Sabtu, 17 November 2012

Kebiasaan Aneh Gue Di Kampus


Hay guys…
Apa kabar? Semoga baik-baik aja yah.  Semoga yang nganggur udah dapat kerjaan, dan yang jomblo semoga  tetap tegar dalam melawan kesepiannya setiap malam minggu tiba.

Kali ini gue akan membahas beberapa kebiasaan aneh gue selama di kampus.  Gue tau sudah beberapa orang yang membahas ini sebelumnya.  Tapi gue akan tetap membahas ini, karena setiap orang kan punya kebiasaan aneh yang berbeda-beda tentunya.

Namun perlu digarisbawahi bahwa postingan gue kali ini terinspirasi setelah gue maen ke blognya salah satu admin blog energy.  Admin itu yang  suka banget sama yang namanya warna merah, sampe-sampe blog kesayangannya warna merah.  Siapa lagi kalau bukan yoga.

Bedanya, kalau dia bahas tentang kebiasaannya waktu kecil, tapi kalau gue kebiasaan selama gue kuliah.  Keren kan?  Gue yakin semua orang pasti punya yang namanya kebiasaan aneh, baik itu sewaktu kecil maupun saat udah dewasa dan lebih parah lagi kalau sampai sekarang juga masih memiliki kebiasaan itu. Hening.

Menurut gue kebiasaan aneh itu ada dua jenis, ada yang disengaja ada juga yang gak di sengaja.  Dan inilah beberapa kebiasaan aneh gue.

Yang disengaja

Jarang bayar parkir
Banyak teman-teman gue dikampus merasa heran kalau gue melakukan ritual gue itu didepan mereka.  Karena menurut gue itu  rugi aja kalau tiap hari gue harus bayar parkir.  Gimana gak rugi, bayangkan kalau selama empat tahun gue kuliah disitu harus bayar 500 perhari, kadang-kadang juga seribu kalau gak ada ansurannya.  Jadi kalau dikalikan  500 perhari berarti sebulan 10 ribu, setahun 120 ribu, empat tahun berarti 480 ribu.  Gimana gak rugi coba. Itu baru dikali 500, belum lagi kalau dikali seribu, kira-kira berapa yah, mikir sendiri aja deh yah. toh semua adah pada bisa.   Maka dari itu, paling mentok gue bayar dalam seminggu itu paling cuma satu atau dua kali aja.

1.     
      Tangan selalu dalam saku
      Kalau yang ini setiap hari gue lakuin, baik itu diluar kelas ataupun didalam, tetap aja gue ngelakuin itu.  Entah kenapa gue merasa kalau tangan gue dalam saku itu, tingkat kepedean gue meningkat 50% .  Banyak   teman-teman yang nanyain ke gue kenapa hal itu selalu gue lakuin.  Jawabannya itu tadi, gue mearasa tambah pede aja kalau tangan gue dimasukin disaku depan, merasa kool aja gitu.  Gue nggak tau entah sampai kapan kebiasaan gue ini bakal hilang. Kalu boleh jujur sih gak hilang-hilang juga gak apa-apa kok,  tangan-tangan gue. 


      Yang gak disengaja

      Lupa bayar teh es
Beberapa bulan terakhir gue kalau beli minuman dikantin kampus gue, sering gue lupa bayar.  Padahal gak ada  niat sama sekali loh yah, tapi anehnya tukang kantinnya malah gak nagih ke gue. Apa karena sengaja atau memang dia tau keadaan dompet gue.  entahlah, gue juga kurang tau.   Kadang-kadang kalaau gue lagi ingat akan dosa gue akan bayar meskipun telat, tapi kalau gak gue cuekin aja, hitung-hitung hemat dikitlah. hahaha.

Lupa bayar aqua gelas
kalau untuk yang ini baru aja terjadi selama dua minggu lalu.  Gue nggak tau kenapa tiba-tiba aja gue mengalami kebiasaan aneh ini, padahal gak niat banget gue melakukannya.  Yah biasalah gue juga kan mau kalau dikatain orang yang jujur, tapi mau gimana lagi ini udah terjadi.  Namanya juga gak dingaja.  

Ceritanya gini, hari itu paginya gue kuliah dan sore baru masuk lagi, jadi gue memutuskan untuk gak pulang sekalian, padahal jarak kampus sama rumah gue gak jauh-jauh amat. Kebetulan juga   gue mau nyantai diperpustakaan kampus bareng sahabat gue, mumpung wifi gratis. Mental gratisan.

Seperti biasa gue lagi asik-asiknya blogwalking sama sahabat gue itu, namun ditengah keasikan itu gue merasa kayak orang yang dehidrasi.  Muka gue gak ada semangat-semangatnya,  akhirnya  gue memutuskan untuk beli aqua gelas seharga 500 dikantin kampus gue.  Tanpa basa-basi, gue lansung ngambil sendiri aqua itu dari kulkas terus lansung balik lagi keperpus lagi.  Awalnya biasa-biasa aja, jalan lenggak-lenggok seolah tampa dosa.  Tapi semakin kesini gue merasa ada yang kurang sama diri gue.  Gue cek jenggot gue masih ada, gue cek isi kolor masih aman.  Gue bingung, kira-kira apa yah?  Setelah gue cek isi dompet gue masih utuh, itu artinya gue belum bayar aqua gelas tadi. Jujur gue sendiri juga malu, apalagi terlanjur gue ceriatain sama sahabat gue.  Dimana harga diri gue coba? Seketika  sahabat gue tadi tertawa terbahak-bahak mendengar pengakuan gue itu, sementara gue senyum sinis aja.
"Terkadang terselip perasaan malu kalau gue ingat semua ini"
Nah, itu tadi kebiasaan gue.  kebiasaan aneh lo apa?  Lansung komen dibawah aja yah..



73 komentar:

  1. gue juga pernah lupa bayar es teh... temen gue padahal udah bayar, guenya belom. mana ibu ibu penjual estehnya juga kagak mudeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha berarti sama dong Deya,.
      Hahaha

      Hapus
  2. kasian.. di kampus dipalak i parkir XD punyaku gratis sob XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asik bangetdi kampus lo parkir gratis, kapan kampus gue kayak gitu yah?
      hahaha

      Hapus
  3. kalau Lupa bayar Trus Sh itu namanya Nyari Gratisan Gan,,,
    hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue emang suka yang gratis2 kok sop :))
      Hahaha

      Hapus
  4. bener juga sih, 500 perhari..

    tapi ngirit sama pelit itu beda tipis lo bang.

    BalasHapus
  5. 1. parkir ggratis di kampus ane om.
    2. earphone selalu di telinga
    3. ane selalu bayar om, kalau gak ada uang pinjam sama kenalan yang kebetlan ketemu di warung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti cuma dikampus gue aja nih parkirnya dibayar,.

      Keren tuh, tapi kasian orang disekitar lo kalo elonya make earphone terus.

      Gue kan gak sengaja sop,.
      hahaha

      Hapus
    2. demo tuh bro.. seharusnya parkir gratis.
      hahaha, kadang kalau ngomong sama orang sekitar pasti urusan kerja sama kerja tugas trus nyari kelompok buat makalah.

      gak papa, bro... gak sengaja gak dosa kok.

      Hapus
    3. Hahaha gue mahasiswa yang baik sob, gak mau demo :)
      Hahaha

      Yah, benar juga apa kata lo,.

      Hapus
    4. btw kul dimana brow?
      unlam ya?

      Hapus
    5. GUe di STKIP PGRI BJM brow,.

      Lo kul dimana?

      Hapus
  6. beghhhhh kebiasaan yg disengaja sm yg ga disengaja horo juga yah yg maslah ga bayar,,waduhhhh udah brapa warung tuh bangkrut wkkkkkk....ati2 ntr tau2 semster akhir bukan cuman tagihan biaya kuliah tp tagihan warung ikut kbwa wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Jangan bikin gue panik donk bang, entar kasian emak gue bayarnya dobel :))

      Hapus
  7. gak sengaja sih? bagus banget tu..

    kebiasaan aku tu..sudah aku nyetir motor pake gear 2..baru aku ingat helm nya belum pake..itu masalah lupa kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Itu lebih bagus lagi juy, tapi kalau ditangkap polisi, baru gak bagus namanya :))
      hahaha

      Hapus
  8. bang, sejujurnya, kalau boleh saya jujur, saya mau ngomong jujur kalo saya juga jarang bayar parkir masuk kampus...habisnya di kampus saya malah 1000 rupiah sekali masuk....jadi, saya menganggap ini bukan lagi aneh, tapi memang harus dilakukan *fight*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      ternyata gue gak sendiri, baguslah kalau gitu sop :))
      Tingkatkan!!

      Hapus
  9. huh... gak bayar parkir... eanak banget sihh... tapi kan malu diliattiap hari gak bayar ....

    BalasHapus
  10. tapi meski pun elu suka lupa hal2 kecil gituan , elu gak pernah lupa jenis kelamin kan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kok Nem, otak gue masih sedikit waras :))

      Hapus
    2. sip dah, kalo dah lupa taruh aja gambar jenis kelamin elu di dada baju

      Hapus
  11. wahhhh jangan2 malah sering makan gak bayar,,,,

    trus gak diceritain disini, hayooooooooooooooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kok, cuma minuman doang yg gak bayar :))
      haha

      Hapus
  12. hhaha kalo di kampus gua sih cuma ada kartu parkirnya tapi ga pake embel2 bayar ko :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah senang banget kalau kampus gue kayak gitu :))

      Hapus
  13. wah parkirnya ga enak banget bayar -_- tapi kebiasaanya asyik tuh hemat :D kalo aku si kebiasaan telat :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telat? keren tuh, telat apa dulu...*Salah fokus
      Hahaha

      Hapus
  14. kuliah di tempat gue aja beroo,,, parkirnya geraatiisss lho :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Entar aja deh ya, masih betah kok :))

      Hapus
  15. Beuh, di tempat gue parkirnya gratis dong Bang xD

    Gue pernah lupa bayar makan di kantin..
    Gara-gara itu, gue terkenal di kalangan kantin sampai sekarang..
    HAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti cuma di kampus gue doang yang bayar, kasian...

      Apa gue mesti Kyak gitu Va, biar terkenal, Oh tidakkkkkkkkkk

      Hapus
  16. ebusedd .. parkir bayar ? s1 = 4 tahun = 480k ? ngeri -_-
    bdw, gw pernah juga tuh lupa bayar d kantin .. sampe rumah baru inget. besoknya niat bayar eh lupa lagi sampe skarang =)) *niatan*
    wkwkwk =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata diluar sana masih banyak yang kayak gue,.
      Syukurlah kalau gitu :))
      Hahaha

      Hapus
  17. Di kampus saya parkirnya ga ada yang namanya bayar,, mau parkir di mana aja gratiss.. *parkir di kampus saya aja bang :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya deh, sekali2 nanti gue parkir di kampus lo :(
      Hehehe

      Hapus
  18. kebiasaan awak: KOmen di blog teman tanpa baca postingannya.....ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau bagian itu, mesti rubah. Kasian yang nulis,.
      Hahaha

      Hapus
    2. hahahahaha , asik tuh bang rizalarable..jujur. bagus tuh :D

      Hapus
  19. whahahaa...lucu rob..apalagi yang lupa bayar aqua gelas :D
    aneh ya parkir kalian kok pakai bayar gitu. kalau gw juga pasti maen kabur aja sih kalau tiap hari musti bayar..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Bang, makanya gue kabur terus kalau ditagih :))
      Hahaha

      Hapus
  20. 500 bang?
    di kampus saya aja 200.
    tapi kalo bayar pake duit 500 kembaliaannya juga 200
    kan fuck kalo gitu
    heemmm
    dasar tukang parkir

    oy, kebiasaan aneh saya kalo dikampus, naik turunin lift.
    itu aja dah
    hahaha

    BalasHapus
  21. HAH murah banget gue dikampus kalo gak ada seribu perak , ya terpaksa bayar duarebu . jadi bisa dibayangin dongg sekali parkir berapa ?? itu pun baru motor .

    kalo mobil malah kadang bayar 5000 ???
    hahahahha tukang parkirnya bisa naik haji tiap bulan kali itu mah . hahhaha


    kebiasaan gue dikampus adalah bolak-balik ke fotokopian .
    entah kenapa gue selalu bolak-balik ke tempat potokopian ( seperti ada yang dicari gitu . tapi apaaaaaa?? padahal gak ada yang gue cari) ahahahha .

    gak mungkin kan gue nyari cinta di tempat potokopian ???hahhahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau ggue sih mending maen kabur aja ,.


      Jangan2 lo naksir sama tukang fotokopian, hayo ngaku aja deh,.
      Hahaha

      Hapus
  22. masukkan tangan dalam saku itu gue banget bang kalo di kampus, slah satu cara biar keliatan cool kalo lagi gak megang hp
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. KIrain cuma gue sop, ternyata lo juga :))
      Tingkatkan!!

      Hapus
  23. parkir di kuliahan gitu bayar yak ternyata :| eh terus itu lo balik lagi buat bayar aqua gak kak? :O buakakakakak

    kalo kebiasaan aneh gue apa ya... gue udah aneh sih jadi nggak tau deh kebiasaan aneh gue apaan :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah begitulah,gak gue lansung kabur,.
      Hahaha

      Hahaha, sama gue juga gitu kok :))

      Hapus
  24. ebuset masa dikampus ada bayar parkir segala?
    kesian bener. .
    itu memang disebutnya teh es bang ? kl disini sih es teh. sama ajasih sbnernya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya gue kabur terus Ges,.

      Apapun namanya toh maksudnya sama kan.
      Hahaha

      Hapus
  25. awas lho, ntar dituduh mencuri karena tidak bayar es teh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue siap dibawa sampe meja hijo bang :D

      Hapus
  26. waha kalau 10 orang ayak lu bisa bangkrut juga tuh kantin

    wakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gue aja yang kayak gitu yah sob, biar gak bangkrut :(
      Hahaha

      Hapus
  27. Astaga.. Mafia ini ..
    Lupa-lupa udah ampe rumah baru inget.. -_-
    Haha ,,
    Kalo gue sering lupa kalo bayar makan siang kalo pas kantin lagi rame,, haha

    BalasHapus
  28. Namanya juga gak disengaja ,.
    Hahaha


    Klau gitu berarti sama aja dong kayak gue :))

    BalasHapus
  29. hahaha kan lupa ya kan bg,,ckckc
    modus banget kampus elu pkai uang parkir segala,,gak gaul ah, kalau gw jg mles bgt lau byar bgtuan,,hhmm

    BalasHapus
  30. hahaha kan lupa ya kan bg,,ckckc modus banget kampus elu pkai uang parkir segala,,gak gaul ah, kalau gw jg mles bgt lau byar bgtuan,,hhmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah nih, makanya gue maen kabur aja kalau ditagih :))

      Hapus
  31. Bang, itu kampus apa Mall? Kok parkir aja ampe bayar? Haha
    Tapi parah juga ya, mental hemat lo itu uda merasuk ke jiwa lo, sampe-sampe lupa bayar gitu. hihi.
    Oya, mampir juga ke bloge gue http://ogaindonesia.blogspot.com/2012/09/phlegmatis.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya gue kabur terus sob, takut bayarparkir :))
      Hahaha

      Hapus
  32. Hahaha,sma z ka aku juga sering gak byar parkir d'kmpus, kcuali kalau pu'x uang perak 500, baru bayar...

    BalasHapus
  33. pernah naik angkut, gw malah lupa kagak bayar angkot >_<
    dikantin gw jg pernah makan soto uangnya ketinggalan di kelas, tapi masih bisa dibayar :D
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ketinggalan dikelas? gak kebayang deh malunya gimana :))
      Hahaha

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan