Rabu, 05 Desember 2012

Perpustakaan


Sebagai seorang fakir asmara, gue ngerasa kesepian banget.  Haus belaian dan kasih sayang.  
Apalagi kalau malam minggu tiba, gue cuma bisa gigit jari, sementara yang lain sedang asik bercanda ria bareng pacar mereka.  Gue sirik.   

Segala cara udah gue lakuin.  Gue udah berusaha memaksakan diri supaya jadi ganteng, gue mulai rajin rapiin jenggot gue, sepatu buat kuliah gue bersihin, rambut juga gak kalah gaul sama yang laen.  Tapi, tetap aja gue gak laku.  Karena itulah mulai sekarang  gue mencoba  ngerubah status kejombloan gue itu, kali aja gue bisa. 
"Kalau ada yang nanya orang yang paling kesepian di dunia ini, itu adalah gue"
Ok lansung aja yah
Kalau dilihat dari segi umur, gue baru 22 tahun. Gue rasa gak tua- tua amat  untuk ngedapatin cewek yang sedikit cantik lah.  Ngarep.  Tapi kok dari sekian banyak jumlah cewek di kampus, gak ada satupun yang mau sama gue.  Terus orang yang mengatakan jumlah cewek lebih banyak daripada cowok  buktinya mana?  Kenapa buat gue gak ada? Kenapa coba!  Gue ngomong sama bayangan gue.

Ditengah status kejombloan gue yang makin hari makin nyiksa ini, gue lagi dekat sama seseorang dikampus.  Adek tingkat gue.  Gue masih ingat waktu pertama kali ketemu sama  doi.  Gue berlagak sok kul, masukin tangan kedalam saku terus senyum- senyum gak karuan, apalagi pas doi balas senyuman gue.  Gue makin gak karuan.

Gue sebenarnya udah dari dulu minta nomor hape doi, tapi sayang waktunya selalu gak tepat.  Doi selalu bareng sama teman kelasnya,  gue juga gitu.  Gak mungkin kan  gue gue tiba- tiba nongol depan doi terus maksa minta nomor.  Gak keren banget, makanya gue urungkan dulu niat itu.
Pernah sehari  gue  ketemu doi diperpustakaan kampus gue.  Seperti biasa disela-sela kesibukan gue blogwalking  sesekali gue lirik doi, doi juga gitu, terus senyum- senyum  lagi.  Mendadak gue berasa punya pacar.

Sampe suatu hari, jadwal perkuliahan untuk hari itu kebetulan udah selesai.  Gue lagi duduk santai di depan pintu perpustakaan sambil menunggu perpusnya buka.  Entah kenapa,  tiba- tiba muncul dua  bidadari turun dari langit,  terus nyasar didepan gue,  dan salah satu bidadari  itu adalah doi.  Yang tambah gue senang adalah  ternyata doi juga punya   tujuan yang sama kayak gue.  Nunggu perpus buka.  
Gue tentu senag banget momen- momen seperti ini.  Gue berusaha tersenyum semanis mungkin sama doi, doi juga senyum sama gue, tapi kayaknya senyum  doi kurang manis terlihat dari paras eloknya  yang sedikit lesu mungkin karena panasnya suasana siang itu.  Seketika gue berasa punya pacar lagi, berasa gimana gitu, pokoknya sulit dijelasin dengan kata-kata.

Gue harap momen seperti ini gak cepat berlalu.  Yah, namanya juga jomblo ngenes, haus senyuman dan kasih sayang.  Selang beberapa menit teman doi tadi pergi, entah karena apa gue juga kurang tau.  Itu artinya disitu tinggal gue sama doi aja.  semenit, dua menit berlalu, suasana masih hening.  Sebagai cowok yang jentel gue mulai membuka pembicaraan.  Takut kebawa Susana makin hening, malah jadi ketiduran.
Jujur gue agak kaku.  Maklum, jurus-jurus andalan dalam dunia percintaan yang pernah gue pelajari dari zaman SMA dulu, udah mulai lupa.  Apalagi dengan seiring bertambahnya usia perjombloan gue. Tambah lupa.

Namun, gue rasa kayaknya gak keren kalau cuma saling diam aja, akhirnya gue membuka dengan kalimat kayak  gini. “Harinya panas banget ya dek? “ gue rada- rada dikit malu.   yah nih, kayaknya sebentar lagi mau hujan”  doi menjawab pertanyaan gue.  Oh yah, udah semester berapa?  Gue kembali nanya.  Semester 3 kak. Berarti setahun dibawah gue yah.  Yah kak.  Jawab doi.

Sekian lama gue sama doi ngobrol, pertanyaan guepun semakin menjadi –jadi.  Gue mulai nanya jurusan doi apa,  tempat tinggalnya dimana, terus ukuran BH-nya berapa. Yang terakhir gue ngaco.  Suasana di kampus gue tetap aja panas.  Sesekali gue elus jenggot gue, kali aja ada yang kurang tapi ternyata masih lebat.    
Gue mulai duduk berdekatan sama doi, gue coba minta nomor hapenya.  Gue  memandang doi dengan  muka paling sedih layaknya pengemis yang berharap selembar kertas seribuan.  Tapi sebelum itu gue berdoa dulu, mohon persetujuan dari dewa  penjaga kampus, sebelum gue ngelakuin ritual tadi.  Setelah gue yakin mendapat restu dari dewa kampus, gue dekatin doi.

 “Eh, boleh minta nomor hape lo gak?” Gue nekat.  Terus doi hanya senyum- senyum pertanda doi mau ngasih nomornya ke gue.  Doi lansung otak- atik hape-nya.  Semenit, dua menit kemudia dia berikan ke gue. “Makasih yah dek.  Gue sok menjadi kakak tingakt yang baik hati.  Miskol dulu kak, biar nomor kakak lansung disimpan”  terang doi.  Oh gitu yah, oke deh.  Yang 076… ini yah kak? Aku simpan yah.” Mendengar kalimat terakhir itu, gue tentunya senang benget.  Siapa coba yang gak senag kalau kayak gituan.  Langkah pertama sukses gue lewati, tinggal langkah selanjutnya.  Gue ngomong dalem ati.

Oke, berhubung dosen gue mau masuk kelas, jadi postingannya belum selesai.  So, tunggu cerita lanjutannya!

67 komentar:

  1. Balasan
    1. Gak kok biasa aja,.

      kecuali terkenal dalam dunia perjombloan :))
      Hahaha

      Hapus
    2. emmmmm gak tau la mau komen apa.
      semoga lancar aja*kabuuuuuurrrrr

      Hapus
    3. Doanya itu loh,.

      Iklas gak sih?
      Hahahah

      Hapus
    4. doa nya?
      mikir sendiri...

      berharap si doi yang baca,,terima ya,,
      kalau gak terima..aku akan segera ke indonesia melamar si rob buat pacar aku..hahahahaha

      Hapus
    5. gue ngerti

      Dia udah baca kok
      Benaran nih?
      Hahaha

      Hapus
    6. jadi dia terima?

      kita rayain tanggal l0 :l

      Hapus
    7. udah buruan, gue jadi saksinya entar :P

      Hapus
    8. @Jue : belum kesampaian, jangan dirayain
      Hahahah

      @Bayu : kalau gue gagal, lo harus ngehibur gue, traktir atau gimana kek terserah lo :))

      Hapus
    9. hahaha kalau gagal ..kan aku ada...aku segera ke indonesia..*omong dengan keras*biar ada yang nguping

      Tapi ya nyadar..gak mau lah..:(

      Semoga lancar**yang ini doa aku ikhlas ya.
      Mungkin cinta itu butuh pengorbanan..

      Hapus
    10. hahaha yah sih,.

      Makasih doanya
      kayaknya ia

      Hapus
  2. HAHAHAHHA aduh jadi pengen punya pacar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu yah, gue juga. Curhat.
      Hahaha

      Hapus
    2. hahahhaa :P dasar :P
      kalo gitu gimana kalo lo cariin pacar buat gue ?? -__-

      Hapus
    3. Oke deh,
      Tipe cowok yang lo mau kayak gimana?

      Hapus
    4. ini di sini nggi,,
      Zzzz ngenes amet minta di cariin.. >_<

      Hapus
  3. ecieh yang lagi pedekate. cewenya namanya siapa tuh *ehh

    bang lu baru lirik lirikan aja udah berasa punya pacar, gimana kalo udah punya pacar coba? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada deh,.


      Entahlah Deya, mungkin berasa punya bini kali yah :))
      Hahaha

      Hapus
  4. kaka' kelas kaka' kelas wwkwkkw enggak keren tuh bang... gua malah yg dideketin bidadari2 di kelas gua *bukane sok* kakkakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya gimana dong sob?

      Kalau gue sih gak laku kalau dikelas,
      Hahahah Jujur itu indah.

      Hapus
    2. kerennya itu, dideketin cewek terus yg dikasihin tanpa diminta nomornye ahahahaa..*sesat*.

      wah, kalo dikelas gak laku , pindah kelas aja kalo gitu :P

      Hapus
    3. Senang amat hidup lo kalau gitu,.

      takutnya malah tamba gak laku sob :))

      Hapus
    4. nanti juga laku kok.. Cemungudtt :D

      Hapus
  5. Lo ga kesepian bang! :D
    Kan ada keluarga lo bang, dan tentunya member-member BE yang sering bikin rame, Jadi, ga mungkin lo kesepian :p hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dunia maya memang gue gak kesepian krna ada keluarga BE tp di dunia nyata miris banget :))
      Hahaha

      Hapus
  6. wah ternyata kita seumuran, hehehee
    sukses deh ya, semoga rencana selanjutnya lancar n bisa jadian ma tu cewek amin

    folbek ya, thx

    BalasHapus
  7. pasti ada jalan.. :D

    yang penting jangan ugal2an aja dalam melakukan komunikasi:D

    BalasHapus
  8. Cie cie cie cie cieeee ,,, Kirrrrrrrrrr kirrrrrrrrrrrrr ,,,
    Ber bunga bunga nii yeeeeeeeeeeee ,,,

    --_____-- Ngiri gue.. Suer!

    Jarang-Jarang noh dapet kesempatan yang kaya gitu,,
    Awas PHP masih merajalela. jangan senang dulu . :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah sob.

      Yah
      Jangan bikin gue takut dong sob, entar usia jomblo gue malah makin bertambah :))

      Hapus

  9. Hahaha..
    Kalo udah usaha, pasti ada hasilnya.
    Apalagi dalam dunia percintaan..Cieeh.

    Salam kenal ya..

    BalasHapus
  10. Cewek itu nggak lagi khilaf kan, Bang?
    *digeplak*
    Wah, Abang kereeeeeeeen..
    Buruan lanjutin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentar- bentar, gue tanya dulu,.

      Oke sip :))

      Hapus
  11. bang. lu gak pake pelet apalagi santet kan bang. jujur ama gwe bang, cepetan jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue usaha Yam, gue gak pake santet kok. Kalau ditolak baru deh dukun bertindak :))

      Hapus
  12. Semoga yang jomblo segera dipertemuka jodohnya, yang gak jomblo dilanggengkan... Aamiin :D

    BalasHapus
  13. ciyeeeeeee . langsung di kasih aja tuh nomer hp :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake pelet sob, makanya lekas diberi :))

      Hapus
  14. Aaaakkk!!! Ciye ciyee~ sirkuit...
    Gue tunggu cerita selanjutnya xD
    Gak sabar nih~

    BalasHapus
  15. jiah kan kan bang robin buat postingan yg berlanjtu lg jd penasaran -_-
    wkwk berani banget cie .
    untung ada moment yang pas. dr pd minta nope pas doi lg sm temennya .nekat banget -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja selanjutnya Ges,.

      Heheheh begitulah :))

      Hapus
  16. ukuran BH beha gue 36B, lo mau beliin ya?

    gue udah tahu gelagat lo akhir-akhir ini, yang dulunya jarang banget mainin hp pas kuliah sekarang malah keseringan banget. malah bela-belain ganti provider biar biayanya lebih irit. Cinta emang dashyat dampaknya.

    emang lo ga ngerasa perubahan itu, tapi gue ngerasa rob.

    semoaga aja prosesnya berjalan lancar dan ga memperawet usia kejombloan lo. Sebagai temen gue cuma bisa kasih saran, proses penembakannya jangan terlalu cepet dan jangan terlalu lama juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu besar, gue maunya yg ukuran sedang2 aja.
      Hahaha

      Jangan keras2, entar gak kesampaian malah tambah galau

      makasih lo sarannya bang. keren.

      Hapus
    2. pantas nomer nya di atas itu nya beda..hahaha ketahuan kau 10 kan cinta

      Hapus
  17. cieeecieeee.sukses yak sob PDKTnya....
    semoga kejombloan elu gak lama2 banget bang..wkwk

    BalasHapus
  18. hah, terllau ribet ya kalo mau kenalan ma cewe. beda banget dgn aku ya....
    kl mau dket ma cew tuh jgn kbanyakna mikir mo tanya apa, basa-basi aja. yg penting tanya, pasti ntr ngalir aja githu...
    coba deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia vas, gue kalah cakep sob

      Oke deh Vas kalau gitu :))

      Hapus
  19. "Kalau ada yang nanya orang yang paling kesepian di dunia ini, itu adalah gue" ---> merasa disindir ama kalimat ini :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah sindir sob, itu kalimat memang khusus buat gue kok. Kalu lo kesindir berarti lo kesepian juga :(
      Hahaha

      Hapus
  20. wkwkwkw. pesen gue. jangn terlalu seneng dulu nus. mungkin aja elu cuma dianggep kakak senior :p tp semangat deh gue tunggu kelanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah yog, gue akan ingat itu

      Ok sip :))

      Hapus
    2. tp gak sedikit jg yg awalnya kakak adekan trus berubah jd syg2an :D

      Hapus
  21. eciiie ciiee yg lagi memulai PDKT, moga brjalan lancar.
    moga juga gak trlalu kepedean. takutnya ntar gagal malah berabe.
    oke,dtunggu klnjutnnya neh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja gitu
      yah nih, kayaknya gue kepedean

      Tunggu yah :))

      Hapus
  22. duile yang baru dapat gebetan, pantes kemaren ayam-ayam tetangga gue banyak yang matyi pasti gara2 habis elu ngemodusin kayak gini semua ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu Nem, maen nuduh aja, jangan-jangan elu sendiri yang anuin...

      Hapus
  23. haahhaha,,
    ntar kalo bener jadian,, ceritanya 'hrs' di perpus lagi,, di lihat dr skenarionya,, kan seruuu,, perpus i'm in love deehhh,, haha.. kan gak seru klo tiba2 d kantin,, ntar judul keduanya KANTIN,, yaahhh,, berubah sudaahh momentx,, tp gak papa,, kali aja seruu,, hehehe..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Apapun judulnya entar yang penting seru aja deh, dikantin kek, di dekat WC kek gak jadi masalah :))
      hehehe

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan