Kamis, 01 November 2012

Dan Kamu Pun Tersenyum



Selamat Yah..
Halo sahabat blog..
Kali ini  aku mau mengganti kata gue dan lo menjadi aku dan kamu.  Mau coba saja, cocok tidaknya aku memakai kalimat ini.  Semoga saja cocok.

Beberapa bulan yang lalu, saat kau bertatap muka denganku, kau merubah sikapmu seolah tak pernah mengenalku.  Tak terpancar  lagi  senyum indah diwajahmu.
Kau sepertinya  enggan memandangku dengan senyuman yang tak  asing bagiku.  Jangankan memegang tanganku seperti dulu, memandang aku saja sangat sulit kau lakukan. 
Separah itukah kamu padaku?   Perasaan hubungan kita dulu berakhir biasa-biasa saja, tak ada rasa benci ataupun dendam diantara kita.  Entahlah, mungkin itu hanya perasaanku saja.

Namun, hari ini kau kembali menyapaku.  Kembali menghiburku dengan senyum manismu.  Seperti biasa, aq masih asik dengan gitar kesayanganku, seperti yang kerap aku lakukan didepanmu dulu.  Karena hanya itu yang bisa kulakukan untuk membuatmu tersenyum.  Tak banyak yang berubah darimu, tingkahmu yang sedikit menggila bila  berada didekatku, caramu memandangku masih sama seperti dulu.  Hanya saja, porsi senyumanmu itu tak  sebanyak dulu, karena kau datang bersama calon suamimu.  Akupun memahaminya, karena status kita bukan sebagai pacaran lagi.  Hanya sebagai  teman saja. 
“Kak..  Hari Minggu ikut pesta pernikahanku yah, aq tunggu.”

Itu kalimat singkat  yang kau ucapkan  saat kau kembali tersenyum didepanku.  Apalah dayaku, aq pasti mengiakan permintaanmu itu.  Karena aku tak ingin hari yang sangat berharga bagimu , aq tak bisa hadir disana. Ku tau kau hanya  ingin aku melihatmu bahagia.  Tenang saja. Ujarku mengiyakan permintaanmu.  Kaupun tersenyum, dan aku kembali menikmati senyuman yang dulu sering kau lemparkan padaku.

Bila  kuingat Kisah cinta kita berdua, kisah cinta yang terjadi begitu saja, saat pertama  kalinya kau bermain dikontrakannku yang sangat sederhana.   Entah kenapa, saat ini masih tersisa " rasa itu" di dadaku.  Rasa yang dulu pernah kita miliki bersama .  Ku tau,  kau tak memilihku karena kala itu aq masih berstatus sebagai pengangguran, bahkan sampai sekarangpun  aq tetap saja seperti itu.    Hal yang tidak mungkin bagimu untuk memilih aku.  Akupun tak berharap  demikian,  Karena aq sadar akan keadaanku.

Beberapa hari lagi kau bersanding dengannya didepan altar  suci, saling berjanji sehidup semati  bersama kekasihmu yang dulu pernah menjadi sainganku untuk memilikimu. Kalau boleh aku mengatakan, sebenarnya samapai sekarang masih terngiang ditelingaku janji-janji manis yang dulu pernah kita ucapkan, janji dimana kau milikku dan aku milikmu.  Aku yakin, kau pasti sudah lupa sama janji itu, akupun tak berharap kamu mengingatnya kembali.  Rasanya aku sangat arogan bila harus memaksamu, memaksa untuk mengingat kembali  janji-janji  itu yang kini hanya tinggal kenangan.

Terima kasih atas semua yang pernah kau berikan kepadaku, aku tak tak akan melupakannya. Aku juga tak menyesal telah mengenalmu, malahan aku senang karena kau pernah menjadi seseorang yang berarti bagiku.
Kuhanya berdoa,"Semoga engkau bahagia bersamanya."
Sejenak aku terdiam, dan merenung semua kesalahan yang pernah aku lakukan terhadapnya dulu.  Ah, rasanya aku tak percaya, sebentar lagi dia sah dan menjadi miliknya secara utuh.  Namun, apa  mau dikata, itulah kenyataan yang terjadi. Tak ada lagi  yang bisa aku  lakukan selain tersenyum dan menyatakan,Yah, kau pantas bersamanya.” 
"Ketika orang yang pernah kita cintai bahagia bersama orang lain, dengan terpakasa kita  harus merelakannya sekalipun masih tersimpan pilu."

Segitu dulu deh postingan gue, jangan lupa komentarnya yah...

64 komentar:

  1. Kasiaaaaaaaaannnn..... *pukpuk
    cepet cr pengganti ya, biar gak bunuh diri ntar.

    *sembunyiin pisau*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah elo Vas,bikin gue nangis aja.
      Tisu mana tisu :))

      Hapus
  2. emmmm galau amat ni..
    kasihan... aku mikir ya..kalu mantan2 gue tu ada gak yang mau nikah?

    belum ada sih..o iya ada.. tapi dia bukan mantan aku cuman aku PCS..

    Itu kali yang namanya selvi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah begitulah


      Bentar2, aku tanya mantan lo dulu , ada nggak yah yg mau nikah?

      Itu bukan Selvi, satunya lagi :))
      Hahaha

      Hapus
    2. yang satu lagi? waa...lumayan..kira-kira berapa ya mantan lo rob? yang benar ya..gak usah tanya sama tetangga.


      Hapus
    3. Gak banyak kok, sedikit aja :))

      Mantan gue cuma 2 kok* JUjur itu indah
      Hahahaha

      Hapus
  3. Balasan
    1. nus elu diet gi ... disuruh bastian noh haha

      Hapus
    2. Gue udah kurus Bang, gak perlu diet lagi :))
      Hahahaha

      Hapus
  4. yang sabar yah,kayaknya si cewek itu aku banget,karna waktu aku ngundang mantan aku yang tertinggal ke acara merid aku,aku kayaknya gak punya perasaan bgt,mungkin seperti ini juga hal yg dirasain mantan aku.let's move on ya!,masih banyak yg terbaik utk mu

    BalasHapus
  5. hhmm tragis, sedih banget ya. kata2 nya juga keren. tapi kisahnya gak sekeren kata2nya,,andai itu trjadi sma saya, mungkin sya takkan setegar kamu. caiyyooo sabar ya.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah begitulah.
      Makasih pujiannya :))

      Jangan sampai terjadi sama loh yah, kan kasian jadinya :)
      hehehe

      Hapus
  6. sama gua juga ditinggal nikah dan bulan dzulhijah adalah musimnya orang menikah .... semangat brow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain cuma gue sop, ternyata elo juga,.

      Berarti tahun depan tingkat kelahiran bakan meningkat dari tahu2 sebelumnya :))
      Hahahaha

      Hapus
    2. kayak KB harus digalakan lagi hehe

      Hapus
    3. Yah harus tuh, biar gak kepadatan penduduk :))
      Hahaha

      Hapus
  7. Tuhan Maha Pandai memilihkan jodoh. Suatu hari nanti, yang kamu rasain sekarang pasti akan luntur dan digantikan dengan cinta yang lebih luar biasa.
    ;)

    BalasHapus
  8. sabar yaA bang robi..
    mungkin itu bukan yg terbaik untukmu,,,krna Tuhan telah yang menyimpan dalam genggamannya dan penuh dengan teliti memilih takdir jodohmu...

    bwa santay ja laA...
    gue juga pernah rob...
    mantan gue malah dah punya anak,,,thu ga malah sekarang Dia dan suaminya tinggal dekat rumah gue, dan ia sering lwat bersama buah hatinya itu,,,
    Hanya senyuman bsa terlontar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah sop, makasih,.

      tinggal dekat rumah lo, gue curiga jangan-jangan lo...
      Hahaha

      Hapus
  9. nyes gue bacanya kak... *pukpuk cemungudh es kakak ;')

    BalasHapus
  10. setelah bang munir, eh giliran abang yang ditinggal kawin hahahaha
    selamat ya bang
    akhirnya abang sama kayak saya dan bang munir, tos dulu bang
    *pllaaaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiek...
      Bareng-bareng galau, pasti keren banget tuh :))
      Haahahaha

      Hapus
  11. sumpah demi apapun postingan lu kali ini bikin gua merinding .
    be patient my brother :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayanlah bisa bikin lo merinding :)
      hahahaha

      Gue tetap sabar kok, meskipun galau dikit.

      Hapus
  12. asli nyesek banget.. :'(
    yang sabar ya mas. Tuhan udah nyiapin seorang wanita untuk mu kok. Semua kan udah di tentukan sama Yang Di Atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu yah,.

      Yah benar sop, jodohkan sudah diatur sama yang diatas :))

      Hapus
  13. terharu banget . .
    kalo kisah gue kaya gini gmn ya nyesek bgt.
    sering banget baca postingan teman tentang ditinggal nikah. Gue yakin mereka gak setegar / sekuat apa yang mereka bilang di postingan. Termasuk bang robianuss, gue tau lu cuma berusaha tegar padahal gak tegar2 amat #eh ,tapi gue yakin kalo semua jalan Tuhan kita ikhlasin, Tuhan pasti kasih yang terbaik. Mungkin dia terbaik menurut bang robianus tapi tidak untuk Tuhan. Tuhan yang tau semuanya :p
    sabar yaaa ^^masih ada BE yg slalu nemenin :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau aja lo Ges, kalau gue gk tegar2 amat :)
      hahaha

      Yah gue setuja sama apa yang lo katakan. sip :))

      Hapus
  14. baca postingan Abang, jadi inget film yang judulnya You Are the Apple of My Eye..
    Ada kalimat yg gue suka..
    Gini :
    "Ternyata, ketika kamu sangat-sangat menyukai wanita, ketika ada yang mengasihaninya, mencintainya, maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendo'akan dia bahagia selamanya"

    persis kayak Abang noh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang endingnya romasintis itu kan filmnya?

      Hapus
    2. Eva Dina Latihifah
      Gitu yah,.

      Makasih, bukan karena gue kopi kalimat dalamt dlam film itu loh yah, nonton aja gak pernah :))
      hehehee

      Bayu,.
      Gue jadi penasaran filmnya Sop, pengen lansiung nonton :))

      Hapus
  15. Ini posting seperti puisi. Kasihan ditinggal kawin pacar hehe ... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu yah, gak apa-apa deh.

      Hehehe, tisu mana tisau

      Hapus
  16. tragis bener,
    mungkin juga itu karma dari semua prilaku yang lo tanam bang?

    bahasanya keren, tapi tambah keren kalo "orang pertamanya" ga ada dua tulisan. pilih salah stau aja. Aku apa Aq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah bay, kayknya benar yg lo bilang :)

      makasih kritiknya Sop. keren

      Hapus
  17. ini udah keberapa kalinya ya gue baca postingan ditinggal nikah orang yg kita syg :( galau mendadak gue. takut ada mantan yg masih gue syg kalo nikah pasti nyesek bgt deh gue. moga nasib gue gak kyk lo nus :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah galau Yog, cukup gue aja :))
      hahaha

      yg penting berdoa aja, semoga nasip lo gak kayak gue .

      Hapus
  18. ya ampun, menyedihkan skali,.emang sulit ya menerima nya? jangan kan tersenyum kepada mantan meliat saja rasanya ada tembok pemisah, aku si belum pernah alami yang ginian, karena gk punya mantan,,, huee,,huee.

    sabar ya, masih banyak bintang dilangit... :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bigutulah...

      Benar, masih banyak bintang dilangit. gue setuju :))

      Hapus
  19. ngenes banget bacanya. sabar ya bang. semoga dapet pengganti yang lebih baik.

    sabar ya bang.

    BalasHapus
  20. gak mau bang kalo galaunya barengan hahahaha
    ntar dikira hombreng lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah, biar gue ngajak tetangga gue aja kalau gitu :))
      Hahahaha

      Hapus
  21. mencintai bukan berarti harus memiliki :)

    BalasHapus
  22. udahlah bang,, nyari yg lainnya aja. . yg hilang biarkan hilang, yang pergi biarkan pergi *nyesek

    BalasHapus
  23. hilang satu tumbuh seribu..#lha??
    postif thing aja,mgkin itu bkn yg trbaik buat lw..tuhan pasti akan ngirim ssorang yg trbaik buat lw..tinggal mnunggu waktu yg tepat..hehe #sokbijak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, gue sering benget dengar kalimat ini, moga aja gitu yah :))
      hahaha

      Tinggal menunggu waktu yang tepat. kapan yah waktunya???

      Hapus
    2. Semoga sebelum kiamat aja deh :))
      Hahahaha

      Hapus
  24. SELAMAT, anda mendapatkan Liebster Award spesial hari pahlawan. Informasi lebih lanjut kunjungi http://bukankpk.blogspot.com/2012/11/berbagi-liebster-award-di-hari-pahlawan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok makasih sop, pasti gue kunjungi kok :))

      Hapus
  25. ini judul awalnya dan aku pun tersenyum kan :D
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah nih, tapi udah diganti :))
      hahahaha

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan