Jumat, 08 Maret 2013

Catatan Kecil Seorang Permaisuri

Sebagai blogger, suatu  hal yang wajib  dilakukan adalah blogwalking.  Yap!  karena ini merupakan  salah satu dari sekian cara yang dapat  membuat  wawasan kita semakin luas.   

Gue yakin kalo ada orang yang bilang gak ada yang dapet diambil saat blogwalking, itu adalah bohong.  Kenapa?  Karena blogwalking itu kan baca tulisan orang, dan secara tidak lansung selama proses itu berjalan kita itu sedang belajar.  Belajar memahami apa yang orang lain tuliskan.

Yang namanya belajar bukan tidak mungkin akan ada kata ataupun kutipan yang berhasil kita rekam dan tersimpan dalam memori setiap kali kita membaca.  Selain itu, dengan blogwalking tentu saja bisa mempererat hubungan antara blogger yang satu dengan yang lain.  Itulah asiknya blogwalking.


      Kenapa gue jadi bahas blogwalking, yah?  Kenapa bukan kasus mutilasi yang marak terjadi belakangan ini.  Sebenarnya gue ngomongin ini karena   kemaren gue itu blogwalking ke blognya “catatan permaisuri”.  Yap!  kira-kira lebih dari 7 postingan yang gue baca disana.  Dan apa yang gue dapet? lansung aja.

1. Setelah gue teliti, ternyata  “catatan Permaisuri” mampu menuliskan sebanyak 150 postingan dalam waktu setahun.  Gue salut.  Ini jarang banget terjadi. *Tepuk tangan.
Jauh banget sama gue yang gak sampe setengah  dari jumlah yang dia tulis.   Semoga aja  ini    bisa dijadikan sebagai contoh bagi blogger-blogger yang laen.  Termasuk gue. 

 2. Gue suka banget sama gaya bahasa yang digunakan dalam  setiap tulisannya.  Mudah dimengerti, dan menggunakan istilah-istilah yang gak sulit dipahami. 
3. Selama gue baca juga, gak ngerasa bosen.  Soalnya, selalu diselinggi dengan joke-joke ala dia.

Kalo dari segi tampilan blog, permaisuri memilih warna pink.  Okelah gue setuju, itu warna cewek banget.  Kemudian setelah gue teliti dibeberapa postingan, ada satu hal yang terlalu mencolok.  Yap!  setiap ada pengunjung yang berkomentar, jarang banget Permaisuri balas kembali.  

Ada sih yang dia bales, tapi kebanyakan enggak.  Gue ngerasa gak setuju sama poin yang ini.   Saran gue, kalo bisa untuk kedepannya setiap pengunjung yang berkomentar, ada baiknya dibalas.  Soalnya kadang-kadang ada pengunjung yang ingin berkomentar lebih dari satu kali.  Tapi kalo yang pertama aja gak dibales gimana mau komen lagi.  ya kan?  Lagi pula, menurut gue keren aja kalo dibalas, jadi jumlah komentar  kelihatan banyak.  Kan gaul tuh.  
Kemudian setiap postingan akan lebih bagus bila diselipkan dengan gambar.  Biar kelihatan lebih kece.

Itu aja sih yang mau gue omongin tentang blog.  Eh, ada satu lagi yang penting.  Berhubung bulan Maret ini adalah ulang tahun blog Elo yang pertama, gue mau ngucapin selamat ulang tahun.  Semoga kedepannya tetep  semangat ngeblog.  Tetep rajin blogwalking.  Dan semoga ditahun yang akan datang mampu menulis lebih banyak postingan lagi.  Bahkan kalo bisa lebih dari 150.

Lanjut..

Kalo masalah Blog tadi  udah  yah, sekarang gimana dengan masalah asmara-nya.  Apa dia udah nikah?  belom sodara.  Yuk, lansung aja.

Awalnya gue gak nyangka ternyata banyak juga yang masih kuat ngejalanin LDR diluar sana.  Salah satunya adalah Permaisuri. *Tepuk tangan lagi.

Yap! karena menjalani LDR itu gampang- gampang susah, gak semua orang bisa bertahan lama.  Sebab, segala sesuatunya hanya bergantung sama satu hal.  Komunikasi.  Tanpa komunikasi semuanya berantakan.

Paling nyesek itu kalo malam minggu.  Sebenarnya "dia" disana lagi sibuk karena kedatangan tamu yang memang penting banget, jadi gak bisa nelpon.  Tapi yang ada dipikiran pasangannya malah beda.  Dia mengira pasti lagi selingkuh, apalagi kalo sampe hape gak diaktifin.  kecurigaanpun makin menjadi- jadi.  itu adalah salah satu alasan simpel orang yang LDR gak bertahan lama.
 
Tapi..
Gue yakin sama elo Permaisuri.  tentunya gak asal yakin gitu aja.  Setelah gue baca dibeberapa postingan yang membahas  tentang LDR, ternyata elo itu punya rasa kesetiaan yang tinggi. salut.
Ada satu kutipan yang gue suka disana, kalo gak salah yang judulnya "LDR 6"
"Bahagia itu sederhana.  Sesederhana ketika aku melihat foto kamu.  Foto kita"
Ini dalem banget menurut gue guys.  yah, karena bagaimanapun juga gak semua orang bisa setia.  Gak semua pasangan punya perinsip yang sama.  Dan gak semua orang mengedepankan rasa kesetiaan.  Tapi ternyata bagi mereka foto "dia" itu bisa mengisi ruang dikala rindu itu datang.  Gue salut.

Jujur, gue juga pernah ngalamin LDR waktu itu.  Awalnya sih gue bisa setia.  tapi seiring berjalannya waktu ternyata gue gak cukup kuat untuk menahan setiap kali godaan menghampiri.  Sehingga rasa percaya itu mulai pudar, dan akhirnya kita berdua..putus.   Dari sini gue jadi tau, ternyata gue bukan tipe orang yang bisa LDR.

Buat elo berdua yang saat ini lagi LDR, gue cuma mau ngucapin selamat  ulang tahun yang pertama buat hubungan kalian yah.  Harapan gue, semoga hubungannya langgeng, semoga ditahun keberikut dan keberikutnya lagi kalain tetep bersama.

Satu yang penting, tetep saling percaya.  Karena pada hakikatnya,
"Suatu hubungan akan terus bertahan, bila rasa saling percaya itu tetep dijaga"
Ketika perinsip itu tak lagi dijaga, itu adalah pertanda awal akan berpindah kelain hati.  So, gue harap permaisuri dan pacarnya tetep mempunya rasa itu.




















40 komentar:

  1. ikutan giveaway ya?
    semoga menang ya.. :D

    BalasHapus
  2. awalnya heran lihat di dasbor judulnya kok catatan kecil permaisuri. ternyata ikut GA ya..haha

    wah berarti sebelum lo nulis ini, pasti kepoin tiap postingannya permaisuri kan? terutama tentang LDR.
    :D

    FYI, gue korban LDR ..wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah Bang,.

      Pasti dong, kalo gak gue gak tau dia LDR.

      Emang LO kuat ngejalani LDR bang? Kok gue gak yakin gitu yah..Wkwk

      Hapus
  3. wah ikutan giveaway ya???
    hayo ngaku...
    gua doain semoga menang deh.
    amin

    BalasHapus
  4. cie..ci... yang ikutan GA..

    betul tuh! menurut aku balas komen itu perlu.. soalnya aku juga sering ngecek lagi blog yg udah aku komen, tapi ternyata nggak di balas.. :(

    soalnya kadang2 komen dr pembaca itu juga ada pertanyaannya. jadi wajib kita jawab.

    semoga menang ya rob.. gua gak ikutan deh.. biar peluang menang elu lebih besar. hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemmm..

      Itu dia, makanya gue gak setuju

      Betul kakak

      Amin. Itu baru temen yg baek, kasi kesempatan buat yg laen. *ehemm lansung batuk

      Hapus
  5. iya, aku juga sering ngarep dibaleh sih komentarku walaupun itu bukanlah sebuah pertanyaan.

    dan masalah LDR, akuh pengen deh tau rasanya. Hihihi

    semoga menang ya GW-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama.

      Ayo, selamat mencoba..Hehe

      Amin.

      Hapus
  6. Pasti lagi kere, ngapain tuh ikut give away segala. Gue juga ikutan ah! Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha begitulah Bang. Maklum, anak kos
      LOh kok jadi ikutan juga?

      Hapus
  7. sebenarnya males loh bales komentar , tapi harus tetep jalan:)
    btw moga menang y GA nyaw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gue gak males, seneng malah.
      Amin.

      Hapus
  8. wah rob semoga elu dapat duit dari wilanda ea, sebab gua tahu kita sesama fakir miscall

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Haha

      Kok nama elu ada munir-nya, perasaan dulu Rinem aja. Lu abis ganti nama yah?

      Hapus
    2. iya rob, demi indonesia gua kasih munir juga

      Hapus
    3. Tingkatkan Nak,gue mendukungmu

      Hapus
  9. waaah...jadi terharu...
    kaget banget aku begitu buka postingan ini langsung muncul fotoku-,-"
    makasih ya ikut GAku..
    tunggu pengumumannya ya^^

    BalasHapus
  10. Ikutan giveawaynya kok semacam jadi sangat perhatian ya. Awas, dari giveaway jadi cin.. eh ngga jadi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, Elo pikirannya kok sampe sejauh itu sih,.CKCK

      Hapus
  11. mantan ldr bang, dulu pasti sering liatin foto pas pacaran terus dicium2in, sekarang pasti kalo liatin foto pas dulu pacaran langsung ngutang baygon diwarung depan..

    gua juga enggak begitu srek kalo komen di blog dia tapi enggak dibales

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo pasti pengalaman kan, Ngaku aja bang. Gak papa kok.

      Gue juga bang *tos dulu

      Hapus
    2. tosss,, tangan kiri *belum cebok

      Hapus
  12. waaah robianus ikut giveaway dan sepertinya robianus tahu banyak tentang permaisuri ..
    keren elo rob , gue doain semoga elo yang menang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan gue udah kepoin beberapa postingan dia Dotz,.

      Amin..

      Hapus
  13. wow..
    tulisannya robi tegas dan konsisten..keliatan dari gaya bahasanya.
    gudlak for the GA ^^

    BalasHapus
  14. bagus tulisannya kak, gak muter-muter.

    aku juga sebisa mungkin membalas semua komen yang masuk keblog aku, biar mereka pada senang itung-itung balas terimakasih lah udah mau membaca dan komen diblog aku.

    salam kenal juga kak, ini aku mau polbek blog kakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pujiannya yah,.

      GUe juga gitu*Tos dulu

      Oke sip.

      Eh Elu panggilannya siapa? Rekaman ato hati?

      Hapus
  15. Wah! Ikutan Giveaway juga ternyata.. :D
    Gud lack ya! Semoga menang.. :D

    BalasHapus
  16. kira-kira siapa rajanya ya? Permaisurinya jago nulis tuh kayaknya...Semoga menang Give Awainya ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. GUe juga gak tau Bang. Yah kayaknya gitu

      Amin.

      Hapus
  17. *tsah itu idola banget ya si permaisuri haha

    BalasHapus
  18. ooowh blog review ini begini ya?
    hehe, baru tahu. aku belajar dari tulisanmu yaaa

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan