Senin, 10 September 2012

Awal Yang Baru

Halo..
Apa kabar? Semoga baik-baik aja yah.
Setelah sekian lama libur, akhirnya hari ini gue kembali menjalankan kegiatan rutin gue sebagai mahasiswa yaitu kuliah. Yah, hari ini adalah hari pertama gue kuliah, dimana selama hampir dua bulan libur. Meninggalkan kampus tercinta, meninggalkan dosen, meninggalkan teman, meninggalkan tukang parkir, dan meninggalkan-meninggalkan yang lainnya.

Menyambut semester yang baru ini gue mau mengucapkan " Selamat datang dan siap dijalankan."
Seperti biasa hal yang gue banggain setiap semester adalah jenggot gue yang makin nggak teratur. Entah kenapa gue itu pada semester awal dulu doyan banget ngerapiin jenggot, tapi makin kesini kok makin nggak teratur, pantas aja semua cewek pada takut sama gue. Memasuki semester yang baru tentu disambut dengan sesuatu yang baru pula, seperti halnya nikah baru menyediakan kamar baru dan kasur baru.

Untuk lebih jelas, gue akan memperlihatkan sebuah kado yang  menggambarkan kegiatan gue pada semester ini. Sori ini bukan foto kampus gue, jelas gue gak ada di foto dibawah. Jadi jangan banyak nanya dimana letak posisi gue duduk. Okay...

Ini dia penampakannya

 
Hari pertama masuk kuliah akhirnya telah gue lewati dan gue seneng berjumpa kembali dengan teman-teman. Beberapa hal yang gue nemuin pada pertemuan hari pertama ini adalah diantara teman-teman gue mempunyai sesuatu yang baru. Entah itu pacar baru, baju baru, tas baru, sepatu baru, dan lain sebagainya.  Kalau sebagian teman-teman gue mempunyai itu, berbeda dengan gue pemirsa. Bagi gue gak ada yang spesial disemester lima ini, rasanya sama aja kayak semester sebelumnya. Cuma bedanya, pada semester ini  bertemu lagi  dengan dosen yang sama tapi mata kuliah yang berbeda, ada juga  yang memang baru bertemu pada semester ini. Bertemu dengan dosen yang baru tentu mempunyai karakter baru. Itu sudah pasti.

Harapan gue, semoga kedepannya semua berjalan dengan lancar, tanpa rintangan. Bentar-bentar, Itu kayaknya mustahil, soalnya Setiap semester pasti ada rintangannya, baik dalam proses perkuliahan ataupun dalam menghadapi setiap karakter dosen yang ada. Tetapi itu semua tergantung bagaimana cara kita menanggapi setiap rintangan tersebut. Benar nggak?

Semester terus meningkat tapi status gue tetap melekat. Jomblo. Tapi gak apa-apa, gue udah merasa nyaman dengan status kejombloan gue ini. Meskipun temen-temen udah pada ngejelekin gue tapi gue tetap bertahan dengan menyandang status sebagai fakir asmara. Gue tau diantara ribuan cewek yang ada di kampus gue masih ada yang lagi nungguin kata cinta dari gue *Mimpi. Tapi maaf yah, bukannya gue sombong tapi gue emang lagi pengen sendiri, pengen menikmati jenggot gue yang makin nggak teratur ini. 
Meskipun pada dasarnya gak ada yang mau jadi pacar gue, tapi gue harus tetap PD di depan teman-teman gue. PD itu penting lo pemirsa. Gimana ada yang keberatan dengan status kejombloan gue? Oh nggak ada yah? gak apa-apa kok, gue tetap senang.
\
Kembali ke topik
Lama nggak ketemu teman-teman rasanya kangen juga, tapi rasa kangen itu akhirnya hari ini terobati dengan senyuman serta candaan yang kerap kita semua lakukan dulu.  Seperti biasa adegan pertama yang dilakukan pada saat memasuki ruangan kelas adalah salam-salaman, peluk-pelukan, kecup-kecupin (bagi yang punya pacar) dan tidur-tiduran #Abaikan yang terakhir.
Mata kuliah pertama kami hari ini adalah Sosiolinguistik, dosennya lumayan cakep untuk ukuran sekomplek. hahaha maaf yah Ibu dosen. sekali-sekali nyindir gak apa-apa kan?

Entah kenapa otak gue pada pertemuan pertama ini nggak berfungsi secara maksimal lo pemirsa, emang sih mungkin  karena  kelamaan gak dipake, jadinya beku. Alhasil pelajaran yang diberikanpun masuk kiri keluar kiri, sama sekali gak nyangkut. Faktor lain yang menyebabkan otak gue beku adalah  selama liburan kemaren kerjaan gue online, makan tidur makan lagi  tidur lagi gitu seterusnya sampai kiamat. Jadi nggak heran kalau otak gue gak berfungsi dengan baik.

Segitu dulu deh postingan gue kali ini. Terima kasih untuk teman-taman yang mau membaca cerita gue sampai tuntas
"Jika ingin menjadi pembicara yang baik, jadilah pembaca yang baik"
dan akhir kata gue mau mengucapkan, berkomentarlah.



40 komentar:

  1. Dengan semangat baru tentunya, semoga kul nya menyenangkan sob :)

    BalasHapus
  2. semangat dong bang \m/
    wah kaka tingkat dong , jurusan apa bang ? *kepo

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Ya dek.

      Salam buat tante di rumah ya :)
      Hahaha.

      Hapus
  4. asik bisa kuliah lg.. pengen kuliah jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya dong,.

      Oh gitu.
      Ayo kuliah di Indonesia, asik loh. Benar.

      Hapus
    2. emangnya pernah terfikir mau kuliah d sana.. mau ambil sarjana. tp ongkos nya loh.... perlu juta2 rupiah..hehee

      Hapus
    3. Yaang penting niatnya ada, gue yakin pasti di beri jalan kok.

      Di malaysia kan banyak pekerjaan, buktinya kakak kandung gue merantau disana, jadi kumpul duit dulu nanti baru ke indonessia *Curhat

      Hapus
    4. pekerjaan? iya dong. memang banyak. tapi bersyukur dulu apa yang ada kan? Sabar..kalu ada rezeki bisa sampai juga.

      Kamu kapan ke malaysia? jangan lupa d kabarin sama kita

      Hapus
    5. Yah,.
      Benar bget bersukur yg ada itu perlu,.
      Mudah-mudahan kesampaian :)

      Hapus
  5. haha ... bukannya di matkul lain elu juga gak mudeng rob :D

    nikmati aja masa kuliah elu , suatu saat nanti elu bakalan kangen ...

    semangat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang-kadang Dotz.
      Hahaha

      Yah, sekarang aja gue lagi menikmati. Benar tuh kayaknya bakalan kangen :)

      Makasih suportnya Dotz.

      Hapus
  6. wkwk emang biasa gitu nus, kalo udah libur, pertama kuliah emang males bgt .____. gak cuma elu kok, gue juga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata gue gak sendirian,.
      Sukur kalau gitu Yog :)

      Hapus
  7. hahahaha semoga kull nya lancar sob

    BalasHapus
  8. ciee yang awal kuliah males-malesan. gimana mau dapat pacar kalau males-malesan? *eh ~ ~ ~(/-o-)/
    yang SEMANGAT dong bang, SEMANGAT !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti gue mesti rajin Dit? biar dapat pacar :)
      Hahaha

      Makasih suportnya yah :D

      Hapus
  9. semester baru ga perlu disambut dengan yang baru-baru, cukup bersyukur dan berdoa aja, semoga dapet beasiswa semester ini *modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Bay.
      Gue mesti banyak bersukur, meskipun belum punya pacar :)
      Hahaha

      Amin.

      Hapus
  10. selamat menempuh semester baru dalam dunia perkuliahan, OK gw doain dech bang semoga hari2 semester baru berjalan dengan lancar buat yg masih jomblo ga apa lagh karena hidup banyak rasa ngapain di pikirin yg penting kita harus slalu terikat tali persahabatan karena dengan adanya sahabat kita bisa berbagi cerita*ga nyambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah.

      Amin. yah sop sahabat memang bisa menjadi tempat berbagi cerita :)

      Hapus
  11. Semoga di semester baru ini tetap lancar lancar aja dan tanpa ada hambatan.. semangat kuliahnya .. salam kenal rob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.

      Makasih suportnya yah,.
      Salam knal juga :)

      Hapus
  12. Slmt m'nempuh smstr yg baru ya bang,hehehe
    m0ga tetep smngt dlm m'gapai cita2,

    saLam perjuangan !!!

    BalasHapus
  13. hahaha...kelamaan nggak dipakai memang beku otak kita rob..
    btw masuk telinga kiri keluar kiri, berarti telinga kanan tersumbat dong ??? wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bang,.
      kalau Masuk kiri keluar kanan kan berarti masih ada yg nyangkut bang, tp kalau tetap kluar kiri berarti yg dijelaskan gak nyangkut :)

      Wkwkwk

      Hapus
  14. mumpung masih kuliah yang semangat ya,,nanti kau akan merasakan ketika kau kehilangan indahnya masa2 kuliah bareng temen2,,ky gw yang udah menjelang senja di dunia kampus,hehe..:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah makasih.


      Makanya itu bang,
      Gak apa-apa lah bang :)

      Hapus
  15. Jaman skrg kalo belum niat merid mending jomblo dulu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bang, kasian juga anak orang kalau cuman iseng2 aja :)

      Hapus
  16. Kalo boleh jujur aku ngx suka jomlo

    karna ngx laku laku, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu, gue malah sebaliknya bang :)
      Hahaha

      Hapus
  17. Balasan
    1. Hahaha Itu gue nyolong dari Om google

      Hapus

Siapapun boleh komentar di blog gue, yang penting tidak melanggar norma kesopanan