila gilaan bareng si cowok itu bs jd sahabat gw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren banget tuh, bisa-bisa benih cinta lo sama dia entar tumbuh lagi :))

      Hapus
  20. wah elu cowok yg posesif ya rob, wah gua jadi takut kalo gini hahaha, eh rob kalo di lagunya naif itu kok yg judulnya posesif video klip nya pakek bencong ? jangan2 elu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Nem

      jangan tanya gue dong, gue kan gak tau apa-apa tentang lagunya naif itu :))
      Hehehe

      Gue masih waras Nem,.

      Hapus
  21. kejar terussssssssssssss cinta lo rob...

    baru tahu gue kalo mantannya satu kampus juga rob.....


    gigit hati lo rob klo dia saling ketemu...lebih prih daripda motong bwang merah sekilo rob....parah asli parah bget dh rob....




    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sip kawan,.

      Yah mau gimana lagi,biarpun makan hati gue tetapp sok tegar :))

      Hapus
  22. dulu, duluuuu banget *kayak udah tua aja padahal kan emang udah ._.*, saya juga posesif ga ketulungan loh.. sampai2 tersiksa sama perasaan sendiri.. kesian kan saya dulu..

    mau tau obatnya? NIKAH :p

    and yes, it works ;) sekarang saya udah ga posesif lagi, karena dapet suami yang trustworthy..................................................................................


    *sisanya curcol2 yg tak terjangkau oleh pendengaran dan penglihatan blogger manapun :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu yah,.

      Boro- boro nikah Mbak Dini,kerja aja belom. Mau kasi makan apa nanti?

      Sip :))

      Hapus
  23. wajar kak, kalo suka pasti ada rasa cemburu. manusiawi lah

    BalasHapus
  24. .. kalo dibilank secara berlebihan sich kayak nya biasa aja. namun kalo punya kekasih n dy gak kayak gitu, harusnya itu sangat mencurigakan. so,, pokonya gimana pun kekasih kita harus selalu menerima dy gimana pun keadaan nya n sifatnya. ocae kawan?!? ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu yah

      Gue setuju sama apa yang lo bilang kawan :))

      Hapus
  25. tak perlu meminta maaf untuk menyayangi dan mencintai seseorang...kalo posesif...mmm,,,gimana ya?

    BalasHapus
  26. haduh...sakit bnget emang kayak gitu bray...-pengalaman-

    BalasHapus
  27. Nice posting, maaf cuma kunjungan rutin aja :D

    BalasHapus
  28. Ah wajar sih, aku juga sering ngerasain gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu yah, kirain cuma gue, ternyata lo juga :))
      hehe

      Hapus
  29. ini yang elo ceritain waktu itu rob ?
    waah belum eksekusi nih jadinya ?

    saran gue sih, elo itu cowok rob, jangan sampe elo nyesel gara2 elo kelamaan diem ga berani ngomong, sapa tau dia adalah cewek yg bisa mematahkan status jomblonya elo ..
    setelah itu cemburu lo jadi semakin nikmat ,,
    semangat !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Dotz
      Itu dia

      Saran yang bagus, gue mesti bergegas nih sebelum dimakan usia,.

      Sip!!

      Hapus
  30. ga salah kok kamu cemburu sama orang walau kalian ga berstatus apa2..
    toss dulu!

    wkwkkwk XD

    BalasHapus
  31. di posesifkan itu kadang menyenangkan dan menyebalkan menurut pendapatku .....

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan