Senin, 11 Maret 2013

Liburan


Anggap aja ini gue..
Hal yang paling gue rindukan selama kuliah itu adalah masa liburan.  Yap! soalnya kalo libur pasti lama.  Beda kalo jaman gue sekolah dulu, paling lama yah kira-kira sebulan gitulah.  

Ngomongin soal liburan, gue jadi  pengen certain pengalaman gue.  lansung aja yah.
Kalo liburan semester IV dulu, gue menghabisi  hari-hari gue dengan guling-guling dikamar, onlen, dan abisin aer buat cebok kalo lagi boker. 

Yah,  libur yang panjang dapat meningkatkan pola makan, sehingga kesempatan untuk bokerpun kian meningkat.   Konsekuesinya pemakaian aer semakin banyak.  Dan bayarnya tentu semakin mahal pula.

Tapi liburan semester V kemaren  agak sedikit bermanfaat guys.  Yah, jadi ceritanya  itu   kebetulan tempat kerja kakak gue gak jauh dari rumah, dan gak jauh dari kampus juga.  Apalagi  dia bekerja sebagai  sopir.  Tukang ngantar barang gitulah. 

Gue seneng banget tempat kerjanya deket.  Misalnya  ada keperluan mendadak kan tinggal samperin aja.   Gue juga seneng bisa bergaul sama temen kerjanya.  Jadi kalo misalnya ada barang yang masuk ditempat kerja dia, gue ditawarin biar ikut .  Gue tentu mau.

Gimana gak mau, kerjanya itu lumayan simpel.  Jadi gue cuma turunin barang dari truk kemudian disusun rapi digudang.  Lumayan santé sih menurut gue, hanya dibutuhkan waktu sekitar 40 menit ato satu jam paling lama.

Biasanya dalam seminggu itu barang yang masuk paling  tiga kali.  Jadi kadang gue ikut ketiga-tiganya, kadang juga cuma ikut sekali.  Kalo diinget-inget,  februari kemaren gue ikut sekitar 4 kali.  Bayarannya itu bila kita habis nurunin satu truck gede sekitar  200 ribu.  Biasanya yang ikut ngangkat cuma 4 orang , jadi perorangnya 50 ribu gitu lah.  

Berhubung gue ikut selama 4 kali, jadi gue dapet 200 ribu.  Lumayan juga.  Yah, setidaknya gue bisa beli pulsa buat online, sama bayar utang pulsa bulan sebelumnya.  Maklum, gue lebih suka ngutang orangnya.  Namanya juga mahasiswa.

Tapi, ada satu hal yang paling gue keselin guys.  Yap! cerintanya  gini, hari itu kata kepala gudangnya ada barang masuk sekitar jam tiga sore, terus dia nyuruh gue biar datang lebih awal.  Guepun mau.  Gak pake lama gue lanssung samperin, dan setelah gue nyampe  digudang ternyata truknya belom nongol.  Jadinya gue harus nunggu.

Sambil menunggu gue asik ngobrol sama kepala gudang tadi.  Kebetulan orangnya itu banyak ngomong.  Nanyain ini, itu, pokoknya bawel lah.  Gue sih seneng-seneg aja dari pada sepi, kan gak enak jadinya.

Waktu  terus berjalan, gak kerasa udah se-jam berlalu.  Sementara sopir truknya belom juga datang.  Gue tetep sabar.  Perut gue udah mulai nendang-nendang dari dalem, kepal pusing, dan mulut  komat-kamit.

Menyadari kondisi itu, akhirnya kapala gudang tadi ngambil dua bungkus Mie sedap goreng buat gue.  Gue seneng.   Gue gak nyangka sama dia meski tampang sesangar baja tapi hati  selembut sutra.  Paham banget kalo gue mulai laper.  

Sambil gue makan Mie, sesekali gue  lihat pemandangan diluar gudang.  Ternyata  hujan  makin deras, jadi terpaksa gue harus  nutup pintu.   Dan tinggalah kami berdua didalamnya.  Gue sama kepala gudang.  Jangan berpikir macem-macem dulu, gue bukan homo kok.

Waktu tetep terus berjalan, gak kerasa  udah dua jam gue disitu.  Sementara  sang sopir belom juga dateng , dan lagi-lagi gue harus  menunggu.  Karena itu pula  perut gue kembali garuk-garuk dari dalem minta mie lagi.  Entah kenapa  kepala gudang tadi bisa membaca gelagat gue.  Diapun merasa iba lalu nyodorin satu bungkus lagi Mie buat gue.  Gue sangat salut dengan niat baiknya itu.  Jarang- jarang orang kayak gitu dijagat raya ini. 

Karena udah tiga bungkus mie yang sukses gue eksekusi, perut guepun kenyang dan satu-satunya yang harus  lakuin adalah..tidur.  Awalnya sih gue agak ragu tidur berduaan bareng kepala gudang tadi.  Kalo cewek kan  gak papa, ini cowok, mau dibawa kemana kejantanan gue sebagai lelaki sejati.  Gue takut pas gue bangun entar  tiba-tiba kolor gue dibagian pantatnya  bolong, dan pantat gue kemerah-merahan. 

Karena itu, untuk menghindari bahaya-bahaya yang mungkin bisa saja terjadi, gue pun tidur dengan tangan tetep menutup lobang pantat gue kuat-kuat.  Kalo kata pepatah sedia payung sebelum hujan kan?  karena itu gue harus tetep waspada.  Bagaimanapun juga semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Begitu gue bangun, gue lansung memeriksa bagian sensitif gue.  Gue juga meraba-raba area sekitarnya, dan ternyata masih aman.  Kemudian gue melihat dibagian leher gak ada bekas cupangan.  Ternyata semuanya memang aman dan terkendali.  Gue lega.    Sejak saat itu gue gak meragukan lagi sama kejantanan dari kepala gue tadi.

Waktu tetep seperti biasa.  Tetep berjalan.  Gue melihat jam dihape gue udah jam 5 sore.  Dan tanda-tanda munculnya sopir truk tadi belom juga ada .  Gue stress.
Karena itu  akhirnya sang kepala gudangpun menelpon sopir truk tadi, dan tau gak alasannya apa?  Dia ternyata ketiduran men.  Katanya pas dijalan tadi hujan lebat, terus dia lansung menepi, lalu…tidur.

Gila, kalo aja dia beralasan macet tadi, gue bisa memaklumi.  Tapi kenapa harus tidur, kenapa..  Kenapa..!!  gak ada yang jawab, soalnya gue tanya dalem hati. *Hening
Barulah sekitar jam 6 sore, sang sopir pun akhirnya nongol juga.  Gue seneng, walopun disatu sisi kesel juga.  Tapi gak papalah, mungkin malamnya sang sopir begadang, jadi wajar aja.  Apalagi akhir-akhir ini sering hujan, begadang pasti makin asik. 

Saat yang gue tunggu- tunggu pun tiba.  Yap! saatnya bekerja.  Gue bersama tiga orang lainnya menurunkan sedikit demi sedikit stok barang ditruk tadi.  Tanpa terasa hampir setengahnya udah berhasil kami turunin.  Tapi kami sempet berhenti sejenak, soalnya magrib.  Barulah sekitar 15 menit kemudian dilanjutin.  Singkat cerita pekerjaanpun selesai juga.  

Gue lega. Walopun sempat menghabiskan waktu beberapa jam untuk sekedar menunggu, gak masalah.  Karena gue  sadar untuk mendapatkan sesuatu memang gak mudah, dan tentunya butuh kesabaran yang tinggi demi mencapai apa yang diinginkan itu.





46 komentar:

  1. hahaha. kadsian banget nunggu lama-lama, ternyata yg ditungguin malah enakan tidur. kalloo dah githu, pngn jitak ajha deh! hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Vas, gue aja sampe stres.

      Hapus
    2. udah dijitak blum? apa perlu aku bantu?

      Hapus
    3. Elo aja yang jitakin Vas, gue gak berbakat kayak gituan :(

      Hapus
  2. iya bener banget, emang untuk mendapatan apa yangkita mau harus mau bekerja keras dulu...
    keren deg walopun masih kuliah tapi tetep mau cari uang tambahan walopun nggak banyak..dan walopun niatnya buat beli pulsa buat online dan bayar utang pulas bulan kemrin..hahaha..
    ni bteweh jauh amat yak d banjarmasin, pantinya bagus nggak??? aku suatu hari mau kesana, ke pantainyaaa :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip

      Gitu deh
      bangus banget. Kalo Elo kesini sms gue aja,.haha

      Hapus
  3. hahah tp pak supirnya bener tuh, kalo ngantuk mending tidur dlu, kan bahaya bawa mobil dlm keadaan ngantuk, nice posting :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapoi kasian gue kelamaan nunggu :))

      Hapus
  4. heh.. harus tetap hati2, 3 bungkus mie itu baru perkenalan, besoknya ditagih 3 pelukan loh,,, ahahahahaha... Ngakak baca tulisannya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampe itu terjadi Bang, gue takut gempa mendadak :(

      Hapus
  5. wkwkwkwkwk ternyata sopirnya ketiduran, hahhaa harap dimaklumi Rob, bisa jadi gara2 hujan itu jalanan jadi licin, daripada bahaya mending tidur hehee
    btw pantatmu aman kan? gak dieksekusi sampe merah2 ? hahaha
    eh lumayan bayarannya, bagi donk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue maklumin kok, Mei.

      Gue cek lagi yah..Eh masih masih aman ternyata.

      Hehe

      Hapus
  6. Wah keren kamu ya, masih kuliah mau kerja berat/ Kuli.... cari rezeki halal emang berat. tapi keberkahannya itu yang kita dapat juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe

      Betuk sekali Bang, gue setuju itu.

      Hapus
  7. mendapatkan sesuatu itu emang gak gampang bang, harus perlu usaha dan ikhtiar. :)
    umm, eniwe nunggu itu enak gak bang? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul..betul..betul.

      Yang namanya menunggu pasti gak enak,.

      Hapus
  8. kakak pekerja keras ya.. :D
    kepala gudangnya kepo banget ya.. hahaha

    BalasHapus
  9. waahh keren liburannya dapat pengalaman berharga tuh, menunggu itu memang membosankan, gak ada org yg suka menunggu, tapi kamu hebat ya, lelaki sejati, mau kerja berat, gak cuma goyang sana goyang sini kayak bo*band, hahaha #upss keceplosan >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe benar,Va.

      Elo anti boiband yah?

      Hapus
  10. kemajuan bang namanya,, semester IV elu diem2an dirumah sementara semester V elu bisa dapet uang pas kerja.. Itu tadi kakak elu supir kan? yg telat diakhir cerita juga supir kan? wah, jangan2 itu yg telatnya karena ketiduran kakak elu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Bang,.

      Yah sopir. Dia telat bukan karena kakak gue.

      Hapus
  11. bener2 perut modif robb, bisa masuk 3 bungkus mie :o

    saya aja 2 bungkus udah eneg xixixi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat kan gue?

      Wah, mesti belakjar tuh, biar bisa naklukin 3 Mie sekalian kayak gue :(

      Hapus
  12. mengerikan rob tidur sambil nutupin lobang pantat..wkwkw..agak seram membayangkannya :D

    lumayan tuh isi liburan bekerja, dapet 200ribu. daripada bengong aja dalam kamar, mending melakukan hal yang bermanfaat .

    untung aja sopirnya nggak ketiduran sambil bawa truk , bahaya kalau itu terjadi..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha jadi Elo coba membayangkan yah, Bang? Waduh itu bahaya...

      Bener Bang

      Yah, untung itu gak terjadi

      Hapus
  13. Ya maklumin aja kalau sopirnya tidur. Capek kali... Kali aja punya capek. Hehehe

    Moga konsisten kerja di samping kuliah. Lumayan buat beli cimol di samping kampus :D

    BalasHapus
  14. huahahahaaaa....
    kalimat terakhirnya bener tuh...
    buat mendapatkan sesuatu emang butuh kesabaran

    BalasHapus
  15. apa bang ?
    sedia payung sebelum hujan ?
    itu mash sedia telapak tangan sebelum kentut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga boleh "sedia telapak tangan sebelum kentut"

      Hapus
  16. pembukaannya aja udah kocak. berapa liter air habis buat cebok ?

    BalasHapus
  17. emang yang namanya kerja emang gampang susah,
    walaupun capek tapi lumayan bisa jadi pengalaman

    BalasHapus
  18. asik dapet duit 200 rb nih, kapan mau neraktir member BE nih bang ??

    BalasHapus
  19. 200ribu bang?
    bagi kek :D
    hahaha

    kalimat yang terakhir setuju..
    emang perlu kerja keras dan kesabaran supaya bisa mencapai apa yang kita mau..

    eniwei, jadi pengen makan mie nih.. hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Tos dulu..

      Lansung beli aja, cuma 1500 kok, Va.

      Hapus
  20. gokil XD

    hidup itu perlu kerja keras, memang :)
    semangat yaa mas broo! ^^9

    BalasHapus
  21. wah keren, pekerja keras yg ulet.memanfaatkan waktu nggak untuk bersantai2 terus.
    lumayan dpt uang tambahan juga.

    BalasHapus
  22. bahaya klo dalam keadaan ngantuk

    BalasHapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan