Kamis, 28 Maret 2013

Ini Kebiasaan Gue, Apa Kebiasaan Lo?


Hallo guys..
Ini postingan gue ditengah-tengah kesibukan PPL.  Yap!  disaat yang lain sibuk mencari data yang diperlukan buat laporan nanti, gue malah asik-asikan duduk diam di mushalla sambil tusuk –tusukin telapak  kaki gue sendiri  pake bolpen.  Rasanya enak.

Lo pernah ngelakuin kayak gitu gak?  cobain deh, dijamin bisa kelihatan lebih ganteng.  Kalo sampe gak ganteng -ganteng juga, berarti elo memang gak pernah ganteng.  Kasian..

Oh iya, kali ini gue mau bahas “hal- hal yang pertama kali gue cari kalo lagi sters”.  Lansung aja yah,.

1. Rokok

Entah kenapa dari jaman gue  SMP dulu  sampai sekarang kuliah,  gue selalu butuh yang satu ini.  Apalagi kalo lagi ada masalah.  Untuk sekedar hilangin sedikit stres atau sekedar menenangkan diri, rokok bisa  berperan sebagai temen setia. 

Yah, meski jelas- jelas pada bungkusnya tersebut  ada peringatan “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.  Gue gak peduli.  Karena seperti yang gue bilang diawal,  rokok itu bisa mengurangi stres.  Gue tau sebagian dari temen-temen semua gak setuju sama pendapat gue ini, karena mungkin bukan perokok.  Gak papa, setiap orang boleh berpendapat kan?

Kalo jaman gue masih SMA  itu biasanya dimarahin sama nyokap, padahal persoalannya simpel.  Semisal duit yang seharusnya dipake buat bayar SPP, gue malah pake buat hape baru. Simpel kan? Yah, namanya juga masih labil, pengen ikutan gaul gitu.  Gue juga bingung  kenapa dulu pengen aja bikin nyokap kesel.  Padahal duit  untuk belanja udah disisikan, tapi yah gitu deh.  Alahasil nyokap gue marah- marah gak ngasih gue duit jajan selama sebualn.  Gue stres.  Sejak saat itu gue gak mau ngelakuin kesalahan yang sama sampai sekarang. #Tepuk tangan..

2. Segelas Kopi

Kalo yang satu ini gue tetep ngelakuin sampai sekarang.  Semisal gue dimarah-marahin sama kakak gue yang sekarang biayain semua uang perkuliahan gue.  Biasanya itu gara-gara telat jemput.  Padahal  cuma lambat sepuluh menit atau lebih sedikit  doang.  Tapi dia lansung ngambek gak mau ngomong pas dijalan mau pulang ke rumah.  Parahnya lagi sampai dirumahpun  tetep diem-dieman.  jadinya..gak enak kan?

Kalo udah gini, satu- satunya yang gue lakuin adalah bikini segelas  kopi.  Yap!  langkah pertama masakin aer, lalu beli kopi dikios terdekat, lalu jadi deh. Alhasil sehabis minum itu gue jadi ngerasa lebih tenang.   
kebiasaan ini udah gue terapin sejak lama loh, apalagi kalo misalnya lagi begadang pasti gue bisa ngabisin tiga gelas kopi.  gaul kan gue?

3. Gitar

Gue masih ingat waktu itu pertama kali gue bisa main gitar kelas 2 SMA.  Yah, walopun cuma tau kunci- kunci dasar, setidaknya itu bisa bikin gue terhibur.  Hasilnya setelah gue bisa, gue punya pacar yang cantik.  Alhamdulillah yah..

Pernah sehari, kalo gak salah  pas malam minggu.  Rencananya sih gue mau ngapelin pacar gue  di kost, tapi sayang sohip gue yang sama-sama menyukai  musik datang ke kost gue.  Jadinya, acara malam minggu gue batalin.  Pacar gue ngambek.  

Seminggu kemudian gue samperin dia di kostnya.  Gue gak nyangka ternyata dia berubah .  Yah, dia gak setia lagi.  Selidik punya selidik  ternyata ada cowok laen disana.  Bukan gue.  Gue stres lagi.  Disinilah peran gitar sangat gue butuhkan.  Walopun disatu sisi gitar bisa bikin gue galau selama 5 dekade  kalo kebanyakan nyanyiin  lagu galau juga, tapi disisi lain gue bisa melempiaskan semua keluh kesah gue lewat lagu yang gue mainkan.  Keren kan?

Sampai sekarang juga gitu, gitar masih menjadi alat musik yang selalu ngehibur gue.  Pokoknya kemanapun gue pergi dalam waktu yang lama misalnya, gue pasti beli gitar atau paling kurang minjem.

4. Berdoa 

Kalo yang satu ini sangat membantu dalam kehidupan  gue. Lo juga gitu kan?  Yah, meski kadang gue lupa kalo terlena bersama nikmatnya dunia , tapi jujur aja gak ada yang lebih mulia dari yang ini.  Misalnya itu abis ngelakuin kesalahan yang cukup besar, tentang mimpi yang belom terwujud, bahkan gue sering berdoa biar cepet dapet jodoh.  Serius.

Pernah dulu sebelum gue kuliah, gue ngelamar pekerjaan. Seminggu setelah lamaran gue dikirim, gue dapet kabar kalo ternyata lamaran gue ditolak.  Gue galau.  Lalu merenung dan merenung.  Kemudian gak lama setelah itu, gue kirim lamaran kerja lagi, dan gue terus berdoa.  Alahasil  lamaran gue diterima.  Guepun seneng.

5. Pacar

Biasanya itu sebagian orang kalo lagi ngalamin suatu musibah atau apapun yang bikin sedih, pasti butuh sosok yang namanya pacar.  Yah, setidaknya  bisa bersandar diri sejenak dipelukan dia.  Bagaimanapun juga orang kalo hatinya lagi galau pasti butuh sesuatu yang bisa bikin semangat  dan bertawa ria kembali.   

Nah, disinilah peran pacar sangat berguna.  Apalagi kalo sosok pacarnya itu seseorang yang  berjiwa humoris.  Gue yakin, yang tadinya sedih lama-lama suasana hatinya  kembali seperti semula.  So, berbahagialah elo yang punya pacar. Dulu gue sering praktekin ini loh.  Yah, dulu.  Pokoknya kalo  suasana hati gue lagi gak bersahabat, gue pasti lansung samperin pacar.

Pernah waktu itu kira-kira semingu sebelum gue tamat SMA, semua pakaian gue hilang.  Ceritanya itu sekitar jam 4 pagi gue joging.  Biasa lah, namanya juga  anak gaul.  Sebenernya sih gue janjian sama pacar gue, soalnya dia orangnya suka joging.  Daripada dia sendirian waktu itu, akhirnya dia ngajak gue deh.  Sebagai pacar yang setia dan peduli lingkungan, gue tentu mau.  Soalnya kalo sampe gue nolak, dia pasti ngambek selama seminggu, gak mau ketemu sama gue.  Kan gak bisa romantis- romantisan jadinya.  Gak asik  kan?

Terus, begitu  gue balik ke kost  keadaan pintu terbuka, lemari pakaian gue terbuka, sampe panci juga gak mau kalah, ikut terbuka juga.  Gue shok.  Pikiran gue udah mulai gak karuan, ini pasti bukan ulah dari temen- temen gue.  Kata gue dalem hati.

Setelah gue cek isi lemari, gue  lansung gemetaran karena semua pakaian gue ternyata.. hilang.  Gue obrak abrik tuh lemari berharap masih ada yang tersisa, tapi ternyata gak ada.    Parahnya lagi, sampe celana dalem pun ikut hilang juga.  Gue heran deh ini pencuri gak ada gaulnya sama sekali, masa barang kayak gituan diambil juga. 

Beruntung  yang lagi gue pake gak ikut hilang juga.  Gak kebayang aja kalo sampe itu terjadi, mungkin dunia mendadak gempa selama  79 hari.
Lalu gue lansung kabarin ke nyokap dikampung.  Dan bukannya cari solusi masalah gue, yang ada malah marah-marah.  Gue makin stres.

Satu- satunya yang gue butuh waktu itu adalah pacar.  Yah, pacar.  Dengan keberadaan dia, seenggaknya gue sedikit tersenyum dan berusaha menerima kenyataan yang ada.  Sekarang kalo gue lagi galau, gue pasti nyari pacar.  Sayangnya, gue belom juga laku.  Akhirnya gue cari bantal, terus pelukan deh..

Segitu dulu yah, gue mau boker. 
Babay..




41 komentar:

  1. ada yang typo bro, tulisan 'stress'
    Sebelumnya sukses ya buat kesibukan PPLnya hihi

    BalasHapus
  2. yang paling persis sama kebiasaan gue diantara ke 5 kebiasaan lo adalah gitar. bagi gue sehari gak maen kayak ga makan :D

    kalau ngopi agak jarang, biasanya begadang harus pakai kopi, tapi sekarang ga perlu, karena kalau niat ingin begadang, ga perlu pakai kopi...hahaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanpa Lo kasi tau juga, gue udah tau duluan kok Bang,hehe

      Udah jarang yah bang, gue malah makin rajin.

      Hapus
  3. saya juga perokok dan kopi, tp bukan kebiasaan tp hobi.he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya guee itu sulit membedakan antara hobi dan kebiasaan Bang :)

      Hapus
  4. serius u, bang ? baju u pada hilang semua?? aje gileeeee...... turut prihatin gue yak.
    gue yng ga pnya yg terakhir aja tuh, susah nyarinya. gue nyari di warung kga ada, bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius. Tapi itu 3 tahun yang lalu kok,.

      Tos dulu bang,.

      Hapus
  5. gue juga suka ngorok bang... NGOpi-ROKok

    BalasHapus
  6. Tuh maling gila bener smua muanya diambil.. Knpa lemarinya ga skalian diangkut jg. Hehe

    kalo kbiasan sy lg stres pling ngemil (hehe), bca bku, main laptop, nnton atau tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue aja gak habis pikir, mungkin karena CD gue keren kali yah?

      Kita sama sekali gak jodoh, gak satupun yang sama :)

      Hapus
  7. kalo kebiasaan gue sih , hp , laptop , wifi aja deh cukup:)

    BalasHapus
  8. Kebiasaanku baca novel, dan baru-baru ini baca komik. Kenapa baru-baru ini? karena baru-baru ini aku bisa baca komik. dulu gak bisa. baca dari kiri ke kanan gak nyambung, dari bawah ke atas gak nyambung, dari atas ke bawah tambah gak nyambung. ehm, jadi curhat. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebiasaan lo cukup bermanfaat, gue malah gak pernah baca komik,.

      Hapus
  9. Lu yang sama kayak saya cuman nomer 4 bang, yang lainnya gak sama blas hahaha
    bentar itu kenapa yang nomor 1 pake rokok U Mild? promosi ya bang? hahaha
    di sensor aja bang banyak anak kecil
    Go a Head

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, itu keren sekali Bang,.

      Kesukaan gue cuma rokok itu, bukan promosi.

      Hapus
  10. buset ngenes banget bang pengalamannya yang "gitar"... =(

    gue juga suka ngopi.
    hehehe.
    eh ayo bang robi ikutan GA yg aku ikutin tu, biar rameeee..
    siapa tau sama2 menang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah,.

      Tos dulu.
      Yah, entar kalo syarat2nya bisa gue penuhi gue ikut.

      Hapus
    2. itu yang GA tomkuu gampang banget kok. si riza firli aja akhirnya ikutan ^^

      Hapus
  11. komentar kedua, aku mau out of topic. hehehe
    soal aku rajin ikut giveaway, hahaha nggak rajin2 amat lah bang. cuma ikutan yang aku berkenan dan tertarik aja..
    masih bnyk blogger lain yg quiz hunter dan GA hunter sejati. kalo aku nggak suka ikut GA yang undian, yang ribet2 pake harus ngumpulin like terbanyak di fb, komen terbanyak, de el el.
    ayo bang robi ikutan ^^
    tulisan bang robi juga bagus2 kok ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak papa kok
      Tapi setip gue ke blog lo pasti GA yang lo nulis, makanya gue bilang lo paling rajin,hehe

      Yah, gue juga kadang kendala disyarat-syaratnya
      Yah,entar kalo gue bisa gue ikut.

      Hapus
  12. ya ampun! ekstrim aamat tu maling??

    waktu baca yg ke tiga gua mau bulang
    "cie...cie..cie.. yang punya pacar"

    baca terakhirnya jadi ngenes, gua tarik lagi deh kata2 w.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kakak

      Hahaha,
      ya udah tarik lagi jga gak papa kok :)

      Hapus
  13. kita beda semua bg,
    gue ngga suka rokok,
    gue ngga suka kopi,
    gue ngga bisa main gitar,
    gue sering berdoa,
    gue udah malas pacaran,

    mungkin kita ngga jodoh kali ya, #eh salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda itu indah

      Udah malas pacaran ato belom laku?
      Kita emang gak jodoh

      Hapus
  14. Kaka robi belagu bgt punya pacar oke fine.. Gak jomblo bareng lagi ! :'(

    kalo semua pakaian lo ilang, kalo gue, semua pacar gue yang ilang ! Lo bayangin aja abangbro !! Sampe gue stres gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dulu Git, gue masih setia sama elo kok *Peluk..

      kalo semua pacar elo hilang, tinggal deketin tetangga. Simpel kan?

      Hapus
  15. Bang Rob Emang Paling Pinter Buat Pembukaan Gue Pasti Ngakak :))
    nomor 1 Sampe 3 Sih Gue Udah Bisa Nebak XD satu Paket sih mahahaa
    Kalo Berdoa Jangan Lupa Aja Salam Buat Siapapun Nanti sang Pengisi Hati :'>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ges

      Tos..
      Gue gak pernah lupa soal itu kok bang,

      Hapus
  16. jadi bisa disimpulkan kalau hoby mu stress ya Robianus?? hehe. lha sedikit sedikit stress gitu..terus ngerokok dari SMP? Alamak.-.-
    dan kalau uang SPP buat beli HP itu bukan masalah simple itu jelas aja ibumu marah maraaaah..-___-
    Dan kalau kopi itu sampai habis 3 gelas, bukannya gaul tapi bisa bisa memperdekat waktu kembali bersinergi dengan alam itu..
    tapi, bagus kreatip bikin nggak galaunya ada banyak. dan masih ada berdoa juga. :D
    semangat PPL nya ya, PPL enak looo...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stres karena kelamaan jomblo kakak

      Hahaha namanya juga dulu masih labil..

      Udah kebiasaan sih, susah ngehapusnya
      Hehe

      Sip..sip

      Hapus
  17. haduuuhh pacar? kyaknya kalau pacar gak butuh2 amat lah tuh, kan masih ada keluarga, teman dan sahabat, Tuhan yang pasti selalu ada untuk kita tempat mengadu,,aseeekk kq aku jadi protes gini? ckck maaf maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin gak butuh2 amat?

      Betul kakak

      Hapus
  18. em, buku...music,,,,mungkin itu2 aja sih

    BalasHapus
  19. hmmmmm, ga bisa komentar no 1-3 karena bukan penikmat tuhan 9cm. bukan penikmat kopi, dan juga ga bisa main gitar.

    tapi nomor 4 dan 5 gw setuju, setelah apa yang terbaik kita lakukan kita cuma bisa berdoa dan ke lima gw kadang ga curhat ke pacar doang sih, ke temen deket bahkan ibu sendiri :)

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan